Catat Jadwal Tayang The Conjuring 3 dan 10 Fakta Menariknya

jadwal tayang the conjuring 3

Jadwal Tayang The Conjuring 3 –  Buat Blibli Friends yang hobi nonton film horor, pastilah pernah menonton seri film “The Conjuring”. Atau, bisa jadi kamu malah tekun banget buat update seri film satu ini tiap tahun. “The Conjuring” memang termasuk film yang hanya bisa ditonton buat kamu yang cukup bernyali. Film horor satu ini jadi booming karena mengangkat pengalaman nyata yang pernah dihadapi Ed Warren dan Lorraine Warren. Pasangan suami istri tersebut memang berprofesi sebagai penyelidik spiritual yang menangani peristiwa yang berhubungan dengan dunia gaib. 

Nah, di tahun 2021 ini, seri terbaru  yaitu “The Conjuring 3” bakal tayang dalam waktu dekat, nih. Kabarnya, film satu ini bakal jadi seri penutup yang otomatis membuat seri “The Conjuring” resmi jadi trilogi. Wah, makhluk halus seperti apa lagi nih yang bakal dihadapi oleh pasutri Warren kali ini? Penasaran kapan jadwal tayang “The Conjuring 3”? Cari tahu di sini, yuk. 


Baca Juga: Quiet Place 2: Review, Sinopsis, dan Jadwal Tayang

Sinopsis “The Conjuring 3”

jadwal tayang teh cpnjuring 3Seperti seri-seri sebelumnya, plot film “The Conjuring 3” mengangkat kisah nyata yang dialami oleh Ed dan Lorraine Warren. Di dalam film ini, mereka diminta untuk menyelesaikan kasus yang menjerat Arne Cheyenne Johnson. Arne didakwa bersalah oleh pengadilan setelah melakukan pembunuhan saat dia terlibat cekcok dengan pemilik rumah kontrakan yang dihuninya. 

Dalam pembelaan dirinya, Arne mengklaim bahwa dia justru jadi korban dari kerasukan makhluk halus. Dari situlah, pihak berwajib dan keluarga Arne minta bantuan Ed dan Lorraine buat memecahkan misteri di balik kasus pembunuhan itu. Tapi, siapa yang menyangka kalau penyelidikan itu bikin mereka berdua lagi-lagi harus berhadapan dengan makhluk-makhluk supranatural yang jahat. 

Supaya nggak ketinggalan, wajib nih catat tanggal mainnya. Jadwal tayang “The Conjuring 3” sudah rilis lho. Kamu bisa tonton seri film terakhir dari trilogi “The Conjuring” ini di bioskop mulai tanggal 4 Juni 2021. Lebih aman lagi, kalau kamu nonton dari rumah saja, ya. Film “The Conjuring 3” ini juga bakal tayang di channel HBO pada tanggal yang sama dengan penayangan di bioskop.  

Trailer “The Conjuring 3”

Supaya bikin kamu makin excited, wajib nih nonton trailer film “The Conjuring 3” berikut ini:

Dilihat dari cuplikan trailer di atas, penggemar setia “The Conjuring 3” pasti bakal langsung ngeh dengan satu hal. Yup, di dalam film ini Ed dan Lorraine nggak menginvestigasi tentang kasus rumah berhantu. Penulis naskah James Wan memang ingin konsep film ketiga ini lebih fresh dan beda dari 2 film sebelumnya. Kebetulan, Wan juga jadi penulis script buat dua film “The Conjuring” sebelumnya. Jadilah, film ini mengangkat kasus pembunuhan yang tercatat dalam sejarah Amerika. Ia juga menjamin kalau film ketiga ini mengusung plot dan alur cerita yang dark dan berdarah-darah. Bakal ada korban nyata yang berdampak banget pada kehidupan pasutri ini. Konsekuensi yang dihadapi pun bakal terasa nyata banget. Wah, bikin kamu makin penasaran, kan?

Daftar Pemain The Conjuring 3

Di dalam film “The Conjuring 3” terbaru ini, kamu bakal kembali simak sepak terjang duo Patrick Wilson dan Vera Farmiga sebagai Ed dan Lorraine Warren. Selain itu, ada wajah-wajah aktor dan aktris baru yang juga bakal beradu peran di dalam film horor ini, siapa saja nih?

  1. Patrick Wilson

the conjuring 3Buat kamu yang sudah ikuti serial film “The Conjuring” dari awal pastilah familier dengan Patrick Wilson. Patrick Wilson memang mengambil peran sebagai investigator spiritual bernama Ed Warren. Kesuksesannya dalam memerankan tokoh tersebut sontak bikin dia dipercaya buat bermain lagi sebagai Ed Warren di seri kedua dan seri ketiga dari film “The Conjuring”. 

Selain membintangi “The Conjuring”, Wilson juga dikenal lewat perannya di dalam film horor “The Insidious (2010) dan “Insidious: Chapter 2” (2013). Selain itu, Wilson juga membintangi genre film psychological thriller, seperti “Hard Candy” dan action thriller yaitu film “The A-Team” yang rilis tahun 2010. Wilson sampai dijuluki sebagai “Scream King” gara-gara banyaknya film genre horor yang dia bintangi. 

2. Vera Farmiga

Dalam trilogi “The Conjuring”, Vera Farmiga berperan sebagai Lorraine Warren. Sama seperti Patrick Wilson yang memerankan Ed, Vera Farmiga juga ditunjuk buat berperan sebagai Lorraine di kesemua film “The Conjuring”. 

Aktris kelahiran tahun 1973 ini juga berperan sebagai Lorraine di film spin-off Conjuring, yaitu “Annabele Comes Home” (2019). Vera Farmiga juga dikenal karena perannya di dalam seri film horor lainnya, yaitu “Joshua” (2007) dan “Orphan” (2009). Vera pun menyandang gelar “scream queen” yang bikin dia jadi lawan main seimbang buat Patrick Wilson.

3. Mitchell Hoog

Mitchell Hoog adalah aktor muda pendatang baru yang pastinya bikin Blibli Friends cewek pada heboh. Cowok berusia 22 tahun ini berperan sebagai Ed muda dalam film “The Conjuring 3”. Biarpun tergolong baru, ternyata Mitchell sudah beberapa kali membintangi film populer, lho. Kamu bisa lihat perannya dalam film “Sleeping with My Student” (2019), serial teen flick “Saved by The Bell” (2020), “After Masks” (2020), dan “Secret Life of a Celebrity Surrogate” (2020). 

4. Megan Brown

Aktris muda Megan Brown bakal tampil di dalam film “The Conjuring 3” sebagai Lorraine muda. Selain film fenomenal ini, Megan Brown juga membintangi film-film horor dan psychological thriller yang nggak kalah seru. Salah satunya adalah film “Sinister Seduction”, “Murder RX”, “A Haunting”, dan “Not Alone”. 

5. Ruairi O’Connor 

Aktor berdarah Irlandia ini ternyata juga bakal tampil di dalam film “The Conjuring 3”, lho. Di dalam film ini, O’Connor bakal berperan sebagai tokoh Arne Cheyenne Johnson. Selain seri terakhir dari trilogi “The Conjuring”, O’Connor juga pernah bermain peran di beberapa film box office lainnya, seperti “The Postcard Killings” dimana dia berperan sebagai tokoh bernama Mac, “Teen Spirit”, “Handsome Devil”, dan “What Richard Did”. 

Selain itu, dia juga pernah beberapa kali muncul di dalam serial televisi mulai dari tahun 2016. Buat kamu yang jatuh cinta dengan akting O’Connor nanti, wajib deh nonton serial TV “Can’t Cope, Won’t Cope”, “My Mother and Other Strangers”, “Delicious”, “The Spanish Princess”, dan “The Morning Show”. 

10 Fakta Menarik Film “The Conjuring 3”

Image Source: Warner Bros

Nggak cuma filmnya saja yang mengusung banyak banget elemen surprise. Ternyata, ada banyak fakta menarik tentang film terbaru “The Conjuring 3” ini yang wajib Blibli Friends tahu! Apa saja?

  1. Ed dan Lorraine Warren Kembali Jadi Tokoh Utama

Seperti yang kamu tahu, Conjuring-verse memang menawarkan film dari berbagai macam angle dengan tokoh utama yang bervariasi. Tapi, buat seri ketiga dari film “The Conjuring” ini, pasutri Ed dan Lorraine Warren bakal kembali jadi bintang utama. Blibli Friends jadi bisa kembali lihat aksi keren pasangan demonologist ini dalam menguak misteri yang bikin bulu kuduk merinding. 

2. Kisah “The Conjuring 3” Diambil dari Kisah Nyata

Selama ini, seri film “The Conjuring” memang terinspirasi dari petualangan Ed dan Lorraine Warren yang menginvestigasi berbagai kasus kerasukan dan rumah berhantu. Tapi, baru kali ini James Wan mengambil inspirasi dari kasus kriminalitas nyata yang terjadi di Amerika Serikat. Yup, coba deh cari kasus ‘The Devil Made Me Do It” yang terjadi sekitar tahun 1981. 

Kasus itu populer banget, karena itu merupakan kasus pembunuhan pertama dimana si pelaku, yaitu Arne Cheyenne Johnson membela dirinya dengan mengklaim kalau dia sedang kerasukan saat menjalankan aksinya. Kasus “The Devil Made Me Do It” juga jadi kasus spiritual yang diinvestigasi oleh Ed Warren dan istrinya di kehidupan nyata, lho. 

3. Plot “The Conjuring 3” Beda dari 2 Seri Sebelumnya

Kalau sebelumnya, “The Conjuring” bertemakan investigasi rumah berhantu, “The Conjuring 3” tawarkan jalan cerita yang lebih fresh. Yup, di dalam film ini Ed dan Lorraine nggak lagi menginvestigasi kasus misteri dari rumah berhantu. 

Melainkan, mereka bakal menyelidiki kasus kriminal yang dialami terdakwa pembunuhan Arne Cheyenne Johnson. James Wan memang ingin menghadirkan konsep film yang beda dari seri-seri sebelumnya. 

4. “The Conjuring 3” Bakal Jadi Seri yang Paling Dark

Kalau kamu mengira “The Conjuring 1” dan “The Conjuring 2” punya plot yang dark dan bikin nggak bisa tidur, seri ketiga dari film ini bakal mengubah pikiranmu. “The Conjuring 3” dikabarkan bakal jadi sekuel dengan plot cerita yang dark dan pastinya lebih mencekam dibandingkan 2 seri sebelumnya. Ya, wajar saja! Karena nggak cuma mengangkat tema horor saja. Tapi, film ini memang mengangkat tema kasus pembunuhan. 

Jadi, bakal ada banyak banget adegan kekerasan dan pertumpahan darah di dalamnya. Belum lagi efek jumpscares yang diambil dari angle yang bagus banget dan bikin jantungmu berdetak keras. Bahkan, ada juga beberapa adegan yang bikin kamu merasa nggak nyaman. Tapi, itu juga jadi salah satu daya tarik yang bikin film ini wajib banget Blibli Friends tonton.

5. Nama Korban Pembunuhan Diganti di Dalam Film Ini

So far, semua nama tokoh di dalam film ini memang diambil berdasarkan nama asli di dunia nyata. Misalnya, Ed dan Lorraine Warren, keluarga Glatzel, dan Arne Cheyenne Johnson. Tapi, sutradara film ini bikin sedikit improvisasi dengan mengubah nama korban pembunuhan yang dilakukan Arne. Di dalam film ini, nama korban adalah Bruno Sauls. Tapi, itu bukan nama aslinya. Nama asli dari korban adalah Alan Bono. Kenapa cuma nama korban saja yang diganti? Kemungkinan karena pihak sutradara ingin menghormati keluarga yang ditinggalkan korban.

6. Adegan Kerasukan David Glatzel Nggak Berdasarkan Kejadian Nyata

Kasus yang dialami Arne Cheyenne Johnson memang bermula dari kejadian kerasukan yang dialami adik tunangannya, yaitu David Gletzel. Tapi, ada satu adegan kerasukan yang dialami bocah kecil itu yang ternyata nggak terjadi di dunia nyata. Di dalam trailer, David melihat ada sosok wajah pria tua yang ada di dalam waterbed yang sedang ditidurinya. 

Dari waterbed itu kemudian muncul tangan yang membusuk dan menarik si kecil David ke dalamnya. Adegan itu ternyata nggak terjadi di dunia nyata, Blibli Friends.Melainkan hanya sebagai plot device buat memberikan efek jumpscare yang khas dari film “The Conjuring”.

7. Film “The Conjuring 3” Nggak Disutradarai oleh James Wan

Di seri film pertama dan kedua “The Conjuring”, James Wan memang ditunjuk sebagai sutradara. Ide segarnya bikin kedua film ini jadi film horor paling fenomenal sepanjang masa. Tapi, buat seri ketiga dari film ini nggak digawangi kembali oleh sang sutradara. Pasalnya, James Wan memang lagi sibuk banget buat pembuatan film-film lainnya. Posisi sutradara pun diserahkan pada Michael Chaves. Biarpun sudah nggak menjabat sebagai sutradara, James Wan masih bakal berkontribusi sebagai produser, kok!

8. “The Conjuring 3” Bakal Jadi Seri Film Penutup

“The Conjuring 3” ternyata bakal jadi seri penutup dari “The Conjuring”. Secara otomatis, ini bikin serial “The Conjuring” termasuk ke dalam seri trilogi. Tapi, Blibli Friends nggak perlu khawatir! James Wan nggak menutup kemungkinan bakal menggarap seri spin-off yang bakal bikin jagat Conjuringverse jadi makin berwarna.

9. Jadwal Tayang “The Conjuring 3” Sempat Pending

“The Conjuring 3” sudah bisa Blibli Friends tonton mulai dari tanggal 4 Juni 2021. Tapi, ternyata jadwal penayangan itu sudah mundur lama banget gara-gara pandemi COVID-19. Yup, awalnya film “The Conjuring 3” direncanakan buat tayang di bioskop di bulan September 2020 silam. Tapi, gara-gara COVID-19 outbreak dan mematuhi aturan pemerintah buat melakukan social distancing, penayangannya pun jadi mundur hingga tahun 2021. Ya, untunglah film ini cuma mundur beberapa bulan aja ya, Blibli Friends?

10. “The Conjuring 3” Hanya Tayang di Bioskop dan HBO Max

Buat kamu yang berharap The Conjuring 3 akan tayang dalam layanan streaming online terpaksa harus menelan kekecewaan pasalnya film ini hanya akan tayang di bioskop. Satu-satunya layanan streaming yang menyediakan penayangan film The Conjuring 3 dari rumah adalah HBO Max. Namun, sayangnya, itu pun hanya dapat kamu nikmati apabila kamu tinggal di lingkungan yang mendukung channel tersebut. The Conjuring 3 sendiri akan tayang di HBO Max selama satu bulan mulai tanggal 4 juni 2021. 


Baca juga: Sinopsis Film Cruella: Tokoh Iconic Disney dalam Live Action

Jadwal tayang “The Conjuring 3” sudah kamu catat, kan? Supaya aktivitas nonton di rumah makin seru, wajib stok cemilan yang cukup nih. Tanpa perlu ke luar rumah, kamu bisa kok beli berbagai cemilan di Blibli. Beli cemilan dalam jumlah banyak di Blibli bisa dapat diskon seru, lho. 

Amankan Perutmu Selama Movie Time dengan Cemilan Hanya di Sini!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY