Hari Raya Imlek semakin dekat. Bagi yang merayakannya pasti mulai bingung memikirkan pakaian apa yang akan kamu pakai nantinya. Di Hari Raya Imlek, ada tradisi buat yang merayakannya untuk mengenakan pakaian baru.

Apa ya, busana cocok buat bertemu dan berkumpul dengan keluarga dan teman-teman terdekat di tahun Ayam Api ini?

Jangan khawatir, buat para pria yang belum tahu busana yang cocok buat bertemu keluarga dan sahabat di tahun Ayam Api ini, berikut inspirasi tampilan Imlek yang bisa kamu coba!

1. Goes with pattern

motif-pattern

Via – Blibli.com

Gaya kaos atau kemeja dengan pola dan motif tetap akan menjadi tren di tahun ini. Untuk tampilan yang anti-mainstream, kamu bisa menggunakan motif-motif floral yang dikombinasikan dengan bawahan chino atau denim.

Untuk kamu yang ingin tampil lebih berisi, motif-motif yang besar (dan meriah) bisa membantu tubuhmu terlihat lebih berisi. Simbol prosperity buat hari raya ini!

Tapi, kalau kamu punya tubuh besar, jangan terapkan hal ini ya. Pilihlah motif yang padat untuk membuat tubuhmu terlihat lebih proporsional.

2. Batik

batik

Via – Blibli.com

Meski identik dengan gaya formal, batik juga bisa tampil casual, “muda”, dan tentu, cocok untuk dijadikan pilihan busana Imlek.

Trik untuk membuat tampilan batik kamu lebih “muda” adalah gunakan batik lengan pendek dengan pola yang nggak terlalu padat. Kamu juga bisa memilih warna-warna terang yang kontras.

Sedikit merah sana-sini nggak apa-apa buat pria muda. Namun bagi yang lebih berumur, warna batik merah marun atau merah tua lebih cocok!

3. Back to Basic

back-to-basic

Via – Blibli.com

Jika pusing memilih pakaian apa yang akan kamu kenakan, memilih untuk menggunakan kaos polos bisa jadi pilihan yang nggak kalah oke. Apalagi, jika kamu memiliki tubuh yang atletis. Pilihan gaya sederhana ini akan terlihat keren.

Kombinasikan kaos basic kamu dengan bawahan chino atau denim dan tampilan back to basic kamu sempurna untuk Hari Raya Imlek. Oh ya, pilih warna yang terang ya! Hot Pink atau biru toska pilihan oke!

4. Oversized

oversized

Via – Blibli.com

Oversized outfit atau pakaian yang terlihat lebih besar alias kedodoran merupakan tren baru yang meledak di awal tahun 2017. Selain bisa tampil up-to-date, tampilan ini juga nyaman untuk pergerakan kamu yang aktif (berburu angpao).

Dan yang lebih penting, baju kaya gini bakal menyamarkan lekuk tubuhmu yang mungkin membuncit ketika Imlek tiba. Nenek atau kakek yang melihat badanmu yang ‘gede’ pun akan merasa cucunya makan banyak. Mereka pun tenang.

5. Pouch

pouch

Via – Fortune

Kini pouch sudah menjadi item wajib untuk melengkapi busana pria di Hari Raya Imlek. Pilihlah pouch yang tepat untuk gaya yang kamu pilih. Untuk tampilan yang lebih universal, kamu bisa menggunakan pouch berbahan kulit dengan warna yang gelap.

Kombinasikan pouch dengan jam tangan kulit warna senada dan penampilan kamu dijamin sempurna! Lagipula, angpao nggak mungkinkan diselipin di jeans semua.

6. Military

military

Via – Wardrobe Looks

Salah satu fashion item yang bakalan hits di tahun 2017 adalah apapun yang bergaya military. Untuk kamu yang nggak ingin tampil terlalu “berat” dengan konsep military, kamu bisa mengaplikasikan beberapa fashion item saja seperti jaket atau kaos bermotif military.

Dan kunci untuk tampilan military yang maksimal adalah sepatu boots! Dijamin nggak cuma keren, kamu juga akan tampil macho banget! Tambahkan pomade biar suave seharian tanpa harus menyisir-nyisir lagi.

7. Denim and Leather

denim-leather

Via – Huffington Post

Untuk kamu yang ingin tampil maskulin, tapi tetap gaya, kombinasi atasan berbahan kulit dengan bawahan denim bisa jadi pilihan yang tepat. Apalagi bila kamu ingin menunjukkan diri yang baru dan dewasa di hadapan kerabat jauh.

Untuk luaran berbahan kulit, gunakan kaos polos berwarna putih atau warna-warna basic lainnya untuk menonjolkan material kulit dari jaket-mu. Untuk bawahan, pilihlah denim dengan warna senada dan nggak terlalu kontras ya.

8. Monochrome

monochrome

Via – The Idle Man

Black and white adalah salah satu gaya yang nggak akan ada matinya. Nggak ada salahnya di Hari Raya Imlek tahun ini kamu tampil monokrom. Merah marun dan putih juga oke.

Kunci agar gaya monokrom kamu maksimal ada di layering. Pastikan atasan, bawasan, dan sepatu kamu memiliki perbedaan warna yang kontras. Kamu juga bisa melengkapi tampilan monokrom kamu dengan kacamata hitam. Dijamin, kamu akan terlihat layaknya fashionista kelas atas!

Sudah nggak pusing lagi untuk memilih tampilan saat Imlek lagi, bukan? Segera klik Blibli.com dan temukan berbagai fashion item keren untuk gaya Imlek anti-mainstream kamu! Nggak sabar lagi ya buat Imlek!

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves make up too! My routines is reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment.

Before that, I have another habit such jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning.

I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY