Kamu yang punya binatang peliharaan seperti kucing, anjing, burung, atau ikan pasti ingin binatang peliharaan tumbuh sehat bebas penyakit. Hal tersebut bukan impian. Kamu bisa mewujudkannya. Asal, makanan yang diberikan kepada binatang peliharaan nutrisinya terpenuhi dengan baik.

Sama dengan manusia, binatang peliharaan juga memerlukan nutrisi untuk pertumbuhannya. Nutrisi yang baik dan berimbang akan menjadi kunci bagi kesehatan binatang peliharaan. Ingat, berimbang itu artinya nutrisi binatang peliharaan tidak kurang, tapi juga tidak berlebihan. Dalam beberapa kasus, binatang peliharaan seperti kucing mengalami obesitas, karena mendapatkan asupan gizi berlebih.

Hewan Peliharaan_Kucing

Jenis makanan yang diberikan kepada binatang peliharaan pun harus sesuai dengan jenis binatangnya. Misalnya saja kucing sebaiknya diberikan makanan khusus kucing, bukan makanan anjing, apalagi makanan manusia. Bila kamu ingin mencari makanan untuk binatang kesayangan, cek langsung  di sini.

Kalau kamu ingin membeli bahan makanan binatang dalam kemasan, perhatikan beberapa hal berikut yuk:

1. Pastikan binatang doyan

Hewan Peliharaan_Pastikan Doyan

Bila Anda baru mencoba produk makanan binatang untuk pertama kali, beli kemasan ukuran paling kecil. Hal ini sebagai antisipasi seandainya binatang peliharaan tidak doyan makanan yang dibeli. Beli kemasan makanan kemasan kecil seperti untuk percobaan pertama. Bila doyan, kamu bisa membelikan ukuran yang lebih besar.

2. Jenis makanan sesuai usia

Hewan Peliharaa_Jenis Makanan Sesuai Usia

Memilih makanan untuk binatang peliharaan harus memperhatikan usianya. Sama dengan manusia, makanan binatang pun ada untuk dewasa dan bayi. Misalnya saja makanan untuk usia binatang di atas satu tahun, sebaiknya tidak diberikan untuk binatang di bawah satu tahun.

3. Kandungan nutrisi

Kandungan Nutrisi

Pada kemasan makanan binatang, biasanya juga terdapat tabel nutrisi. Baca dan perhatikan lagi kandungan yang terdapat di dalamnya. Untuk makanan kucing dan anjing misalnya, cari yang memiliki kandungan protein tinggi. Akan lebih baik bila terdapat kandungan tambahan seperti Omega 3 dan lainnya seperti ini.

Royal Canin

Nah Friends, makanan untuk peliharaan kesayangan sekarang bisa juga didapatkan di Blibli.com. Kamu jadi bisa stok aneka makanan untuk kesayanganmu! Jangan lupa untuk memanfaatkan berbagai fasilitas yang ditawarkan mulai dari cicilan 0%, beragam cara pembayaran!

Ruth

Happy mommy of twin 3yo, living in Jakarta and working for digital media company.

That's why I like to doing some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY