Selain Ghosting, Ini Istilah Dating Modern yang Wajib Kamu Tahu

istilah dating modern
Photo via freepik.com

Istilah Dating Modern — Baru-baru ini, lagi trending isu ghosting, nih. Desas-desusnya, kasus ini dilakukan oleh tokoh public figure anak muda yang lumayan berpengaruh. Waduh, apa lagi nih istilah ghosting? Apakah ada hubungannya dengan peristiwa paranormal?

Ternyata, maksudnya bukan seperti itu, Blibli Friends. Ghosting adalah tindakan seseorang yang lagi pedekate ke kamu, eh, tiba-tiba dia menghilang tanpa jejak. Ya, kurang lebih ibarat hantu, deh. Nah, selain ghosting, masih ada lebih banyak lagi nih istilah dating modern yang wajib kamu tahu. Apa saja?

Baca Juga: Cara Mencintai Diri Sendiri

——————————-

  1. Breadcrumbing

Istilah breadcrumbing diambil dari kata bahasa Inggris breadcrumbs yang berarti remah-remah roti. Istilah ini terinspirasi dari dongeng Hansel dan Gretel yang menjatuhkan remahan-remahan roti saat berjalan di tengah hutan. Nah, di dalam dunia dating, orang yang melakukan breadcrumbing punya perilaku yang kurang lebih sama.

Tapi, bukan remahan roti yang dijatuhkan, tapi kode! Jadi, breadcrumbing adalah orang yang hobi kasih kita kode seakan dia menyukai kita. Tapi, ternyata dia sama sekali nggak punya perasaan itu di hati. Ngeselin, kan?

  1. Stashing

Sering bertanya-tanya kenapa kamu nggak pernah dia kenalkan ke keluarga dan teman-teman dekatnya? Wah, bisa jadi kamu jadi korban stashing, nih. Atau, jangan-jangan kamu yang melakukan stashing?

Singkatnya, stashing adalah tindakan di mana kamu ‘menyimpan’ pacarmu rapat-rapat tanpa mempersilahkannya masuk ke dalam duniamu. Biasanya, ini terjadi pada orang-orang yang menganggap kalau pasangan mereka cuma pacar yang sementara saja.

  1. Submarining

Kalau pelaku ghosting biasanya menutup jalur komunikasi denganmu dan benar-benar menghilang, lain lagi dengan submarining. Sama dengan submarine atau kapal selam yang timbul-tenggelam, pasanganmu sering banget ngilang dalam waktu yang lama. Tapi, setelah itu dia bakal menghubungimu lagi.

  1. Benching

Pernah tahu istilah TTM, alias Teman Tapi Mesra? Nah, sekarang ada istilah padanannya di dunia dating saat ini, yaitu Benching. Benching adalah saat kamu sedang dekat banget dengan seseorang, tapi hubungan kalian bukan pacaran. Nah, perbedaannya dengan istilah TTM adalah, sebagai pelaku benching, kamu nggak benar-benar jatuh cinta dengan pasanganmu ini. Jadi, ya, semacam dating tapi nggak terikat dengan komitmen.

  1. Phubbing

Sering merasa dongkol sama pasanganmu yang suka mention dan tag kamu di medsos, padahal kamu sedang ada di depannya? Pasanganmu ini bisa dibilang sedang phubbing. Istilah ini merujuk pada seseorang yang lebih “lengket” dengan smartphone ketimbang pacarnya sendiri. Bahkan, saat lagi nge-date pun dia lebih asyik main hp dibandingkan menikmati waktunya dengan kamu.

  1. Zombieing

Selain mendeskripsikan orang yang hobi ‘ngilang’ tanpa kabar dengan kata “ghosting” dan “submarining”, kamu juga bisa pakai kata zombieing. Dari segi arti, zombieing sebenarnya nggak jauh beda dari submarining. Pasangan atau gebetanmu ini hobi banget menghilang tanpa kabar dalam waktu yang lama.

Biasanya, kamu sampai galau sendiri menanti kabar darinya. Eh, setelah kamu hampir menyerah dan memutuskan buat move on, dia tiba-tiba datang lagi menyapamu. Umumnya, pelaku zombieing bakal kontak kamu lewat jalur DM atau chat pribadi.

  1. Kittenfishing

Kamu mungkin sudah sering banget dengar istilah catfishing. Tapi, pernah nggak Blibli Friends dengar istilah ”kittenfishing”. Kalau catfishing adalah tindakan menipu calon pasangan lewat foto yang diedit parah, kittenfishing sedikit beda. Pelaku kittenfishing biasanya melebih-lebihkan kualitas dirinya. Dia bisa saja pamer prestasi yang sebenarnya nggak dia miliki. Jadi, hati-hati deh kalau kamu lihat deskripsi bio seseorang yang kelihatan too good to be true. Soalnya, bisa saja dia lagi kittenfishing.

——————————-

Baca Juga: Ide Kado untuk Pasangan yang Hobi Nyalon

Itulah istilah dating modern yang wajib kamu tahu. Blibli Friends bisa dapatkan lebih banyak lagi pengetahuan seputar dunia dating dengan beli seri buku Kelas Cinta di Blibli Kamu bisa cari tahu tips keren buat PDKT hingga cara-cara buat move on yang dibagikan para love coach. Kamu bisa borong semua seri buku PDF Kelas Cinta dengan memanfaatkan diskon promo dari Blibli. Yuk, upgrade pengetahuan cintamu!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY