Belakangan ini, popularitas lensa kontak yang dulunya pernah hits sudah mulai kalah dengan popularitas kacamata. Banyak orang khususnya para wanita ingin bergaya lebih trendi dengan menambahkan aksesori yang terlihat jelas di wajah.

Apakah kamu tahu kalau kacamata nggak hanya membantu penglihatan, tapi juga bisa menggambarkan karakteristik pemakainya? Nggak percaya? Yuk, lihat tipe-tipe personaliti dari kacamata ini!

1. Rimless / semi-rimlessrimless

Via Aliexpress

Kacamata dengan setengah rim atau tanpa rim biasanya digunakan oleh para pecinta gaya minimalis. Umumnya, kacamata tipe ini mempunyai desain yang sangat sederhana dan cocok untuk banyak jenis pakaian.

Selain para pecinta gaya minimalis, kacamata ini juga dicintai oleh para wanita karir. Kacamata tanpa rim memancarkan aura kedewasaan. Setengah rim yang hilang di bagian bawahnya juga bisa menggambarkan sikap percaya diri dan outstanding.

2. Frame bulatbulat

Via Dhgate

Kacamata jenis ini nggak hanya mempunyai lensa dan frame yang bulat, tapi juga rim yang agak tebal. Kalau kacamata tanpa rim banyak digunakan oleh pecinta minimalis dan wanita karir, kacamata bulat lebih sering digunakan oleh wanita-wanita yang sangat melek fashion.

Karena gaya kacamatanya yang bersifat sedikit vintage, pemakai kacamata ini biasanya berjiwa tua alias old soul. Orang yang berjiwa tua biasanya lebih suka mendengarkan lagu-lagu jadoel, film tahun 70an, dan juga barang-barang vintage lainnya seperti jam kuno.

3. Pecinta RayBanrayban

Via Fashioninbox

Kacamata hitam masih nge-hits sampai sekarang Ketika kamu lihat, kacamata ‘RayBan’ ini biasanya dipakai orang ketika mau liburan, atau sang fashionista yang menghindari matahari dan wartawan pres.

Tipe pemakai kacamata ini cenderung merupakan orang yang ekstrovert di depan teman-temannya. Di publik, ia nggak terlalu suka berkenalan atau berinteraksi dengan orang.

Namun ketika kacamata dilepas, ia bakal menunjukkan kepribadian yang mirip dengan matahari yang ia hindari. Sedikiti misterius dan icy di luar, namun hangat dan perhatian dibawah kedua lensa hitam yang ia kenakan.

4. Frame bling-blingbling-bling

Via Karlwangoso

Nah, seperti namanya tipe pengguna kacamata dengan frame bling-bling nggak hanya memperhatikan fashion saja, tapi juga gaya hidup yang lebih bergairah.

Umumnya, pemakai kacamata ini memiliki kepribadian yang nyentrik dan sosial. Ia mudah bergaul dengan siapa saja. Suka berkenalan dengan oran baru serta banyak ide kreatif merupakan sifat yang menggambarkan dirinya.

Seperti kacamata dengan frame bling-blingnya yang sangat detil, pengguna kacamata ini juga biasanya sangat observant! Ia merupakan tipe yang bicara apa adanya, serta nggak sungkan mengaku kesalahan.

5. Kacamata mata kucing alias cat-eyecat-eye

Via Goggles4u

Nah, tipe selanjutnya adalah tipe pengguna kacamata dengan model cat-eye. Ujung rim-nya yang naik ke arah luar atas memberikan kesan galak pada penggunanya.

Biasanya kacamata ini banyak digunakan oleh wanita-wanita yang sangat percaya diri. Para wanita ini nggak hanya berani untuk menunjukkan kekuatannya, tapi juga mempunyai sikap yang sangat tegas.

Umumnya kalau sedang menjalani sebuah hubungan, wanita tipe pengguna kacamata dengan model cat-eye ini lebih mandiri dan mendominasi dibandingkan dengan pasangannya. Jangan harap si pria bisa mengendalikan dirinya.


BACA JUGA Tipe Karakter Wanita Berdasarkan Aksesoris di Tangannya! Kamu yang Mana?


6. Kacamata polarizedpolarized

Via Health

Kacamata polarized adalah kacamata yang menggunakan filter lensa dengan bahan kimia untuk mengeliminasi cahaya dari arah horizontal. Untuk apa sih sebenarnya? Kacamata polarized dirancang dengan tujuan untuk mencegah glare sehingga mata kamu bisa melihat lebih baik.

Nah, umumnya kacamata ini sering digunakan oleh wanita yang sangat menghargai privasinya dan juga privasi orang lain. Nggak hanya itu saja, bentukan dari kacamata polarized yang tegas dan gagah menggambarkan karakter penggunanya yang bersifat tomboy dan atletik.

7. Kacamata virtualvirtual

Via Recordonline

Nah, selain kacamata fisik ada juga jenis kacamata yang cuma bisa ‘berfungsi’ ketika kamu menggunakan aplikasi. Spectacles, misalnya. Biasanya yang menggunakan kacamata ini adalah para wanita yang senang bereksperimen dengan gaya dan penampilannya.

Mereka merupakan individual yang nggak mudah terbawa kata-kata orang, memiliki pandangan pribadi yang unik terhadap dunia yang berbeda dengan orang lain.

Tipe pengguna kacamata ini juga sangat gaul dan nggak bisa melewati satu menit tanpa melihat ke layar smartphone-nya. Tipe-tipe yag kecanduan gadget.

Nah, dari ketujuh tipe kacamata di atas kamu termasuk yang mana? Kamu nggak harus mempunyai mata minus kok untuk menggunakan kacamata. Bahkan sekarang banyak yang menggunakan kacamata sebagai personality statement.

Nggak perlu bingung untuk memilih merk kacamata yang cocok dengan kamu, Bolon mempunyai banyak sekali pilihan kacamata mulai dari kacamata kasual sampai ke kacamata hitam. Lakukan pembelian di Blibli.com dan manfaatkan semua fasilitas yang Blibli.com miliki mulai dari beragam cara pembayaran, cicilan0%, bebas biaya pengiriman, hingga jaminan kualitas.

Untuk pecinta kacamata bling-bling, kamu juga bisa menemukan kacamata ideal dari Bolon! Tunggu apalagi? Yuk, langsung saja lihat berbagai macam pilihannya di Blibli.com!

Nadine

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves make up too! My routines is reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment.

Before that, I have another habit such jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning.

I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.
Nadine

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY