Jadi Tren Setter, Coba 5 Gaya Yang Bakal Populer Tahun Depan

Fashion atau mode mungkin nggak relevan bagi sebagian kalangan. Tapi, untuk mereka yang mengikutinya ketinggalan tren yang sedang HOT rasanya bakalan rugi banget.

Jika ingin diresapi seksama, tren mode yang berputar (dan kadang kembali ke titik yang itu-itu saja) sebenarnya adalah ekspresi dari semangat manusia yang ingin terus relevan dengan perubahan zaman. Karena sejatinya, yang pasti dalam hidup ini adalah perubahan.

Gaya kamu tahun lalu mungkin nggak sama dengan gaya kamu tahun ini. Sebagian disebabkan oleh koleksi pakaianmu yang juga diperbarui (asal ingat, ingin membeli pakaian baru, pakaian lama harus dihibahkan supaya nggak menumpuk dan jadi sampah).

Mengamati pekan mode, lebih dikenal dengan istilah fashion week, yang baru lewat tahun 2020 diprediksi akan dipenuhi oleh beberapa tren di bawah ini. Mungkin sudah ada yang kamu punya di lemari, mungkin juga memberikan rasa tantangan tersendiri buat dicoba. Karena inti dari fashion itu memang adalah ekspresi. Mau atau tidak kita mengekspresikan diri lewat tren mode yang sedang berjalan. Sudah siap mencoba beberapa tren seru di bawah ini? Baca sampai selesai, ya!

BAJU YANG BERNUANSA KERAJINAN TANGAN

Photo by Instagram – @styledumonde

Bayangkan saja, misalnya, dress panjang yang penuh dengan bordiran cantik.  Rok yang terbuat dari kain perca. Atasan feminin yang terbuat dari kain-kain renda rajutan yang nampak rumit. Atau, dress yang penuh dengan juntaian manik-manik yang membuat kita merenungkan berapa lama membuatnya. Tahun depan akan banyak pakaian-pakaian seperti ini. Pakaian yang dibuat dengan lebih dari satu jenis bahan, membuatnya terlihat ramai tapi juga artistik. Tren yang sangat cocok untuk kamu-kamu yang berjiwa eksentrik, nih!

DRESS COCKTAIL 2 WARNA YANG FEMININ, BELI DI SINI

TABURAN BUNGA-BUNGA

Photo by Instagram – @styledumonde

Motif bunga-bunga atau floral adalah salah satu tren yang tiap tahun selalu ada. Baik itu di dress, kemeja, atau rok. Dihadirkan dengan warna-warna meriah, atau bahkan cuma hitam putih. Muncul sebagai motif, atau justru tempelan-tempelan gemas berefek 3D. Sekarang ini banyak cara para pribadi kreatif, khususnya pembuat pakaian, untuk menghadirkan tema bunga-bungaan ini pada karya mereka. Yang pasti, pribadi yang feminin bakal suka dengan tren satu ini. Dan biasanya sih, kalau memang penggemar motif bunga, pasti punya setidaknya lebih 1 pakaian dengan motif ini di lemari.

COCOK UNTUK LIBURAN, DRESS BUNGA-BUNGA DENGAN BAHU TERBUKA BELI DI SINI!

LENGAN BAJU YANG DRAMATIS

Photo by Instagram – @tylerjoe

Tren satu ini sebenarnya muncul di era 60-an. Kalau diamati pakaian-pakaian perempuan di waktu itu sudah punya lengan-lengan baju yang berkesan dramatis. Baik itu lengan pendek maupun panjang. Tren ini kemudian difavoritkan lagi di era 80-an. Lalu muncul kembali pada lingkaran tren setelah tahun 2010-an. Biasanya detail lengannya cenderung menggembung di pundak, lalu meramping hingga ujung lengan. Atau justru sekujur lengan baju dibuat bervolume dengan tambahan detail-detail lain – seperti rumbai atau kerut-kerutan misalnya. Sangat feminin dan unik. Meski begitu, nggak semua orang nampaknya berani mencoba tren satu ini. Mungkin kamu?

DRESS BERLENGAN DRAMATIS BERGAYA RETRO, BELI DI SINI

SAATNYA PAKAI WARNA KUNING DAN ORANYE

Photo by Olivia Lazuardi

Tahun ke tahun, terlihat jelas lingkaran tren mode itu menyasar pribadi-pribadi yang tak segan untuk memakai warna terang atau memilih pakaian dengan detail-detail unik. Yang membuat si pemakainya mudah dilihat dari kejauhan dan kalau zaman sekarang, saat difoto dan di-upload di Instagram tampilannya seru banget.

Tahun depan, ternyata warna kuning dan oranye akan menjadi warna-warna yang diandalkan seandainya kamu ingin tampil maksimal (dan mudah ditemukan teman-teman kamu saat berada di keramaian). Bisa apapun, dress, kemeja, celana, sepatu atau tas. Kalau belum berani, bisa jadikan aksen. Artinya, cuma sebagian kecil gaya kamu yang berwarna kuning atau oranye itu tadi. Jadi kesannya nggak sporadis. Tapi, memang harus diakui warna kuning dan oranye itu segar sekali. Bahkan dengan melihatnya bisa mengubah mood. Setuju, nggak?

DRESS ORANGE PANJANG COCOK UNTUK BERHIJAB, BELI DI SINI

SILVER YANG MENYILAUKAN

Photo by Instagram – @tylerjoe

Nah, ini juga bukti bahwa semakin ke sini, mode itu memang menyasar mereka-mereka yang berani. Diprediksi, tahun 2020 nanti warna seperti silver akan banyak dipakai. Buat kamu yang setiap hari warna pakaiannya cenderung itu-itu saja mungkin bingung, kemana kita harus memakai warna perak alias silver ini, ya?

Tentu di kesempatan-kesempatan istimewa yang bernuansa meriah, seperti pesta. Kesempatan-kesempatan macam ini menuntut kita memakai warna-warna yang seakan wajib bisa memantulkan sinar lampu. Membuat malam terasa makin meriah. Mini dress silver, rok silver, atau blouse silver bisa jadi pilihan. Atau dress bergaya kaftan warna silver yang cocok untuk kamu yang berhijab? Juga sudah ada, lho. Pastinya, dress santun macam ini bisa kamu kenakan di acara-acara khusus.

Dan, sekali lagi, kalau nggak sanggup memakai warna menohok ini secara total, jadikan aksen saja.

DRESS SILVER PANJANG COCOK GAYA SANTUN, BELI DI SINI

Sudah dapat kisi-kisinya, dan sudah punya keberanian untuk menyegarkan gaya pribadi juga isi lemari, saatnya mainkan jemari! Temukan barang-barang fashion terbaru dan terkini di Blibli.com, ya! Dress kuning, silver, motif bunga, semua ada. Kenapa Blibli.com? Karena kamu nomor satu. Barang 100% original, free shipping, sistem pembayaran yang aman, dan free delivery! Kenapa yang lain kalau semua sudah ada di BliBli?

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY