Untuk menghiasi pergelangan tangan baik pria maupun wanita, jam tangan udah pasti jadi aksesoris yang paling pas, bukan? Tapi kalau kamu lagi bosen memakai yang desainnya gitu-gitu aja, kamu harus berkenalan dengan Lakanua!

Merek lokal asal Bandung ini meluncurkan series jam tangan dengan bahan semen dan strap yang diukir sesuai motif batik kebanggaan Indonesia. Tertarik? Simak dulu yuk, cerita kreatif finalis The Big Start Season 2 ini di sini!

MAU BELI JAM TANGAN? CHECK THIS OUT!

1. Jam tangan dari semen, kok bisa?

jam tangan
Via – @lakanua

Pertama kali mendengar jam tangan yang terbuat dari semen, mungkin yang ada di pikiranmu adalah, “Apa nggak berat ketika dipakai?”. Tapi ternyata, Lakanua berhasil menciptakan formula cetakan yang ringan dan seimbang, lho. Buktinya, jam tangan Lakanua bahkan terhitung ringan dibandingkan bahan steel yang biasa dijual di pasaran.

Dari awal, Restu Irwansyah Setiawan dan Edo Fernando, pendiri Lakanua, memang berpikir untuk membuat jam anti-mainstream. “Waktu itu, di Indonesia lagi ada tren untuk memakai jam tangan, tapi karena jam tangan kayu udah pernah dibuat, kami pingin muncul dengan inovasi baru, yaitu dengan campuran semen,” ungkap Kak Restu. Bahkan, kotak jam Lakanua pun dibentuk dari semen batako yang terlihat keren!

UDAH PUNYA JAM TANGAN KAYU DENGAN STRAP TENUN?

2. Semua produknya 100% handmade

jam tangan
Via – @lakanua

Selain dibuat dari bahan anti-mainstream, semua produk Lakanua 100% handmade, guys! Kalau kamu suka karya yang eksklusif dan nggak pasaran, jam tangan ini pas banget deh buat kamu! Kebetulan Kak Restu dan Kak Edo berkuliah di ITENAS Bandung mempelajari desain produk. Jadi nggak heran mereka pun dengan tekun membuat karya Lakanua sendiri, mulai dari membuat desain, assembling, sampai packaging menjadi produk yang siap kamu beli. Sangking eksklusifnya, dalam sebulan Lakanua paling hanya mengeluarkan 20 produk saja. Makanya, grab it fast, guys!

TEMUKAN JUGA HANDMADE WATCH DI SINI

3. Risetnya memakan waktu tiga tahun!

jam tangan
Via – @lakanua

Eits, walaupun produknya udah oke banget, jangan kira membuat jam tangan dari scratch itu gampang, lho. Apalagi menggunakan bahan baru seperti semen. Kak Restu sendiri harus melakukan riset selama 3 tahun sampai bisa meluncurkan series Lakanua seperti sekarang.

Tahun pertama ia sibuk melakukan riset tentang sejarah jam tangan dan cara pembuatannya. Tahun kedua ia mulai mencoba teknologi pembuatan jam dan mencari part dari supplier yang ada di Bandung. Baru tahun ketiga, ia meluncurkan jam tangan Lakanua secara resmi ke pasaran dan terus berinovasi untuk meningkatkan kualitas dan motifnya.

UDAH PUNYA JAM TANGAN MODEL TERBARU BELUM?

4. Terpilih menjadi Top 20 The Big Start Indonesia Season 2

jam tangan
Via – @lakanua

Nah, perjalanan panjang Lakanua berbuah manis, nih. Jam tangan semen buatan anak muda Bandung ini terpilih menjadi salah satu creativepreneur di Top 20 The Big Start Indonesia Season 2, lho!

Kak Restu pun mengaku senang bisa ikut di kompetisi creativepreneur terbesar di Indonesia ini. “Di Indonesia dan juga di Bandung, banyak banget entrepreneur muda yang punya banyak ide kreatif. Tapi kami butuh wadah dan bimbingan biar bisa mengembangkan produk dengan lebih baik, di sinilah makanya kompetisi seperti The Big Start itu sangat diperlukan,” kata laki-laki berkacamata ini. Ia pun berharap para juri TBS bisa memberikan insight yang konstruktif untuk produk jam tangannya!

ANEKA JAM TANGAN BISA KAMU TEMUKAN DI SINI


Wah, keren banget ya cerita di balik produksi jam tangan semen ala Lakanua? Nggak cuma berani berinovasi dengan material baru, Kak Restu dan Kak Edo pun berani mengembangkan jiwa entrepreneur mereka dengan membuat produk lokal yang berkualitas tinggi. Kamu pun pastinya pingin mengoleksi jam tangan unik untuk menjadi aksesoris ootd-mu kan?

Nggak usah khawatir! Daripada repot muter-muter di pusat perbelanjaan, sekarang kamu bisa shopping koleksi jam tangan di Blibli.com yang lengkap banget! Mulai dari jam tangan kulit, limited edition, sampai jam tangan steel yang kelihatan mewah, semuanya bisa kamu dapatkan dengan mudah dan dengan harga terjangkau pastinya. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, buka #BlibliSekarang dan temukan pilihan favoritmu!

KOLEKSI JAM TANGAN UNTUKMU ADA DI SINI

Raya

Crafts and cultures enthusiast who lives in Kota Gede, DIY.

I love to travelling around Indonesia, because this country is more adventurous, unique, and interesting than any other.

When i stay in the city, I usually going to spa, jogging in the city park, and of course, gathering with my friends 🙂

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY