Investasi yang Menguntungkan di Tahun 2020

sumber: pixabay.com

Gara-gara gejolak ekonomi yang nggak menentu di tahun 2020, banyak banget sektor ekonomi yang terdampak. Presiden saja sudah secara resmi mengumumkan kalau Indonesia memasuki masa resesi. Resesi adalah masa dimana uang seakan sudah nggak ada harganya lagi. Untungnya, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan buat mengamankan uang hasil jerih payahmu selama ini. Salah satunya adalah dengan berinvestasi. Nah, jenis-jenis investasi yang menguntungkan sebenarnya banyak banget, lho. Blibli Friends bisa tentukan jenis investasi yang kamu inginkan sesuai dengan kebutuhan. Yuk, simak ulasan investasi yang cocok di tahun 2020 dan bisa kamu coba.

_______________________

  • Saham

sumber: pixabay.com

Kamu mungkin sudah pernah dengar nama Warren Buffet. Warren Buffet adalah seorang investor yang berhasil dapatkan sebagian besar kekayaannya dari investasi saham. Berinvestasi saham memang lagi trending. Terbukti badan Bursa Efek Indonesia lagi gencar-gencarnya menawarkan program investasi saham buat para pemula. Tapi, investasi saham memang nggak sepenuhnya aman. Soalnya, kamu tetap saja berhadapan dengan resiko rugi. Nah, di sini pintar-pintarnya saja Blibli Friends mencegah kerugian yang terlalu fatal. Pastikan kamu punya modal utama yang paling kamu butuhkan, yaitu: kesabaran tingkat dewa.

  • Saham Internasional

sumber: pixabay.com

Jenis investasi yang menguntungkan lainnya yang bisa kamu coba adalah saham internasional. Jenis investasi ini punya medan yang lebih luas, soalnya mencakup pasar saham luar negeri. Keuntungan dari berinvestasi saham internasional adalah, kamu bisa memperkecil resiko kerugian. Karena, kamu bisa menyebarkan saham hingga ke pasar berskala global. Hanya saja, saham internasional ini juga nggak bebas dari resiko. Kamu bakal berhadapan dengan nilai mata uang Rupiah yang bakal terus berfluktuasi terhadap nilai mata uang valas. Ini bisa jadi keuntunganmu jadi berkurang seandainya kamu mengonversikannya ke mata uang rupiah.

  • Reksadana

sumber: pixabay.com

Jenis investasi terakhir yang lumayan menguntungkan dan boleh banget kamu coba adalah reksadana. Reksadana adalah jenis investasi paling mudah yang cocok banget buat para pemula. Kamu cuma perlu memilih dan menempatkan dana reksadana yang kamu inginkan. Sisanya, pihak Manajer Investasi yang bakal mengatur dan mengelola investasimu. Gampang banget, kan?

  • Emas
sumber: pixabay.com

Dari dulu hingga sekarang, investasi emas memang jadi yang paling trending. Harga emas yang nggak terpengaruh dengan inflasi dan gejolak ekonomi memang jadi daya tarik utama buat kamu yang ingin membekukan harta. Emas bisa dijadikan salah satu bentuk investasi yang berguna banget buat kamu yang ingin menabung dalam jangka waktu panjang. Berbeda dari uang, likuiditas emas juga lebih rumit. Jadi, kamu bakal lebih enggan buat mencairkannya demi hal-hal yang sepele.

Apalagi, saat ini ada investasi emas digital, lho. Berbeda dari emas fisik, investasi emas digital memang lebih menguntungkan. Kamu bisa beli atau menjual emas simpananmu dengan gampang, cukup lewat aplikasi saja, lho. Kamu nggak perlu buat datang langsung ke kantor cabang Pegadaian atau Brankas Antam buat melakukan pembelian. Nah, investasi emas digital juga lebih gampang. Apalagi, buat kamu yang punya keuangan pas-pasan. Kamu nggak harus beli emas fisik dengan berat tertentu, yang pasti harganya mahal. Dengan emas digital, kamu bisa banget kok beli emas digital dengan harga Rp 5.000 saja. Hemat banget, kan? Investasi emas ini bisa jadi bentuk investasi yang menguntungkan buat generasi milenial.

COBAIN INVESTASI EMAS DIGITAL DI SINI

_______________________

Itulah beberapa rekomendasi investasi yang menguntungkan. Yuk, mulai investasi sekarang juga.

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY