8 Item Ini WAJIB Moms Miliki Untuk Merawat Kulit Bayi!

Merawat kulit bayi memang bukanlah perkara mudah! Alasannya, karena kulit bayi masih sangat sensitif terhadap banyak hal, seperti cahaya matahari dan bahkan udara luar. Padahal moms pun tahu bahwa kulit adalah tameng si kecil dari segala penyakit. Oleh sebab itu, moms harus merawat kulit si kecil dengan ekstra hati-hati!

Para wise moms, cari tahu dulu yuk barang apa saja yang akan sangat membantu moms dalam merawat kulit bayi!

KLIK DI SINI UNTUK LIHAT PERLENGKAPAN YANG MOMS BUTUHKAN UNTUK MERAWAT KULIT SI KECIL

1. Humidifier agar ruangan tetap lembab

merawat kulit bayi
Via – VannDigit

Ruangan yang panas tanpa sirkulasi udara atau pun ruangan dingin karena AC itu nggak baik untuk si kecil, lho moms. Selain dapat menyebabkan sesak napas, ruangan panas yang kering dan pengap akan membuat si kecil berkeringat berlebih dan berisiko terkena biang keringat. Sedangkan, ruangan dingin ber-AC akan membuat kulit si kecil jadi kering.

Karena itu, jagalah selalu kelembapan ruangan di rumah dengan humidifier atau pelembap ruangan jenis cool mist. Selain dapat merawat kulit bayi moms dari bercak merah dan gangguan kulit lain, humidifier juga dapat meringankan batuk, pilek, bahkan sinusitis.

Moms juga bisa mempercantik ruangan dengan humidifier menggemaskan berbentuk sapi, lady bug, penguin dan bahkan kereta api! Pastinya, si kecil akan senang memandangi humidifier yang lucu ini.

BORONG HUMIDIFIER UNTUK SEMUA RUANGAN DI RUMAH, YUK!

2. Petroleum jelly solusi ruam popok

merawat kulit bayi
Via – Molto

Tentunya moms sudah familier dengan barang yang satu ini. Petroleum jelly memang sudah menjadi primadona perawatan kulit kering para wanita di seluruh dunia. Mulai untuk perawatan bibir kering hingga lutut dan tumit, semua masalah bisa diatasi dengan jelly serbaguna ini.

Nah, kini Vaseline juga mengeluarkan petroleum jelly yang aman untuk merawat kulit bayi, lho, moms. Ruam popok, kulit gatal, apalagi kulit kering akan segera hilang berkat petroleum jelly khusus si kecil ini! Moms nggak perlu kebingungan lagi deh dalam mencari produk yang tepat untuk merawat kulit si kecil.

JELLY KHUSUS UNTUK BAYI ADA DI BLIBLI.COM, NIH!

3. Sampo dan sabun bayi dengan pH yang seimbang

merawat kulit bayi

Untuk menjaga minyak kulit serta substansi lain untuk menjaga kekenyalan kulit si kecil, moms memang dianjurkan hanya memandikan si kecil 2-3 kali dalam seminggu. Akan tetapi, sabun dan sampo yang moms gunakan saat memandikan si kecil itu memiliki pengaruh besar lho dalam merawat kulit bayi!

Kulit si kecil yang sensitif membutuhkan sampo dan sabun khusus agar kulitnya tidak terkena iritasi dan tetap terjaga kelembapannya. Untuk itu gunakanlah sampo dan sabun khusus untuk merawat kulit bayi yang memiliki pH seimbang di angka 4,5 hingga 5. Sebisa mungkin hindari yang mengandung pewangi karena kulit bayi sangat sensitif.

Jangan lupa juga untuk selalu memandikan si kecil dengan air hangat-hangat kuku yang nggak terlalu panas ataupun dingin!

NIKMATI PROMO JOHNSON’S 2IN1 TOP TO TOE YANG LEBIH EFISIEN

4. Baby oil untuk mandi

merawat kulit bayi
Via – Twinkle Singapore

Ada tips tambahan untuk merawat kulit bayi ketika mandi, nih moms! Cobalah tambahkan beberapa tetes baby oil ke dalam bak mandi si kecil yang berisi air hangat. Baby oil ini akan melembapkan dan melembutkan kulit si kecil selagi ia main air. Selain saat mandi, moms juga bisa menggunakan baby oil untuk memijat tubuh kecilnya supaya tetap bugar.

LANGSUNG BELI BABY OIL UNTUK SI KECIL, YUK!

5. Krim dan lotion pelembap sesuai kebutuhan

merawat kulit bayi
Via – Baby Spa USA

Mungkin moms masih bingung akan perbedaan krim dan lotion serta mana yang lebih baik untuk si kecil. Jangan dibawa terlalu pusing! Keduanya bisa digunakan untuk merawat kulit bayi, kok. Bedanya, krim memiliki materi yang lebih kental sehingga lebih tahan lama dan tahan air juga keringat sedangkan lotion lebih cair dan ringan sehingga cepat diserap oleh kulit.

Untuk panduan pemakaian, moms bisa mengunakan baby lotion beberapa jam sekali untuk sekadar melembapkan kulit di bagian-bagian kantong keringat, seperti ketiak dan lutut. Sementara itu, gunakanlah baby cream untuk bagian yang sering basah dan kotor agar terhindar dari iritasi.

STOK PERSEDIAAN KRIM DAN LOTION BAYI DARI SINI

6. Kain lembut untuk pakaian, handuk, dan lap

merawat kulit bayi
Via – Goodwp

Bukan kejutan lagi bila pakaian dan perlengkapan mandi yang digunakan si kecil bisa membuat kulitnya menjadi kering dan iritasi. Satu hal yang bisa Moms lakukan untuk mengatasi masalah ini adalah dengan memilih bahan pakaian, handuk, hingga lap yang lembut dan menyerap keringat seperti katun. Dengan bahan yang nyaman seperti ini, kulit si kecil pun lebih aman dari iritasi.

YUK, PILIH PAKAIAN LUCU YANG NYAMAN UNTUK SI KECIL!

7. Deterjen khusus pakaian bayi

merawat kulit bayi
Via – TulipaBaby

Selain perlu hati-hati dalam memilih bahan pakaian bayi, Moms juga wajib lebih cermat saat memilih deterjennya. Kulit si kecil yang sensitif bisa terkena iritasi akibat residu deterjen yang nggak cocok untuk dirinya lho.

Karena itu, pilihlah deterjen khusus bayi yang sudah terjamin kualitasnya seperti Pure Baby Laundry Liquid yang anti bakteri dan jamur serta mudah dibilas! Dengan bahannya yang aman untuk kulit si kecil, moms nggak perlu lagi khawatir dalam merawat kulit bayi tersayang.

NIKMATI PROMO PURE BABY LAUNDRY LIQUID DI SINI

8. Gunakan popok yang bertekstur lembut dan berdaya serap tinggi

merawat kulit bayi
Via – Richmond Family Magazine

Nah, satu barang lagi yang nggak boleh terlupakan adalah popok si kecil! Seperti yang sudah disingung sebelumnya, kulit si kecil mudah terancam iritasi karena gesekan dan kotoran. Untuk itu, moms perlu popok yang bertekstur lembut dan berdaya serap tinggi . Dengan begitu, kulit si kecil nggak akan terasa lembap dan bebas dari iritasi!

POPOK BAYI YANG AMAN UNTUK MERAWAT KULIT BAYI ADA DI SINI


Kedelapan barang ini sudah bisa membantu menyelesaikan tiap permasalahan yang moms hadapi dalam merawat kulit bayi tersayang bukan? Meski setiap barang tersebut sangatlah penting untuk merawat kulit si kecil, Blibli Friends sangat merekomendasikan humidifier sebagai barang paling wajib untuk moms miliki di rumah.

Alasannya, karena kelembapan udara memiliki pengaruh besar pada kesehatan kulit dan juga tubuh si kecil. Karena itu, humidifier adalah barang ter-must have bagi para wise moms yang ingin menjaga kulit si kecil!

Yuk, gunakan humidifier di rumah mulai sekarang! Kalau Moms belum punya, langsung saja beli Crane humidifier yang sudah terjamin kualitasnya di #BlibliSekarang. Nggak hanya serba guna, Crane humidifier juga punya berbagai bentuk karakter yang lucu dan cocok untuk si kecil.

Ayo #BlibliSekarang semua perlengkapan yang moms butuhkan untuk merawat kulit bayi dan manfaatkan cicilan 0% serta layanan ongkos kirim dari Blibli.com! Kapan lagi belanja perlengkapan untuk menjaga si kecil bisa semudah ini?

CEK KOLEKSI CRANE HUMIDIFIER DI SINI!

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY