Jatahin 30% THR buat Lunasin Utang biar Gak Keburu Abis

Photo via pexels.com

THR udah keliatan hilalnya nih! Tapi kudu ati-ati soalnya THR itu kalo saya perhatiin lama-lama kek gak ada sopan-sopannya, mampir bentar di dompet trus ngilang gak ada jejaknya. Ya gimana ya, paham banget sih kalo momen dapet THR mesti barengan sama diskon gede-gedean yang bikin kalap belanja. Belom lagi kalo temen-temen pada ngajakin bukber beruntun gitu, duh susah nolaknya. Soalnya berasa lagi punya duit banyak sih jadi iya-iya aja pas diajakin hehe. Baru berasanya kalo tau-tau udah abis aja tu duit, elah baru juga ngerasa tajir. Nah, saya punya cara-cara buat ngatur duit THR biar gak boncos di akhir.

  1. Alokasiin 30% THR buat lunasin utang

Kalo punya utang, pas dapet THR gak usah mikir apa-apa selain lunasin tuh tanggungan. Kalo utangnya gede, alokasiin 30% dari THR buat bayar utang. Sukur-sukur kalo di bawah itu utangnya langsung lunas. Dijamin, abis itu idup rasanya plong banget gak mikirin utang.

  1. Zakat ama sedekah wajib banget dialokasiin 10% dari THR

Begitu dapet duit THR jangan lupa ama kewajibannya zakat fitrah. Trus juga sedekah ke sodara atau tetangga yang bener-bener butuh bantuan. Idup ini kan cuma sementara, sayang banget kalo gak dipake buat ngelakuin sesuatu yang bermanfaat. Tsailaaaaah

  1. Sisihin 10% buat nabung dana darurat 

Kalo THR masih ada sisanya, ini saatnya gedein tabungan. Makin gede dana darurat makin bagus, tapi jangan ampe nyiksa diri sendiri ya. Dana darurat penting buat jaga-jaga kalo ada kejadian yang gak diduga-duga.

  1. Kira-kira 50% sisanya baru boleh lah buat jajan keperluan Lebaran

Bolehlah sesekali nyenengin diri sendiri pas dapet THR. Beli baju Lebaran buat diri sendiri atau jajan-jajan parfum ya gapapa banget. Tapi tetep kudu ada batesannya. Kalo bisa manfaatin promo-promo diskon gitu biar makin hemat kek promo gitu.

TEMUIN PROMO BAJU-BAJU LEBARAN KECE DI SINI

Jadi gimana, gampang kan alokasiin duit THR? Lebaran jadi kerasa aman plus hati senang hehe. Makanya pantengin terus info diskonan di Blibli dan jangan ampe ketinggalan ya!

CEK PROMO HIKMAH RAMADHAN BLIBLI DI SINI!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY