Jangan Salah Pilih, Ketahui Bedanya Sepatu Lari, Training, dan Kasual!

Belum lama ini, linimasa Twitter penuh dengan cuitan soal topik “nge-date pakai sneakers”. Reaksinya pun beragam, ada yang pro tapi ada juga yang kontra. Nah, sebelum bicara soal baik atau enggaknya nge-date pakai sneakers, kamu perlu tahu informasi lebih dalam dulu soal ragam sneakers.

Tulisan ini bakal kasih penjelasan lebih lanjut soal bedanya sepatu lari, training, dan sepatu kasual. Setelah baca, kamu mungkin bisa tahu mana jenis sneakers yang pantas kamu kenakan buat nge-date. Yuk disimak!

Sepatu Lari

NIKE Quest Women s Running Shoes
NIKE Quest Women s Running Shoes

Sepatu olahraga untuk berlari dirancang dengan desain dan material khusus. Jenis sepatu ini dibuat untuk gerakan kaki ke arah depan. Meskipun desainnya bisa terlihat rumit, bobotnya akan selalu dirancag sedemikan rupa hingga menjadi lebih ringan untuk memudahkan gerak selama berlari. Lapisan outsole-nya meskipun berbobot ringan, tapi punya daya tahan yang sangat kuat. Jenis sepatu lari bisa diklasifikasikan lagi berdasarkan kategori tertentu, salah satunya adalah medan lari. Ada yang dibuat untuk medan sulit, ada juga yang dibuat untuk medan rata.

Kalau kamu lagi cari sepatu lari berkualitas bagus dengan harga terjangkau, coba deh cek Blibli.com. Belanja di Blibli.com, keamanan transaksi tetap terjaga. Barang yang tersedia di situ 100% orisinal. Yang paling penting, kamu bisa menikmati layanan bebas ongkos kirim lho!

CEK BERAGAM OPSI SEPATU LARI YANG TERSEDIA DI BLIBLI.COM

Sepatu Training 

adidas Originals Prophere
adidas Originals Prophere

Sepatu training digunakan untuk beragam aktivitas yang melatih otot-otot di pusat kebugaran, senam, dan yoga. Sepatu jenis ini dirancang untuk kemudahan bergerak ke segala arah. Sepatu training memiliki kemampuan menjaga kaki tetap seimbang, grip selalu lebih lengket ke permukaan. Itulah yang membuat sepatu training lebih kaku dan keras daripada sepatu lari yang berkarakter lentur. Ada juga sepatu training yang bisa dipakai untuk berlari, terutama yang memiliki bantalan lebih tebal. Namun, jarak tempuh maksimalnya hanya mencapai 5 km, karena daya tahannya memang tidak dirancang untuk aktivitas berlari.

Agar aktivitas di pusat kebugaran menjadi lebih seru, musik bisa menjadi salah satu solusinya. Headset yang dilengkapi dengan teknologi bluetooth dan kualitas suara jernih adalah perlengkapan wajib untuk mendengarkan musik favoritmu ketika berolahraga.

CARI TAHU PILIHAN KOLEKSI HEADSET YANG ADA DI BLIBLI.COM

Sepatu Kasual

PUMA Suede Heart Casual Womens
PUMA Suede Heart Casual Womens

Sepatu jenis ini dirancang untuk aktivitas yang santai, jadi tidak dilengkapi desain atau teknologi khusus. Biasanya, sepatu ini digunakan untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Sneakers dan slip-on termasuk dalam kategori sepatu kasual. Akan tetapi, tidak selamanya sepatu kasual itu punya sol datar. Bahkan ada juga yang desainnya mirip sepatu training, namun bobotnya lebih ringan. Jangan pernah memakai sepatu kasual untuk aktivitas lari atau olahraga, karena sepatu ini tidak dirancang untuk itu. Bisa saja kamu malah cedera. Sepatu kasual inilah yang bisa kamu kenakan kalau mau nge-date, tapi tetap pilih yang desainnya atraktif dan tetap matchy dengan busana yang kamu kenakan ya!

Penampilan kasualmu bakal tambah kece kalau kamu mengombinasikan sepatu kasual dengan kaos kaki bergaya trendi. Pilihlah kaos kaki bermotif seru atau yang berpalet warna cerah.

CEK KAOS KAKI KEREN YANG TERSEDIA DI BLIBLI.COM

Nah, itu dia informasi tentang perbedaan sepatu lari, training, dan kasual. Kamu bisa mendapatkan masing-masing koleksi sepatu ini di Blibli.com.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY