Virus Korea emang nggak bisa dipungkiri lagi ada di sekeliling kita. Gempuran negeri ginseng bernama Hallyu ini muncul dalam berbagai bentuk, mulai dari benda, musik, film, makanan, atau gaya orang-orangnya.

Tapi, suka menemukan orang yang kesannya anti banget sama tren ini gak sih? Bilang yang suka Korea alaylah, gak ngerti bahasanya lah, muka artis Korea sama semua lah. Hmm, ucapan-ucapan seperti itulah yang bisa membuat penggemar budaya Korea memilih untuk mencintai diam-diam, terutama cowok-cowok.

Padahal, nggak selamanya orang yang suka drama, musik, atau artis Korea tuh cengeng atau menye. Kebalikannya, ada banyak hal yang bisa dipetik dari budaya ini dan membuat pencintanya keren! Simak yuk!

1. Mereka tahu beratnya perjuangan artis K-Pop hingga jadi bintang, jadi suka ada yang terinspirasi deh~

BTS Sleep Adorable

via soompi.com

Suka menemui Idol atau penyanyi K-Pop yang walau baru keluar tapi udah bagus banget suara atau dance­-nya? Iyalah, proses latihan dan persiapan mereka sebelum menjadi bintang bukan main lama dan terjalnya.

Mereka memulai karir dari audisi yang dilakukan label, kalau lolos, mereka harus jadi trainee selama bertahun-tahun, bahkan ada yang sampai 7 tahun! Mereka juga harus rela berbagi tempat bersama teman-temannya di asrama saat proses latihan itu. Setelah debut, Idol ini juga harus terus menjaga citra dan kualitasnya agar tak kehilangan fans.

Orang-orang yang suka budaya Korea biasanya tahu kisah-kisah ini, makanya gak heran kalau mereka jadi suka kerja keras untuk mencapai apa yang diinginkan. Betul?

2. Mereka bisa tahu celah-celah PDKT yang pas berkat maraton drama Korea. Aww~

Kim-Woo-Bin-Suzy-1

via soompi.com

Suka ada yang mengeluh kalau pasangan kurang peka? Mending minta mereka nonton drama Korea dari sekarang deh! Orang-orang yang suka nonton drama Korea tuh tahu apa yang diinginkan pasangan dari adegan atau percakapan di dalamnya, tahu hadiah apa yang disukai dan jenis perhatian sesuai dengan kondisinya.

3. Mereka humoris karena nonton reality show yang kocak-kocak!

Running Man Ep 300

via allkpop.com

Tak hanya lagu dan drama, Korea juga jagoan memproduksi tayangan reality show atau variety show yang kocak luar biasa. Salah satu yang paling sukses dan terkenal adalah Running Man. Tayangan berisi tantangan bertabur bintang ini tak disadari sudah berusia 6 tahun tapi masih sangat menghibur dan menginspirasi. Orang yang suka nonton tayangan seperti ini biasanya humoris sih~

Running-Man-x-Nba-nbastore-microsite

Sst, Blibli.com bakal punya sesuatu buat fans Running Man loh! Nantikan kejutannya pekan depan ya!

4. Mereka tahu atau bisa bahasa Korea, keren abis!

Bicara Bahasa Korea

via 5aussiekangaroos.tumblr.com

Dengan mendengarkan, membaca, atau menonton tayangan Korea, penggemar budaya ini pasti tertantang buat tahu arti dari percakapan, cara menyapa, cara berbicara, hingga cara penulisannya. Bagus dong, jadi tahu dan bisa bahasa lain tuh berguna banget di kehidupan!

5. Mereka tahu cara menghargai negara dengan melihat cara orang Korea menghargai negaranya

Descendants of the sun

via spiceee.net

Walau suka di-cap nggak cinta negeri sendiri, sebenernya penggemar budaya Korea tuh tahu cara menghargai sebuah negara dengan melihat cara orang-orang Korea begitu cinta negaranya. Isu nasionalisme sempat heboh diangkat saat drama Descendants of The Sun yang dibintangi Song Joong Ki dan Song Hye Kyo ini mendunia.


4 COMMENTS

  1. Jangan gengsi penggemar budaya Nusantara Indonesiaku lebih keren dan membanggakan beraneka adat istiadat dan bahasa dan keseniannya dari Sabang sampai Merauke aku lebih cinta budaya Indonesia dirgahayu Indonesiaku

LEAVE A REPLY