me

Jatahin 5% dari Gaji Buat Beli Baju Tiap Bulan Khusus Si Shopaholic

Jul 06, 2021.By Nadine
Bagikan

Photo via pexels.com

Banyak yang bilang kalo cewek demen banget belanja. Gak salah sih, tapi ya gak bisa digeneralisir juga. Biasanya kedemenan belanja ini dibarengin sama kepengenan buat terus tampil up to date, khususnya dalem hal pake baju. Apalagi buat kamu yang kalo ngantor gak kudu pake seragam. Pasti tiap hari rasanya kek fashion show, mulai dari ujung kepala sampe mata kaki kudu matching semuanya. 

Jujur, emang ini nyenengin banget sih, siapa yang gak seneng cobak kalo bisa kebeli baju atau fashion item yang emang lagi dipengenin? Tapi ya kudu realistis juga sih kalo hobi belanja wajib dibarengin sama kontrol yang bener. Karena yang sering kejadian tuh demen belanja tapi gak sadar mana yang butuh dan mana yang pengen. Ujung-ujungnya duit jadi abis gak bersisa. 

Biar makin realistis, nih saya kasih gambaran aja jatah duit yang boleh dibelanjain sebulan. Kalo baca-baca dari saran financial planner, jatah jajan baju baru itu sebulan cuma 5%-7%. Misalnya gaji sebulan 3 juta, berarti cuma boleh ngabisin sekitar 150 ribu – 200 ribuan buat belanja baju baru tiap bulan. Bates 5% ini dianggep yang paling rasional biar gak ganggu kebutuhan bulanan lainnya. Eits, pasti banyak yang bingung, emang duit 150 jaman sekarang bisa kebeli baju apaan? Hey, monmaap nih anak muda, sekarang brand fashion lokal sampe import pada banyak yang jor-joran ngasih promo. Makanya, bisa banget dimanfaatin tuh. 

ANEKA BLOUSE DAN BAJU KERJA ELEGAN MULAI DARI 70 RIBUAN CUMA DI SINI

Gak ada yang ngelarang kamu beli baju baru tiap bulan kok. Tapi ya jangan sampe jatahnya jadi over. Sebelum belanja, coba deh cek-cek dulu di Blibli soalnya sering banget ngadain diskon buat brand fashion cowok maupun cewek. Mayan kan, biarpun jatahnya mepet tapi tetep bisa dapet baju yang up to date, mana branded lagi.

Tag: