Java Jazz Festival 2022 Ada Lagi, Ramein Meimu Bareng PJ Morton, Yuk!

Apr 14, 2022.By
Bagikan
Foto: Sumber Image

Java Jazz Festival 2022- Jazz udah jadi salah satu aliran musik yang disukai oleh banyak orang dari berbagai kalangan. Nah, kalau kamu juga merupakan penggemar musik jazz, maka ada kabar baik, nih. Festival musik jazz paling besar di Indonesia bakal digelar lagi dalam waktu dekat. Yups, setelah Java Jazz Festival vakum selama 1,5 tahun akibat pandemi Covid 19, akhirnya acara berkelas ini akan dihadirkan pada bulan Mei mendatang. Oleh karena itu, nggak ada salahnya sejak kini kamu mulai mempersiapkan diri untuk menghadiri acara akbar tersebut. Kali ini, Java Jazz Festival Hadirkan PJ Morton. So, jangan sampai ketinggalan, ya.


BACA JUGA: Say So dari PJ Morton Akan Dinyanyikan di Java Jazz 2022, Berikut Liriknya

  • Apa itu Java Jazz Festival (JJF)

Istilah Java Jazz Festival udah terkenal di khalayak umum. Nah, Java Jazz Festival (JJF) adalah festival jazz paling besar yang diadakan tiap tahun di awal bulan Maret mulai tahun 2005 di Jakarta. Penyelenggara acara ini adalah Java Festival Production. Selain menghadirkan musisi jazz dalam dan luar negeri, ada juga berbagai aliran musik lain yang ditampilkan seperti soul, R&B, dan reggae.

Dulunya, tokoh yang bergerak di balik kemegahan Java Jazz Festival adala Peter F. Gontha. Peter sudah banyak terlibat dalam kegiatan yang ada hubungannya dengan jazz. Kemudian dia pun termotivasi juga terinspirasi dari visi bahwa semua orang di dunia bisa bekerja sama dalam harmoni dan damai melewati media musik yang indah.

Bagi Peter, musik menjadi satu-satunya Bahasa internasional yang membuka hati dan pikiran serta memotong segala hambatan. Setelah itu, musik jazz semakin berkembang. Pada akhirnya, Java Jazz Festival pun dihadirkan di Indonesia.

  • JJF 2022 Digelar di Mana?

Java Jazz Festival yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ternyata sudah berhasil menjadi daya tarik tersendiri untuk banyak orang. Oleh karena itu, sekarang siapa aja bisa tahu di mana acara ini akan digelar. Yups, Java Jazz Festival akan digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Lebih tepatnya, acara musik yang satu ini akan diadakan pada tanggal 27 sampai dengan 29 Mei 2022.

Nah, seperti yang udah dijelaskan di atas tadi, Java Jazz Festival sempat vakum karena adanya pandemi Covid 19. Maka, acara ini pun diadakan nggak di bulan Maret seperti tahun-tahun sebelumnya. Meski begitu pastinya kembali diadakannya Java Jazz Festival pastinya jadi angin segar untuk para penggemar aliran musik satu ini. Dengan begitu mereka pun bisa mengobati rasa rindu untuk menikmati acara ini.

Pada tahun 2022 ini, Java Jazz Festival melibatkan berbagai musisi kenamaan tanah air dan  tentu saja mancanegara. Berbagai musisi yang akan tampil antara lain adalah PJ Morton, Afgan, Danilla, RAN, Alex Porat, Yura Yunita, Rizky Febrian, serta masih banyak lagi yang lainnya. Maka, bisa dibayangkan bukan gimana keseruan acara yang satu ini dengan penampilan berbagai musisi terkenal dan bertalenta?

Sebagai informasi tambahan, pada acara ini nantinya penonton harus memakai aplikasi PeduliLindungi untuk memverifikasi status hasil tes Covid 19 dalam bentuk antigen, vaksinasi, serta booster yang langsung terhubung dengan web resmi JJF22. Para pengunjung juga diharapkan memasang aplikasi ini pada gadget miliknya masing-masing. So, pastiin juga ya kamu udah memiliki aplikasi ini dan log in.

  • Java Jazz Festival Hadirkan PJ Morton
PJ Morton
image source: npr.org

Seperti yang udah dijelaskan di atas, Java Jazz Festival hadirkan PJ Morton sebagai guess star.  JP Morton lahir pada tanggal 29 Maret 1981. Dia merupakan seorang penyanyi, musisi, penulis lagu, serta produser pemenang Grammy Amerika. Mulai tahun 2012 dia menjadi keyboardis band pop rock ternama, Maroon 5, bersama dengan Jesse Carmichael.

Awalnya Morton bergabung dengan Maroon 5 sebagai anggota tur pada tahun 2010 dan menjadi anggota resmi di tahun 2012 pasca Carmichael hiatus. Morton pun merilis EP solo debutnya, yaitu Following My First Mind pada Maret 2012 di bawah naungan label rekaman Young Money. Ia juga merilis album debut label besar pertamanya pada Mei 2013, New Orleans.

Motron merilis mixtape Bounce & Soul Vol. 1 pada Maret 2016 juga EP Sticking to My Guns di bulan Juli tahun yang sama. Tanggal 14 April 2017, dia merilis album studio pertamanya sendiri, Gumbo, yang menjadikannya mendapat 2 nominasi dengan kategori Album R&B Terbaik serta Lagu R&B Terbaik di Grammy Award tahunan ke-60.

Setelah itu, pada April 2019 Morton memutuskan untuk mulai meniti karir dalam musik jazz. Sejumlah lagu terkenalnya berjudul Please Don’t Walk Away, Say So, How Deep Is Your Love, serta First Began.

  • Berapa Harga Tiket Java Jazz Festival

Untuk bisa mendapatkan tiket Java Jazz Festival, pasti seseorang harus membelinya. Berikut informasi harga tiket yang ditawarkan.

  1. Tiket Java Jazz Festival

Harga tiket Java Jazz Festival ini adalah Rp 850 ribuan. Harga yang ditawarkan juga udah termasuk pajak serta biaya layanan. Maka kamu bisa membelinya kalau nggak mau ribet.

  1. Java Jazz Festival 2022 Daily Pass E-Ticket [Sunday]

Harga Java Jazz Festival 2022 Dialy Pass E-Ticket [Sunday] ini adalah Rp 850 ribuan. Kamu bisa membeli tiket ini dan nantinya digunakan untuk acara hari Minggu. Tiket ini berlaku untuk usia mulai dari 12 tahun.

Java Jazz Festival 2022 Daily Pass E-Ticket (Sunday)

  1. Java Jazz Festival 2022 Daily Pass E-Ticket [Friday]

Java Jazz Festival 2022 Daily Pass E-Ticket [Friday] ditawarkan dengan harga Rp 850 ribuan. Seperti namanya, tiket Java Jazz Festival ini berlaku buat kamu yang ingin menyaksikan acara musik serupa di hari Jumat. Pastikan juga untuk menunjukkan barcode unik pada pintu masuk loket pada waktu berkunjung.

Java Jazz Festival 2022 Daily Pass E-Ticket (Friday)

  1. Java Jazz Festival 2022 Daily Pass E-Ticket [Saturday]

Harga Java Jazz Festival 2022 Daily Pass E-Ticket [Saturday] adalah Rp 850 ribuan. Kamu bisa membeli tiket Java Jazz Festival untuk menyaksikan acara di hari Sabtu.

Java Jazz Festival 2022 Daily Pass E-Ticket (Saturday)

  1. Java Jazz Festival 2022 Special Show PJ Morton E-Ticket [Saturday]

Java Jazz Festival 2022 Special Show PJ Morton E-Ticket [Saturday] berlaku untuk hari Sabtu. Nantinya kamu bisa menggunakan tiket ini hanya untuk 1 orang per tiket.

Java Jazz Festival 2022 Special Show PJ Morton E-Ticket (Saturday)

Blibli Friends, itu dia sejumlah informasi yang berhubungan dengan Java Jazz Festival. Kamu bisa banget segera mempersiapkan diri untuk hadir dalam acara bergengsi tersebut. Pastikan juga untuk memilih tanggal yang tepat, sehingga bisa datang ke acaranya.


BACA JUGA: Lirik Lagu Lonely Justin Bieber Lengkap + Terjemahannya

Nah, kalau nggak mau ribet, tiket Java Jazz 2022 ini bisa kamu beli di Blibli. Pembelian bisa dilakukan dari mana aja dan kapan aja. Jadi kamu nggak harus ribe untuk bisa membelinya, sehingga pada hari H tinggal datang ke tempat tanpa harus antre atau takut kehabisan.

 

Tag:
Apa Yang Kamu Fikirkan?
0
0
0
0
0
0
0
0
0 Komentar

Artikel Lainnya

Lihat Semua Artikel