me

Iseng-iseng Setel Random Playlist Biar Punya Referensi Musik Asik

Jul 08, 2021.By Blibli Friends
Bagikan

Photo via pexels.com

Siapa di sini yang kudu dengerin musik pas ngelakuin kegiatan produktif kayak kerja atau belajar? Emang si, ngedengerin musik tuh bisa bikin otak lebih tokcer buat ngehasilin ide-ide seger sekaligus ngebangun mood biar gak males. Sebaliknya, kalo gak ada musik, kerasanya kayak makan sayur asem yang ga dipakein garem.. Hambar!

Kalo suka ngedengerin musik, pasti kamu suka ngebikin playlist-playlist andelan buat beragam kondisi. Nah tapi ya, kadang-kadang kita ngerasa bosen bener kalo ngedengerin lagu yang itu-itu aja. Sedangkan, artis favorit kita kan gak tiap bulan ngeluarin lagu baru. Terus, ada gak ya, cara buat bikin referensi musik kita jadi tambah banyak?

  1.     Gak Cuman Kecantol sama Lagu-Lagu Top 40 Aja

Biasanya, kamu jadi demen sama lagu yang sering diputerin di segmen Top 40 radio atau ngedenger tuh lagu pas lagi jalan di mall. Biar daftar lagu favorit makin banyak dan gak mainstream, kudu coba nyari sumber referensi lainnya, kayak ngeliat playlist orang yang sekiranya punya genre favorit yang sama atau coba-coba nge-play lagu dari band atau penyanyi debutan.

  1.     Muter Playlist Random

Kalo cinta tuh bisa dari pandangan pertama, nyukain lagu baru tuh bisa terjadi pas sepuluh detik pertama. Gak butuh waktu lama buat tau kalo kita demen sama lagu baru. Cukup dengerin intro atau bagian reff-nya aja, tuh lagu bisa ngejajah otak kita terus. Jadi, buat memperkaya referensi lagu, boleh banget asal muter playlist orang di YouTube. Siapa tau kan, lagunya “berjodoh” sama kuping hehe…

  1.     Berburu Harta di Album yang Udah Rilis Lama

Kamu juga bisa ngubek-ngubek album lama dari penyanyi atau band favorit buat nambahin lagu di playlist. Soalnya nih, lagu enak itu gak cuman lagu baru aja. Siapa tau, malah nemuin harta karun di album lama dan jadi bikin tambah ngefans sama penyanyinya.

Kalo rajin nambah referensi, gak bakalan lagi deh mati gaya pas dengerin musik. Udah gitu, bisa juga pamer di sosmed pake lagu enak yang gak banyak orang tau. Cihuy!

MAKIN ENAK DENGER MUSIK PAKE HEADPHONE YANG BISA DIBELI DI SINI

Nah, buat nambahin pengalaman dengerin musik tambah asik, langsung aja tuh manfaatin promo menarik buat produk earphone dan headset premium dari Bangolufsen di Blibli.

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya