Jasa Pendaftaran HAKI Untuk Pendaftaran Merek Kamu

sumber: pixabay.com

Sebagai seorang pelaku usaha, penting untuk menggunakan jasa pendaftaran merek ke Ditjen HKI. Pada dasarnya, pendaftaran merek ini dilakukan secara mandiri dengan cara kamu sebagai pelaku usaha langsung mendatangi Ditjen HKI lewat kantor wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI di daerah masing-masing. Kalau kamu nggak begitu paham tentang prosesnya, kamu bisa berkonsultasi dengan seseorang yang paham dan ahli terkait hal-hal seperti pengurusan permohonan hak paten, merek atau hak cipta. Yuk coba intip jasa pendaftaran HAKI untuk pendaftaran merek kamu.

Kalau pendaftaran merek dilakukan dengan mandiri, maka terkait pengurusan tentang syarat sampai prosedur pendaftaran merek juga dilakukan secara mandiri oleh pelaku usaha. Kamu perlu tahu bahwa proses pendaftaran merek memang memakan waktu yang cukup panjang dan melelahkan dikarenakan alur yang terlalu lama ini, apalagi jika kamu kurang dalam melengkapi syarat-syarat pendaftaran merek.

Belum lagi jika kamu mengalami hambatan di tengah-tengah proses pendaftarannya, seperti ada pihak oposisi yang keberatan, mengklaim dan lain sebagainya. Hal ini akan jarang kamu temui kalau menyerahkan urusan pendaftaran ini kepada jasa pendaftaran HKI. Untuk kamu yang ingin membuka usaha dan nggak ingin ribet dalam proses pendaftarannya. Kamu bisa mencari tahu tentang jasa pendaftaran HAKI berikut ini.

______________________________________

  1. Kontrak Hukum Pendaftaran Merek (Brand Registration)

Fungsi merek adalah sebagai pembeda dengan produk lainnya. Maka dari itu merek disebut sebagai identitas sebuah usaha. Kamu sebagai pelaku usaha tentu nggak mau merek usahamu ditiru orang. Maka dari itu, kalau sudah mendirikan usaha sebaiknya segera didaftarkan merek. Proses pendaftaran merek ini bisa berlangsung sampai bertahun-tahun sampai sertifikat untuk usahamu terbit. Kamu disarankan untuk melakukan penelusuran terlebih dahulu terkait peluang bisa terdaftarnya merekmu. Jangka waktu perlindungannya 10 tahun, dihitung sejak tanggal pendaftaran dan ini bisa kamu perpanjang.

CEK JASANYA DI SINI

  1. Kontrak Hukum Pengecekan Merek (Brand Checking)

Kontrak hukum berguna untuk menghubungkan kamu dengan konsultan HKI. Konsultasi HKI di sini bisa melakukan penelusuran yang dapat memastikan apakah merek yang akan kamu daftarkan tersebut sudah terdaftar atau belum. Tahapan di proses ini adalah setelah kamu selesai melakukan pembayaran, kamu akan dimintai untuk melengkapi form kemudian mengunggah beberapa data yang dibutuhkan.

Permintaan tersebut kemudian akan disampaikan ke konsultan HAKI yang kemudian akan disesuaikan dengan kebutuhanmu. Konsultan HAKI kemudian akan memeriksa merek yang kamu ajukan tersebut. dalam waktu tujuh hari, hasil pengecekan akan dikirimkan kepada kamu sebagai pengaju, jika kamu menyetujui, maka proses berlanjut ke pendaftaran merek.

CEK JASANYA DI SINI

  1. Kontrak Hukum Konsultasi Digital

Teruntuk kamu yang masih bingung tentang pendaftaran HAKI, kamu bisa berkonsultasi digital terlebih dahulu melalui audio atau video call dan mulai menyusun waktu untuk jadwal konsultasi. Durasi disesuaikan dengan kebutuhanmu. Tecre Studio meyediakan 2 paket durasi yaitu konsultasi 15 menit dan konsultasi 60 menit. Di sini kamu akan dimintai seputar informasi tentang hal yang ingin kamu konsultasikan.

Setelah kamu melakukan pembayaran, kamu akan dihubungi oleh tim dalam waktu 1×24 jam untuk membahas jadwal konsultasi. Kemudian kamu akan dicarikan lawyer yang sesuai dengan bahasan yang kamu sampaikan. Jadwal konsultasi akan dikabarkan melalui email. Sesi konsultasi tergantung pada waktu yang telah disepakati.

CEK JASANYA DI SINI

______________________________________

Sekarang ini kamu juga sudah bisa membayar jasa pendaftaran HAKI lewat Blibli, di sini kamu tidak perlu lagi merasa ribet untuk bisa menemukan jasa yang akan membantu kamu yang baru membuka usaha. Semoga informasi di atas bisa membantumu.

BUTUH JASA PENDUKUNG UNTUK USAHAMU? KLIK DI SINI

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY