Untuk banyak orang, akhir tahun merupakan satu-satunya libur panjang yang bisa mereka dapatkan. Sayangnya, nggak sedikit yang terpaksa menghabiskan malam Natal dan Tahun baru tanpa keluarga karena sedang merantau di kota lain.

Malam Natal dan Tahun Baru mungkin akan terasa sangat membosankan dan kesepian bagi mereka. Jika kamu salah satu di antara mereka yang jauh dari kampung halaman dan keluarga, mungkin kamu berpikir: “nggak bisa mudik, liburan mau ngapain?”

Padahal sebenarnya ada banyak hal yang bisa kamu lakukan selama malam Natal dan tahun baru meski jauh dari keluarga dan rumah, lho. Inilah 9 di antaranya!

1. Movie marathon

maraton-movie
Sepanjang tahun 2016, ada banyak sekali film bagus yang ditayangkan. Tapi, sayangnya nggak semua film mungkin bisa kamu tonton karena berbagai alasan. Mulai dari sibuk atau lagi bokek.

Dengan banyaknya waktu, kamu bisa tonton semua film yang selama ini kamu nggak sempat tonton. Jangan lupa siapkan berbagai snack dan minuman untuk menemani movie marathon kamu, ya!

Mau sendirian atau bersama teman-teman, movie marathon tetaplah aktivitas yang sangat menyenangkan! Pastikan sumber streaming atau unduh-nya legal ya!

2. Eksperimen di dapur

eksprerimen-di-dapur

Mungkin dapur kamu sudah mulai berdebu karena saking jarangnya kamu memasak. Nah, inilah saat yang tepat kamu bereksperimen di dapur. Carilah informasi mengenai makanan yang kamu sukai dan terlihat mudah untuk dimasak.

Supaya lebih rame, kamu bisa mengundang teman-teman perantauanmu datang untuk menikmati makanan yang kamu masak, atau justru ikut bersibuk di dapur bersama! Rasakan kehangatan dari teman-teman dekat, dan lupakan sejenak kerinduan terhadap keluarga.

P.S. : kalau kamu malu menangis karena jauh dari kampung halaman bisa menggunakan bawang bombay sebagai alibi.

3. Special dinner

special-dinner

Jika dapur bukanlah pilihan yang tepat, kamu tetap bisa menikmati makan malam yang berkesan dengan sahabat, kok. Carilah restoran unik dengan konsep yang unik dan belum pernah kamu kunjungi sebelumnya.

Pilihlah menu makanan paling aneh atau memiliki nama yang nggak familiar yang belum pernah kamu makan sebelumnya. Soal rasanya? Biarkan menjadi surprise! Anggap itu hal baru pertama yang kamu coba di waktu tahun baru!

Selain bisa menghabiskan quality time bersama sahabat, tentu kamu akan mendapat pengalaman baru, terutama soal rasa makanan yang baru saja kamu santap.

4. Shopping race

shopping-race
Selain libur, akhir tahun itu identik dengan berbagai diskon bombastis! Artinya, ini saat yang tepat untuk kamu berburu barang-barang yang selama ini kamu inginkan namun belum bisa kamu bawa pulang.

Baik karena kamu nggak punya waktu untuk belanja, atau harga selangit. Tentu kedua alasan ini bukan lagi masalah saat diskon akhir tahun tiba bukan?

Nggak cuma di mall-mall, berbagai diskon akhir tahun juga bisa kamu temukan secara online, lho! Jadi buat kamu yang malas untuk berebutan dengan orang lain di mall, kamu tinggal berbelanja online, yang biasanya memiliki promo yang lebih bombastis!

Misalnya, Blibli.com kali ini sedang mengadakan Promo Boom Sale berbagai jenis gadget, peralatan elektronik, tiket, fashion item, dan perlengkapan rumah favorit kamu dengan potongan harga hingga 87%+11% !

5. Game marathon

game-changer

Untuk para gamer, sudah bukan rahasia jika “me time” yang paling seru adalah dihabiskan dengan bermain game! Untuk kamu yang bukan gamer, nggak ada salahnya mencoba melakukan hal ini ketika kamu sedang liburan sendiri saat tengah merantau.

Jika kamu nggak memiliki Playstation atau XBox, kamu tetap bisa menikmati berbagai games seru kok melalui smartphone atau PC kamu. Banyak banget pilihan games yang santai maupun seru dalam Steam atau Official Store masing-masing konsol yang bisa kamu pilih.

Tapi ingat, game ini hanya untuk liburan saja ya. Jangan sampai kamu kecanduan game sampai libur telah usai nanti.

6. Board games time

board-game

Meski teknologi sudah sangat canggih, board game dan card game nggak akan pernah terasa membosankan untuk dimainkan, lho. Ajak teman-teman perantauanmu dan habiskan waktu bersama dengan bermain berbagai permainan seperti Monopoli atau Uno.

Supaya lebih seru, siapkan juga hukuman dan hadiah untuk pemenang dan yang kalah! Kamu bisa menggunakan lipstik atau bedak untuk mencoret wajah temanmu yang kalah. Permainan yang sederhana kini jadi lebih menantang bukan? Cocok buat kamu yang nggak suka permainan digital.

7. Merawat Diri

merawat-diri

Punya waktu luang sendiri merupakan saat yang tepat untuk memanjakan dirimu. Lakukanlah berbagai perawatan tubuh yang selama ini nggak bisa kamu lakukan karena kesibukanmu. Mumpung waktu sedang membiarkan kamu santai sejenak dari sibuknya pekerjaan dan hidup.

Perawatan yang tepat, nggak cuma bisa mempercantik penampilanmu tetapi juga membuat tubuhmu jauh lebih segar sehingga kamu akan lebih semangat menghadapi rutinitas setelah liburan telah usai. Siapa tahu untuk kamu yang masih jomblo, di tahun yang baru 2017 kamu bisa menemukan jodoh yang baru?

8. Beres-beres

beresberes

Sepanjang tahun mungkin kamu sibuk dengan aktivitasmu, mulai dari kuliah, magang, sampai bekerja. Terkadang sampai nggak punya waktu untuk benar-benar membenahi kamarmu yang sudah mulai berantakan.

Luangkan waktu libur untuk membersihkan dan menata ulang kamar tidur (dan isinya) kamu bukanlah pilihan yang buruk. Mungkin kamu bisa menemukan berbagai barang yang selama ini kamu kira hilang.

Lagipula bukankah sekarang merupakan saat yang tepat untuk menciptakan suasana baru di kamar kamu untuk menyambut tahun yang baru? Jadi lebih semangat deh, menghadapi 2017!

9. Do It Yourself!

diy
Nggak perlu benar-benar terampil untuk bisa membuat suatu karya seni. Kamupun bisa menciptakan sesuatu yang nggak cuma lucu tapi juga berfungsi. Mulailah dengan hal-hal sederhana seperti membuat kartu ucapan untuk kamu kirimkan ke keluarga atau sahabatmu yang berada di luar kota.

Atau kamu bisa membuat berbagai peralatan yang memang kamu perlukan seperti lemari kecil atau kotak penyimpanan sederhana. Lipat Origami, buat perabotan mungil dari kayu, melukis dengan pasir, dan masih banyak aktivitas seni yang bisa kamu lakukan.

10. Pergi Berlibur!

liburan-seru

Via BelleDeesse

Jika memang nggak bisa pulang ke rumah, mengapa nggak sekalian pergi berlibur? Benar, kamu bisa menghabiskan libur natal dan tahun bersama teman-teman dengan pergi berlibur ke luar kota atau bahkan keluar negeri!

Mungkin kamu yang terkendala biaya banyak yang merasa, “bukannya jadinya lebih mahal?” Tapi, pikir-pikir dulu, biasanya promo liburan/travel akhir tahun banyak yang menawarkan harga miring!

Contohnya Blibli.com, kamu bisa berlibur ke luar kota atau keluar negeri dengan mudah. Karena Blibli.com memiliki fasilitas cicilan 0% Friends.

Nggak hanya seru, tentu hal ini akan memberikan pengalaman yang sangat seru yang layak untuk kamu kenang bersama para sahabat bukan?

Rio

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.
Rio

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY