Jawaban Ngeles Kalo Ditanya Kapan Nikah Pas Lebaran

Photo via pexels.com

Deket-deket Lebaran pasti banyak yang kudu disiapin, kayak baju baru, makanan, atau parsel. Tapi, buat yang uda umur 20-an kudu siapin ati sama kuping. Soalnya, kuping bakal panas ditanyain “Kapan nikah?” “Kapan nyusul?” “Calonnya mana?” Pokoknya dicecer abis deh sama sodara, om, tante, sepupu, temen, tetangga, sodaranya tetangga, RT, RW, sampe Bapak Kades. Lah? 

Kalo uda kek gini, mau kabur juga uda gak bisa, ntar malah dikira kagak sopan. Cuma bisa tarik napas panjang, trus hempasin kuat-kuat di depan idung mereka biar cium tuh bau naga. Eh ga gitu konsepnya. Kita ngeles dah tuh pertanyaan mereka. Tapi ngeles juga butuh dipikir dulu. Biar gak pusinggg, ini ada beberapa kunci jawaban kalo ditanya “Kapan nikah???”

Baru aja sampe rumah keluarga bahkan lom duduk dah langsung disodor kapan nikah. Jawab aja pake lagunya Anneth, “Mungkin hari ini, hari esok, atau nanti~” Siapa tau besok beneran ada yang ajak nikah. Soalnya jodoh kan gak ada yang tau ye, bisa dateng kapan aja. Asekkk.

Pas lagi enak-enak ngemil, eh si Tante dateng nanyain kapan nikah, bilang aja, “Jodoh saya masih sibuk kerja di Korea nih.” Pasti langsung deh Tante kepo siapa pacar kamu. Trus tinggal jawab, “Itu jodoh saya si Siwon.” Hahaha

Lagi seru-seruan maen game bareng sepupu, eh tetiba muncul tuh ditanya kapan nikah. Biar gak ditanya terus bisa nih jawab kek gini, “Mana saya tau, saya kan jomblo.” Emang belom ada jodohnya mau kek gimana nikahnya yak.

Emang bener ya kata orang kalo jodoh itu di tangan Tuhan. Cuma, kalo ditanya “Kapan nikah?” itu di tangan semua orang… Yang paling penting, jawabnya kudu sopan dan ajakin becanda aje. Kalo songong mah ntar malah gak dikasi THR. Hihihi. Moga jawaban ngeles ini bisa ngebantu, kalo masih tetep ditanya juga yaaa kudu sabar aja dah hehehe… Semoga kebal yak! *Kabuuurrr*

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY