me

Jangan Berani Coba-Coba 10 Trik Skating Ekstrem Ini!

Dec 05, 2021.By Rio
Bagikan

pexels.com

Bagi kamu yang hobby bermain skateboard (papan luncur), pasti selalu punya passion untuk mencoba trik-trik baru yang lebih menantang dan bisa mengembangkan kemampuan bermainmu. Namun nggak semua trik bisa kamu lakukan tanpa latihan khusus lho.

Ada beberapa trik ekstrem yang sebaiknya kamu lihat saja saat para profesional memainkannya. Yuk coba intip 10 trik skateboard yang ekstrem ini!

1. Downhill skateboarding

View post on imgur.com

Via GT Downhill Media

Menggunakan skate saat ada turunan mungkin sudah biasa bagimu. Namun, skating di rute berbentuk tapal kuda yang sangat dekat dengan tebing tentunya merupakan tantangan yang berbeda. Salah langkah sedikit, pemain pun bisa langsung terbang bebas ke arah tebing!

2. Skate with fire

View post on imgur.com

Via Metro Skateboarding

Semua orang pasti tahu kalau bermain dengan api itu bahaya. Namun orang ini malah sengaja membakar skateboard-nya sambil melakukan trik flip, meski tahu kakinya bisa saja terbakar!

3. Triple kink darkslide

View post on imgur.com

Via AM Skater

Berhasil menuruni pegangan tangga yang lurus sudah merupakan sebuah kebanggan sendiri bagi para skater. Akan tetapi, seseorang bernama Branson Chubbuck berhasil melakukan darkslide pada pegangan tangga yang berbentuk seperti undakan!

4. Flip on the roof

View post on imgur.com

Via Metro Skateboarding

Saat semua orang menghindari untuk jatuh dari genteng, orang ini malah sengaja skating sambil melakukan flip dari atas genteng! Dua tingkat sekaligus pula. Salut dengan landing-nya yang sempurna.

5. Ollie 25 stairs

View post on imgur.com

Via Thrasher Magazine

Dua puluh lima anak tangga tentunya bukanlah ketinggian yang biasa bukan? Kita yang jalan kaki menuruni tangga saja sudah merasa enggan dengan ketinggiannya. Namun, Aaron Jaws mencoba menantang dirinya melewati anak tangga tersebut dan akhirnya ia pun melakukannya dengan sempurna!


BACA JUGA Mau Pandai Jadi Pro-Skater Handal, Kamu Harus Pelajari Trik-Trik Dasar Skateboarding Ini


6. Wallride + skate stairs

View post on imgur.com

Via Maxwell Ren

Bagi kamu para pecinta skateboard pasti ngerti banget kalau wallride dan skate stairs dari ketinggian itu bukanlah trik yang mudah. Tapi, apa jadinya kalau ada orang yang menggabungkan kedua trik tersebut? Waduh, nggak ngerti lagi deh sama orang yang satu ini.

7. Gerakan 900

View post on imgur.com

Via RIDE Channel

Gerakan 900 derajat memang sudah berhasil dilakukan oleh Tony Hawk pada tahun 1999 di kompetisi ESPN X Games yang diikutinya. Namun, pada tahun 2016 ini di usianya yang sudah 48, ia pun berhasil melakukannya lagi lho. Benar-benar best skater ever!

8. Gerakan 1080

View post on imgur.com

Via Red Bull

Ketika melihat gerakan 360 dari Tony Hawk rasanya sudah sulit banget untuk dilakukan. Ternyata pada tahun 2012 lalu ada seorang anak berumur 12 tahun yang mencetak rekor gerakan yang lebih sulit lagi.

Anak bernama Tom Schaar berhasil melakukan gerakan 1080 derajat untuk pertama kalinya dalam sejarah ketika mengikuti kompetisi MegaRamp di Woodward West, California. Alhasil dia pun jadi pemenang di kompetisi tersebut. Sampai saat ini, baru ada 3 orang yang berhasil melakukan trik ini lho!

9. Downward spiral loop

View post on imgur.com

Via RIDE Channel

Pada tahun 2015 yang lalu, Tony Hawk pun berhasil menciptakan rekor lain yaitu melakukan downward spiral loop! Tubuhnya benar-benar harus melawan gaya gravitasi saat melakukan trik ini lho. Kalau nggak, ia pasti langsung jatuh terbalik.

10. Loop gap

View post on imgur.com

Via Mike

Berhasil melakukan loop dengan skateboard sudah merupakan tantangan yang berat bagi para skater. Namun, Bob Burnquist berhasil melakukan loop yang memiliki lubang/jarak pada jalurnya! Tentunya ini merupakan sebuah prestasi besar bukan?

Mungkin trik nomor 1 dan 3 bisa kamu lakukan setelah melakukan latihan yang intensif dan tentunya papan skateboard yang kuat serta fleksibel. Namun, untuk trik yang lain, lebih baik kamu tonton saja deh keberhasilan mereka. Daripada terjadi kecelakaan yang nggak diinginkan bukan?

 

Tag: