me

Inspirasi Kado Lahiran yang Bermanfaat dan Ngga Bikin Kantong Jebol

Sep 16, 2019.By Ruth
Bagikan

Inspirasi Kado Lahiran — Sahabat tercinta baru aja melahirkan? Wow… selamat, ya! Itu tandanya, kamu harus siap-siap untuk belikan kado yang bermanfaat buat ibu dan sang bayi.

Sebagai tanda selebrasi dan kebahagiaan, memberi hadiah kepada orang yang baru saja melahirkan seperti tradisi yang ngga tertulis.

Sebenarnya, banyak banget produk bayi dan ibu yang bisa kamu beli sebagai kado lahiran. Namun, usahakanlah untuk membeli barang yang bermanfaat dan sesuai budget kamu. Daripada bingung mau membeli apa, yuk simak ide lengkapnya berikut ini.


 

1. Breast Milk Storage

Photo by Unsplash

Jika si kecil sudah lahir, aktivitas yang akan jadi rutinitas bagi ibu menyusui adalah memompa ASI. Apalagi kalau sang ibu adalah perempuan bekerja kantoran. Nah, jika kamu punya budget lebih, kamu bisa membeli pompa ASI. Tapi jika anggaran kamu cukup terbatas, memberikan breast milk storage yang kerap digunakan untuk menyimpan hasil pompa ASI adalah hal yang sangat bermanfaat.

 2. Perlengkapan makan bayi

Photo by Unsplash

Perlengkapan makan bayi juga pasti terpakai. Lagi-lagi jika kamu memiliki alokasi dana yang lebih, perlengkapan MPASI seperti food processor bisa jadi opsi yang sangat tepat. Namun jika tidak, kamu bisa memberikan perlengkapan feeding set yang lebih hemat.

3. Perlengkapan mandi bayi

Photo by Unsplash

Perlengkapan mandi bayi sangat beragam. Namun, agak tricky jika kamu membelikan perlengkapan mandi seperti sabun, sampo, dan perlengkapan body care lainnya. Kenapa? Pasalnya, kulit bayi juga cenderung masih sensitif. Bahkan tidak menutup kemungkinan, beberapa bayi juga mengalami alergi. Agar lebih bermanfaat, kamu bisa memberikan mainan mandi, atau handuk bayi juga akan jadi hadiah yang bermanfaat.

4. Perlengkapan tidur bayi

Photo by Unsplash

Untuk memaksimalkan kualitas tempat tidur bayi, kamu bisa memberikan selimut dan bantal bayi sebagai hadiah. Kamu bisa menemukan deretan koleksi perlengkapan tidur yang unik dan menggemaskan. Selain menambah kenyamanan tidur bayi, perlengkapan tidur ini juga mampu mempercantik tempat tidurnya.

5. Pakaian

Photo by Unsplash

Ya, mengingat tumbuh kembang bayi terbilang sangat cepat, maka tak ada salahnya untuk membelikan produk-produk baju, sepatu, dan lainnya dengan ukuran lebih besar sehingga bisa digunakan saat si kecil beranjak balita.


 

Itulah insiprasi kado lahiran di atas akan sangat bermanfaatlahiran. Bahkan jika kamu cermat, barang tersebut bisa kamu peroleh dengan harga hemat. Seperti yang ditawarkan oleh Blibli. Selain itu, layanan antar gratis dan jaminan barang yang 100 persen orisinil juga jadi kelebihan belanja di Blibli. Penasaran dengan promo rekomendasi kado lahiran lainnya? Cek informasi selengkapnya di sini.

Tag: