Jelajahi 9 Atraksi Wisata Terbaru di Hong Kong yang Super Seru

Via smartcity.gov.hk

Jika kamu belum pernah pergi ke Hong Kong, sekaranglah saat yang tepat untuk memesan tiket penerbangan ke sana dan merencanakan beragam aktivitas liburan yang menyenangkan. Karena apa? Karena dalam setahun terakhir, banyak hal baru yang seru di Hong Kon, yang sebagian besarnya tidak bisa ditemukan di tempat lainnya di seluruh dunia.

Dari penambahan megah pada pelabuhannya yang fotogenik, hingga pembukaan kembali proyek konservasi warisan akar rumput, berikut adalah sembilan keseruan paling baru yang bisa kamu nikmati di Hong Kong.

TEMUKAN TIKET PENERBANGAN KE HONG KONG DENGAN HARGA HEMAT DI SINI

1. West Kowloon Cultural Center

Via westkowloon.hk

Setelah bertahun-tahun melalui perdebatan dan rancang bangun yang sangat kompleks, West Kowloon Cultural Center akhirnya dibuka sebagian sejak setengah tahun terakhir. Ini merupakan proyek budaya terbesar yang pernah dilakukan di Hong Kong hingga sekarang.

Bagian pertama dari kawasan unik ini terletak di sepanjang area pejalan kaki di ujung Semenanjung Kowloon yang menawarkan pemandangan luar biasa dari perpaduan Victoria Harbour dan Pulau Hong Kong.nKetika sepenuhnya terbuka pada akhir 2019 nanti, kawasan itu akan memberikan ruang terbuka hijau yang sangat dibutuhkan di jantung Kowloon. Tempat ini nantinya dapat menjadi tempat penyelenggaraan festival dan acara berskala besar yang menampung hingga 10.000 orang.

Sementara itu, di antara lima bangunan utama West Kowloon Cultural Center, Xiqu Center akan menjadi struktur utama pertama dan satu-satunya yang dibuka saat ini. Merupakan rumah bagi Grand Theatre berkapasitas 1.000 kursi dan bangunan Tea House Theater berkapasitas 200 kursi yang lebih kecil, Xiqu Center akan mempromosikan dan melestarikan opera Kanton serta pertunjukan tradisional Tiongkok lainnya.

Hadir pula Museum M + seluas 17.000 meter persegi, yang menjadi salah satu museum terbesar di dunia untuk menampung beragam karya budaya visual modern dan kontemporer.

Berdiri di dekatnya, The Hong Kong Palace Museum, yang disebut menyaingi kemegahan Museum Istana Beijing, baru saja dibangun dan diharapkan akan selesai pada tahun 2022. Museum ini akan menyimpan dan memamerkan seni China bersejarah.

DAPATKAN REKOMENDASI PAKET WISATA HONG KONG YANG MENARIK DI SINI

2. Ekspansi Besar-Besaran Hong Kong Disneyland

Via chipandco.com

Hong Kong Disneyland telah memulai rencana ekspansi enam tahun yang disetujui. Proyek ini dikejar selama periode 2018 hingga 2023 yang akan menghadirkan lebih banyak wahana unik termasuk mengubah Sleeping Beauty Castle menjadi kastil yang jauh lebih besar dan megah.

Awal tahun ini, Disney juga merilis wahana pertama di dunia yang menampilkan pengalaman baru tentang bertualangan bersama Ant-Man, The Wasp, dan S.H.I.E.L.D. yang tersedia lengkap di area Tomorrowland.

Ini akan menjadi kehadiran unsur Marvel kedua di taman hiburan terbesar di Asia Timur itu, setelah pembukaan Iron Man Experience tahun lalu dan menjadi bagian dari seluruh area bertema Marvel yang disetujui untuk dibuka pada 2023 mendatang.

Di antara sorotan lain yang diluncurkan dalam enam tahun ke depan termasuk area bertema “Frozen” yang menampilkan wahana, tempat makan, belanja, dan hiburan berdasarkan karakter dan cerita dari kerajaan Arendelle. Arena ini akan dibuka pada 2021 nanti.

TEMUKAN ANEKA PERLENGKAPAN TRAVELING TERBAIK DI SINI

3. Ekspansi Ocean Park yang Mengagumkan

Via okeinfo.net

Tidak mau kalah dengan Disneyland, taman hiburan tertua di Hong Kong ini juga melakukan beragam ekpansi besar. Dua hotel ditambahkan di dalamnya, yakni Ocean Park Marriott Hotel dan Fullerton Ocean Park Hotel Hong Kong (dijadwalkan buka pada 2021), serta pembukaan taman air dengan teknologi canggih yang bisa dimanfaatkan sepanjang tahun.

Marriott yang memiliki 471 kamar akan menampilkan pusat akuarium berbentuk silinder setinggi 16 meter di lobi hotel dan berbagai kamar bertema. Berkat medan berbukit yang dimiliki taman ini, Water World akan membanggakan serangkaian wahana bertingkat unik yang menghadap Laut China Selatan, menawarkan pengalaman unik yang tidak terlupakan.

ADA BANYAK MODEL JAKET TRAVELING BISA KAMU TEMUKAN DI SINI

4. Kombinasi Kontemporer di Salisbury Garden dan Avenue of Stars

Via cnn.com

Kawasan pejalan kaki di luar Pelabuhan Victoria –termasuk Avenue of Stars dan Salisbury Garden– menerima perubahan besar dalam tiga tahun terakhir,yang renovasinya diawasi langsung oleh James Corner, sosok arsitek kondang di balik kehadiran High Line yang terkenal di New York.

Jalan setapak tepi laut yang populer ini akan menjadi ruang pertunjukan baru yang lebih atraktif. Salah satunya akan menjadi pionir penerapan energi gelombang terbarukan untuk area komersial di Asia. Penataan taman dan patung-patung tokoh kenamaan Hong Kong juga dibuat lebih dinamis sehingga memberikan banyak titik pandang apik untuk dipotret atau sekadar menikmatinya.

BINGUNG CARI SEPATU NYAMAN UNTUK TRAVELING? CEK DEH DI SINI

5. Peremajaan Tai Kwun yang Mempesona

Via asiatatler.com

Salah satu atraksi baru yang paling dinanti-nantikan di Hong Kong, Tai Kwun, akhirnya dibuka jelang akhir tahun setelah memakan waktu lama untuk merenovasinya dengan hati-hati. Bekas markas Kantor Polisi Pusat Hong Kong, Tai Kwun –yang berarti “kantor besar”– telah diubah menjadi sebuah pusat budaya yang menawan di pusat kota.

Dengan sejarah berakar sejak tahun 1841, kluster berdinding 13.600 meter persegi ini melingkupi 16 bangunan bersejarah, termasuk tiga monumen yang paling terkenal, yakni Kantor Polisi Pusat, Magistrasi Pusat dan Penjara Victoria. Setelah lebih dari satu dekade pekerjaan konstruksi oleh Herzog & de Meuron dan Purcell, yang juga bertanggung jawab atas pemugaran Katedral St. Paul London, Tai Kwun kini menjadi rumah bagi galeri seni kelas internasional, auditorium, dan sederet toko dan restoran pilihan yang dikuratori dengan cermat.

Meski tiket masuk gratis, pengunjung tetap disarankan untuk memesan terlebih dahulu di situs web atau aplikasi Tai Kwun, karena ada kuota pengunjung harian. Pengunjung juga dapat memesan tur berpemandu 30 menit gratis melalui situs web atau aplikasinya.

TAMBAHKAN BERAGAM AKSESORI FUNGSIONAL UNTUK PERJALANANMU DI SINI

6. Pusat Aktivitas Kekinian di The Mills

Via hongkongfoodietours.com

Ini adalah situs yang menjadi saksi dari era keemasan industri manufaktur Hong Kong pada 1950-an. Kompleks pabrik Tekstil Nan Fung yang tidak digunakan, diubah menjadi The Mills, pusat kreatif bertema gaya hidup.

Terletak di distrik Tsuen Wan yang kurang dikenal oleh pengunjung internasional, The Mills akan memiliki lokakarya tiga lantai untuk para desainer dan startup lokal pemula, lantai toko yang menampilkan kerajinan terbaik Hong Kong, ruang pameran yang disebut Centre for Heritage, Arts and Textile (CHAT), serta beberapa restoran lezat.

CARI KOPER TANGGUH UNTUK KEGIATAN TRAVELING? CEK DI SINI

7. Menyantap Aneka Hidangan Tidak Biasa di Impossible Foods

Via greenqueen.com.hk

Impossible Foods telah menjadi perbincangan di seluruh dunia berkat inovasi uniknya dalam mengolah bahan baku nabati menjadi daging imitasi yang tidak kalah lezat. Melakukan debut pertamanya di Asia pada tahun lalu, Impossible Foods membuka cabang pertamanya di Pulau Hong Kong dan kini telah berkembang menjadi belasan outlet lain di seluruh bekas koloni Inggris itu.

Tahun ini, mereka melansir inovasi terbaru dengan memperkenalkan Impossible Burger 2.0 yang disebut lebih juicy dan lebih terasa daging, padahal terbuat dari ekstrak kedelai.

Setiap gerainya selalu diserbu oleh para pencinta kuliner karena produksinya yang terbatas sehingga mengantre di sini akan menjadi pengalaman unik dan berkesan yang sekaligus menambah khazanah kamu tentang daftar kuliner lezat.

PROMO TIKET PESAWAT DOMESTIK DAN INTERNASIONAL DI BLIBLI.COM

8. Berkeringat dengan Suasana Unik di District Rare

Via todayonline.com

Diadakan berkala sejak awal 2019, ini adalah aktivitas half-marathon yang unik karena dipadukan dengan penggunaan teknologi augmented reality yang bersifat interaktif. Penggunanya akan diajak untuk berlari menjelajah beberapa lintasan tertentu dengan bantuan teknologi berbasis lokasi untuk mengumpulkan poin.

Setiap pos pemeriksaan virtual dan tantangan membutuhkan keterampilan yang berbeda untuk menanganinya. Peserta dapat bekerja sama dengan pelari lain untuk menghadapi tantangan, menemukan cara untuk memaksimalkan skor poin mereka, dan melihat siapa yang keluar di atas papan peringkat.

Pertimbangkan aktivitas ini sebagai alternatif yang menyenangkan dan sehat untuk mengenal Hong Kong dan kamu akan terkejut dengan apa yang akan kamu alami dan temukan selain wisata belanja dan makan.

JANGAN LUPA SEDIAKAN MODEM TERBAIK UNTUK JALAN-JALAN KE LUAR NEGERI DI SINI

9. Menelusuri Jalur Punggung Naga Hong Kong

Via lonelyplanet.com

Ini merupakan jalur hiking terpanjang di Hong Kong yang menawarkan tidak hanya bentangan hijau yang indah, namun juga manfaat lain yang menyenangkan. Jika dilakukan bersama dalam kelompok atau berpasangan dengan orang terkasih, kamu bisa lebih banyak lagi mendapatkan pengalaman menarik

Jalur pendakian terpanjang yang paling disarankan adalah Hong Kong Line sejauh 50 kilometer yang dimulai dari Victoria Peak dan melewati lima taman negara di Pulau Hong Kong sebelum selesai di dekat Shek O Road di sisi selatan. Trek hiking dibagi menjadi delapan bagian dengan kesulitan yang berbeda-beda.

Bagian jalan yang sangat indah yang dikenal sebagai Dragon’s Back karena berjalan di sepanjang punggung gunung dari Shek O Peak ke Wan Cham Shan Peak, membutuhkan waktu sekitar empat jam. Dimulai dari Jalan Shek O dekat desa To Tei Wan di sisi selatan Pulau Hong Kong; dari titik pandang tertinggi di sepanjang jalan setapak, kamu dapat menikmati pemandangan garis pantai yang spektakuler, sedangkan titik akhir dari Tai Long Wan Bay adalah tempat yang tepat untuk berenang.

TEMUKAN BERBAGAI MODEL TAS TRAVELING TERBAIK DI SINI

Untuk penawaran tiket penerbangan dengan harga yang bagus, kamu bisa mengeceknya di blibli.com, plus lengkap dengan opsi paket liburan yang menyenangkan ke berbagai destinasi wisata andalan di Asia.

Via smartcity.gov.hk

Tapi, sebelum kamu benar-benar pergi berwisata ke Hong Kong, kamu perlu menyiapkan berbagai hal mendasar yang akan sangat berguna untuk memperlancar penjelajahanmu di kota bejuluk Asia’s City ini.

Beberapa saran utamanya adalah sebagai berikut:

  • Mata uang lokal adalah dolar Hong Kong. Sebagian besar tempat menerima katu Visa atau Mastercard dan sekitar 40-50 persen tempat belanja di sana juga akan menerima American Express.
  • Ada banyak mesin ATM internasional di Hong Kong,pastikan kamu telah mengaktifkan penarikan global, atau kartu yang kamu gunakan memiliki logo “Plus” atau “Cirrus” di bagian belakang.
  • Hong Kong memiliki 4 musim setiap tahunnya. Musim panas terasa panas dan lembap, sedangan cuaca berubah menjadi cukup dingin selama bulan-bulan musim dingin yang berlangsung antara Desember hingga Februari. Waktu terbaik untuk mengunjungi Hong Kong adalah dari Maret hingga awal Juni dan September hingga November.
  • Bahasa utama di Hong Kong adalah Kanton, tapi banyak pula orang yang mampu berbicara bahasa Inggris dengan baik dan hampir semua papan penanda ditulis secara bilingual.
  • Transportasi umum di Hong Kong sangatlah efisien, murah dan bersih, serta jaringannya luas. Salah satu hal pertama yang harus kamu lakukan ketika tiba di Hong Kong adalah membeli kartu Octopus. Ini adalah kartu uang digital yang bisa digunakan di semua transportasi umum (tetapi tidak di taksi).
  • Cara terbaik untuk pergi dari dan ke bandara adalah melalui kereta Airport Express. Tiket dapat dibeli di berbagai stasiun besar, di mana rangkaian kereta hanya berhenti di Tsing Yi, Kowloon dan Pulau Hong Kong. Total hanya perlu 24 menit dari ujung ke ujung.
  • Sebagian besar turis memilih untuk memesan hotel di Pulau Hong Kong atau di sisi Kowloon. Lihatlah hotel-hotel alternatif lainnya di Wan Chai, Central, Soho, Sheung Wan, dan Causeway Bay untuk kenyamanan maksimal dan juga harga yang lebih bersahabat.
  • Untuk makanan halal, cara terbaik untuk tetap bersantap dengan aman adalah menanyakan dengan jelas “pork” pada pedagang street food atau ke pramusaji di restoran. Ada aturan tegas untuk menghargai konsumen, termasuk menginfokan soal bahan baku sehingga di banyak area yang jadi incaran turis, penanda ada atau tidak adanya “daging nonhalal” terpampang jelas. Jangan takut juga untuk bertanya karena mereka akan dengan terbuka menjelaskan komposisinya.

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY