Dapat dibilang, kini bisnis yang dikelola anak muda sedang berkembang. Sayangnya, bisnis yang dijalankan generasi muda ini suka mandeg bahkan mati ditengah jalan. Padahal, tak jarang bisnis yang dijalankan tergolong fresh idea. Hal tersebut menjadi salah satu alasan Blibli.com meluncurkan The Big Start Indonesia pada tahun 2016.

The Big Start Indonesia adalah creativepreneur webseries reality show pertama di Indonesia yang tidak hanya fokus memberdayakan para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM), namun juga para penggerak industri kreatif di tanah air. Kini, The Big Start (TBS) akan memulai musim keduanya. Nah, bagi Blibli Friends yang mau ikutan TBS 2, yuk simak tahapan yang harus diketahui agar nggak gagal!

1. WNI dan tidak tersangkut masalah hukum

Blibli Friends yang ingin ikutan The Big Start Indonesia season 2 merupakan Warga Negara Indonesia yang berusia 18 tahun – 45 tahun yang sudah memiliki KTP dan NPWP. Nggak hanya itu, peserta yang ingin mendaftar tidak sedang menjalani atau tersangkut kasus pidana dan atau sedang terancam hukuman pidana.

2. Wajib daftar diri di Blibli.com dan wajib mengikuti karantina

Jika Blibli Friends terpilih 100 besar The Big Start Indonesia season 2, Blibli Friends wajib mendaftarkan diri menjadi merchant Blibli.com. Kalau Blibli Friends melaju ke 20 peserta terbaik, Blibli Friends harus siap dikarantina sebagai bagian seleksi tahap lanjut.

KLIK DI SINI UNTUK DAFTAR THE BIG START INDONESIA SEASON 2

3. Teliti dalam mendaftarkan bisnis

Selanjutnya, bisnis yang didaftarkan diutamakan berusia lebih dari 1 tahun dan wujud produknya harus terlihat, bukan jasa, bisnis multi level marketing (MLM), franchise, dan lisensi. Lalu, bisnis yang didaftarkan setidaknya memiliki 2 satuan unit barang (SKU).

4. Produk yang dijual asli Indonesia dan tahan lama

Gauri, produk karya Dhamar Perbangkara yang jadi runner up TBS tahun lalu.

Barang yang dijual adalah asli buatan atau produksi dari Indonesia dan jika kamu menjalankan bisnis kuliner, batas kadaluarsanya harus lebih dari 3 bulan.

Sudah memenuhi semuanya? Yuk, waktunya kamu ikutan The Big Start Indonesia Season 2!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY