Inspirasi Gaya Yang Bisa Kamu Tiru dari Film Once Upon A Time in Hollywood

Via The Verge

Saat diumumkan bahwa aktor tampan Leonardo Dicaprio dan Brad Pitt akan bertemu di sebuah film, dunia menyambutnya dengan antusias. Keduanya disatukan dalam film Once Upon A Time in Hollywood arahan sutradara terkenal Quentin Tarantino.

Film yang akan segera tayang ini, selain dibintangi oleh Pitt dan Dicaprio juga dipenuhi jajaran aktor keren lain dan mengupas sebuah tindak kriminal yang menimpa seorang aktris terkenal di akhir era 60-an. Karena mengambil latar akhir 60-an dan diadaptasi dari sebuah kisah nyata, sudah pasti elemen kostum juga harus meyakinkan, alias akurat. Dan era 60-an terkenal sebagai sebuah periode yang gaya berpakaiannya sangat menarik. Bahkan masih ada trend yang bertahan sampai sekarang.

Sehingga, dari karakter yang diperankan oleh Leonardo Dicaprio dan Brad Pitt yang hidup di era 60-an ini, sebenarnya banyak tips gaya yang dapat disimak dan diadopsi oleh laki-laki dalam hidup kamu. Apa saja, friends?Baca terus, ya.

BLAZER

Photo by Instagram – @brandocritic

Jadi secara prinsip, punya beberapa jenis luaran atau outerakan mudah mengubah penampilan siapapun. Laki-laki maupun perempuan. Ada luaran yang kasual, tapi ada juga yang memang untuk dipakai di kesempatan formal. Seperti jas atau blazer. Di film Once Upon A Time in Hollywoodpenonton akan dapat melihat karakter Leonardo Dicaprio memakai setelan hitam di sebuah pesta dan kombinasi blazer santai coklat yang sebenarnya sangat klasik. Alias, semua laki-laki rasanya wajib punya. Setelan jas hitam untuk momen-momen formal, dan blazer serta celana dalam warna non hitam untuk gaya rapi tapi nggak terlalu formal – ke kantor misalnya. Kalau laki-laki dalam hidup kamu ini sering datang ke acara formal, yakinkan mereka kalau harus punya setidaknya satu set setelan hitam yang kinclong.

BLAZER KASUAL UNTUK KE KANTOR, BELI DI SINI

JAKET KULIT

Photo by Instagram – @badass_joe

Rasanya, satu-satunya luaran yang dapat dengan mudah jadi obat ganteng bagi laki-laki manapun adalah jaket kulit. Lihat saja, Leonardo Dicaprio di salah satu adegan di film Once Upon A Time in Hollywood terlihat memakai jaket kulit coklat yang mengilap. Nuansa maskulin memancar dengan penuh kharisma bagi siapapun yang memakai jaket kulit. Selain itu ada kesan penuh rasa petualangan yang mungkin menjadi alasan mengapa geng motor identik dengan jaket kulit (selain fakta bahwa jaket kulit juga berfungsi sebagai penahan angin saat mereka mengendarai motornya dalam jarak jauh). Karena itu juga, jaket kulit pas banget dipakai saat malam dan waktu musim dingin. Pacar kamu sudah punya jaket kulit, belum?

JAKET KULIT KECE YANG MASKULIN, BELI DI SINI

JAKET JEANS

Photo by Instagram – @event_cinemas

Setelah jaket kulit, maka lemari pakaian seorang laki-laki rasanya nggak lengkap tanpa jaket jeans yang keren. Seperti yang dipakai oleh Brad Pitt di salah satu adegan Once Upon A Time in Hollywood. Jaket jeans sama seperti jaket kulit, punya kesan kasual yang berani dan seru. Tapi jaket jeans mungkin nggak pas dipakai di malam yang dingin, karena bahan jeans biasanya menjadi ikut dingin. Tapi, dengan padu padan yang pas tentu jaket jeans bisa dipakai untuk kesempatan siang maupun ke event malam yang nggak terlalu resmi. Nggak hanya laki-laki, cewek pun perlu lho punya jaket jeans yang bisa diandalkan.

JAKET JEANS YANG SELALU BISA DIANDALKAN, BELI DI SINI

BOOTS KULIT

Photo by Instagram – @kodak_shootfilm

Obat ganteng berikutnya yang cowok wajib coba pakai adalah sepatu boots kulit. Kenapa? Karena sepatu boots kulit bisa mengubah penampilan seseorang seketika. Karena kenyataannya, nggak semua orang berani memakai sepatu boots, bahkan kepikiran untuk punya boots sama sekali. Dan salah satu alasan kenapa siapapun harus mempertimbangkan untuk punya setidaknya sepasang sepatu boots, karena model boots yang kasual seperti dari bahan velvet atau nubuck akan keren sekali saat dipakai dengan celana jeans (seperti yang ditunjukkan oleh Brad Pitt di salah satu adegan Once Upon A Time in Hollywood) atau bahkan celana kain siluet lurus saat ke kantor. Dan sepatuboots dari kulit berwarna hitam dengan desain bersih akan sangat keren dipakai dengan setelan jas serba hitam. Bisa nih direkomendasikan ke Ayah, paman, atau pacar kamu sekaligus, friends.

SEPATU BOOTS YANG AKAN COCOK DENGAN CELANA JEANS, BELI DI SINI

FIELD JACKET

Photo by Instagram – @paginadedicataleonardodicaprio

Jenis luaran satu ini sebenarnya terinspirasi dari pakaian militer. Modelnya menyerupai jaket tapi kadang agak lebih panjang, dengan empat kantong di bagian depan juga di dalam. Warna-warnanya selalu identik dengan militer, seperti hijau, coklat, biru navy sampai abu-abu. Biasanya sih dari kanvas, jadi cocok untuk dipakai bermotor dan bisa dipakai dengan lapisan saat musim dingin. Model jaket satu ini lagi trend banget dan banyak dipakai cowok-cowok gaul jaman sekarang. Tapi cocok juga kok dipakai Ayah kamu. Leonardo Dicaprio sempat terlihat memakai jaket ini di salah satu adegan film.

JAKET MILITER KASUAL BUAT PACARMU, BELI DI SINI

KEMEJA HAWAI

Photo by Instagram – @macfonty

Kemeja Hawai adalah sebuah trend yang datang dan pergi, namun beberapa tahun terakhir terlihat makin digemari. Dan modelnya pun nggak melulu dibuat dengan warna-warna meriah dan terang, yang hitam putih dengan corak-corak yang minimalis juga ada. Jadi, bisa dipakai ke kantor maupun untuk nongkrong saat akhir pekan (jadi, nggak cuma buat liburan ke pantai ya). Cowok yang sadar gaya, biasanya pasti sudah punya setidaknya satu kemeja model ini. Seperti Brad Pitt di film Once Upon A Time in Hollywood, ia memadukannya dengan kaos dan celana jeans. Tapi, cowok-cowok gaul sekarang banyak yang memakai kemeja ini dengan celana kargo dan sepatu sneakers. Bisa nih disarankan untuk Ayah dan pacar.

KEMEJA HAWAI HITAM PUTIH YANG KEREN BANGET, BELI DI SINI

KACAMATA AVIATOR

Photo by Instagram – @actorzrevolutionz7

Banyak sekali model kacamata hitam di luar sana, tapi sedikit sekali yang modelnya cocok dipakai bentuk muka manapun. Dan salah satu model kacamata klasik yang nggak akan terlihat jelek di bentuk muka seperti apapun adalah kacamata aviator atau kacamata pilot. Model kacamata ini pertama kali muncul di mid 1930-an dan memang dipakai oleh pilot. Kini kacamata aviator melampaui fungsi awalnya, dan justru lebih banyak dipilih sebagai kacamata gaya. Kerennya lagi, kacamata ini cocok dipakai laki-laki dan perempuan lho.

KACAMATA AVIATOR UNTUK OBAT KEREN, BELI DI SINI

Bertahannya banyak trend mode bahkan sejak pertama kali muncul dari tahun 30-an hanya membuktikan bahwa ada beberapa barang yang memang kualitasnya tak lekang oleh waktu. Dan dari film Once Upon A Time in Hollywood, banyak sekali inspirasi gaya yang bisa diadaptasi oleh laki-laki dalam hidup kamu. Jangan takut berkesan jadul. Tapi, cari di mana barang-barangnya? Di blibli.com, dong! Kenapa? Karena ada free shipping dan barang-barang yang sudah pasti 100% original, sistem pembayarannya pun aman banget. Itu semua karena kepuasan pelanggan adalan nomor 1!

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY