Hari di mana kamu menyampaikan rasa sayangmu kepada wanita paling berjasa nomor satu dalam hidupmu sudah tiba! Sudahkah kamu mengucapkan Selamat Hari Ibu pada Ibumu?

Tentunya di hari yang spesial ini, kamu harus memberikan kejutan dan hadiah yang juga spesial sebagai tanda terima kasih bagi ibu yang sudah melahirkan dan menyayangimu selama ini. Apakah kamu sudah menyiapkan sesuatu?

Kalau belum, kamu nggak perlu panik. Kamu bisa memberikannya 8 hadiah unik ini untuk menunjukkan betapa sayangnya kamu pada ibumu! Masih sempet kok, kita bisa memulai dari:

1. Rangkaian bunga

rangkaian-bunga

Via Flowers

Rangkaian bunga memang telah menjadi hadiah yang sangat klasik hingga seringkali dianggap orang-orang terlalu mainstream dan biasa saja. Tapi kamu harus ingat, yang harus kamu pedulikan adalah tanggapan ibumu! Bukan orang lain.

Bila mendapat bunga bisa membuat ibumu senang, kamu boleh banget untuk memberikannya rangkaian bunga cantik. Jangan lupa tuliskan rasa terima kasih dan sayangmu di kartu ucapan yang kamu sematkan.

Biar spesial, kuncinya adalah bunga yang kamu pilih. Jangan lupa untuk memilih bunga dengan bahasa bunga yang benar-benar bermakna. Kemudian, sisipkan itu dalam kartu ucapan, atau jelaskan padanya kenapa kamu memilih bunga tersebut.

2. Bingkai kaligrafi

bingkai-kaligrafi

Via Etsy

Terkadang, foto merupakan hadiah yang cukup mainstream. Selain gambar, hal yang bisa kamu berikan adalah quotes dan juga ungkapan rasa sayangmu pada ibumu.

Usahakan kamu menulis dengan tangan jika memungkinkan. Bisa di atas kertas, di atas canvas, atau sebuah kotak yang berisi foto-foto masa kecil kamu. Tunjukkan kalau kamu selalu ingat dengannya dari kecil hingga kini.

Lebih bagus lagi kalau kamu beri bingkai agar bisa dipajang untuk kenang-kenangan. Buat kamu yang nggak pede menulis, bisa mencoba menggunakan template online untuk menciptakan karya tulismu.

3. Voucher untuk memanjakan kulit ibu

voucher-perawatan

Via Spa Finder

dan terkadang lupa untuk memanjakan dirinya sendiri. Karena itu, kamu bisa memberikan ibumu hadiah voucher untuk memanjakan kulitnya.

Tergantung kebutuhannya yang kamu lihat, kamu bisa memberikan voucher untuk paket spa atau juga perawatan kulit wajah. Ibumu pasti akan merasa senang karena kamu perhatian dengan kebutuhannya yang selama ini ia pendam.

4. Tiket jalan-jalan

tiket-jalan-jalan

Via Valgardena

Yang merasa butuh liburan itu bukan cuma kamu lho! Ibumu juga butuh liburan. Nah, bagaimana kalau kamu memanfaatkan kesempatan ini untuk mengajak ibumu (sekalian ayah, biar nggak cemburu) pergi liburan di akhir tahun?

Agar menjadi kejutan, kamu berikan saja tiket perjalanan untuk liburan nanti. Pasti dia senang akan menghabiskan waktu bersamamu di akhir tahun. Apalagi selama ini kamu sibuk sendiri dengan urusan pekerjaan atau kuliahmu setiap harinya.

Hadiah ini bisa kamu berikan dengan catatan kalau kamu bisa memastikan kalau semua hal dengan beres selama kalian pergi. Misalnya, mencari pembantu sementara, atau setidaknya turut beres-beres rumah ketika pulang nanti. Kalau nggak, kamu bakal membuatnya khawatir dan nggak enjoy waktu jalan-jalan.

5. Gadget berlayar besar

gadget-berlayar-besar

Di era teknologi yang canggih ini tentu saja ibumu akan menggunakan gadget canggih sebagai alat komunikasinya dengan keluarga dan juga teman-temannya. Namun nggak bisa dipungkiri, usia yang sudah tua akan membuatnya kesulitan jika harus melihat tulisan yang kecil di gadgetnya.

Apakah kamu tega membiarkan ibumu terus menerus memicingkan mata saat menggunakan gadget miliknya? Nah, karena itu ayo belikan dia gadget yang memiliki layar besar seperti tablet di hari yang spesial ini.

Kamu nggak perlu khawatir dengan harganya karena Blibli memiliki promo gadget dengan harga miring! Kapan lagi kamu bisa memberikan hadiah seperti ini kalau bukan sekarang?

6. Box of happiness

box-of-happiness

Via Pinterest

Daripada hanya memberikan satu benda, kenapa kamu nggak memberikan berbagai macam barang yang ibumu sukai dalam satu kotak? Ibumu pasti akan merasa senang saat menerima box of happiness!

Kamu bisa memasukkan berbagai peralatan make up, parfum, perhiasan, pakaian atau semua pernak-pernik kesukaannya. Jika kebingungan memilih, kamu bisa mencoba barang-barang bermotif khas nusantara yang sedang ngetren saat ini. Jika ibumu pecinta teh, kamu juga bisa memasukkan beragam jenis teh yang juga baik untuk kesehatannya. Intinya, nggak ada batasan sama sekali terhadap apa yang bisa kamu berikan di sini.

Masukkanlah barang apapun yang ibumu sukai. Jangan lupa untuk menaruh kartu ucapan buatanmu sendiri berisikan kata-kata cintamu (seperti nomor #2 untuk ibu. Dengan kartu ini, box of happiness pun akan menjadi sempurna.

7. Dinner bersama

dinner-bersama

Via BJX Center

Mungkin pagi tadi kamu nggak sempat sarapan bareng dengan ibumu karena sudah telat pergi ke kantor atau tempat kuliah. Tapi kamu tetap bisa merayakan hari spesial ini dengan dinner bersama dengan ibumu. Ya, hanya kalian berdua saja!

Kamu bisa mencoba masak makanan kesukaan ibumu atau mengajaknya pergi dinner di tempat yang spesial. Jangan lupa belikan ia kue favoritnya! Apapun rencanamu malam ini, perlakukanlah ibumu layaknya seorang ratu. Pastikan ia merasakan kasih sayangmu kepadanya.

Lebih bagus lagi kalau kamu bisa melakukan ini sesering mungkin. Mungkin ibumu paham kamu sibuk, namun menjadi inisiatif dirimu sendirilah untuk melakukan hal ini kepadanya.

Nggak harus selalu restoran berbintang. Warteg saja cukup kok, asal sang ibu bisa mendapatkan dan merasakan:

8. Waktu dan kehadiranmu

waktu-dan-kehadiranmu

Via Woman’s Day

Hadiah paling spesial yang paling diinginkan oleh ibumu adalah waktu dan kehadiranmu saat bersamanya. Kesibukanmu setiap hari seringkali membuatmu nggak memiliki waktu untuk dihabiskan bersama ibu. Padahal ia selalu menunggu-nunggu waktu untuk bisa mengobrol denganmu.

Yuk manfaatkan hari ibu ini dengan menghabiskan waktumu bersamanya. Ngobrollah dengan ibumu panjang lebar. Tanyakan bagaimana keadaannya saat ini.

Ceritakan juga hal-hal yang sedang kamu hadapi saat ini dan apa saja yang sudah kamu capai. Ibumu kangen mendengar kisahmu sehari-hari.

Kamu bisa memijat pundaknya yang lelah akibat aktivitas sehari-hari. Selain itu, kamu juga bisa menyanyikan lagu bagi ibumu untuk menyampaikan rasa sayangmu. Peluklah ia erat-erat dan katakan β€œaku sayang mama”. Sungguh, hal ini adalah hadiah terindah yang paling membuat ibumu senang.

Bagaimana? Sudah dapat ide untuk hadiah yang ingin diberikan kepada ibumu?

Hari ibu memang hari spesial dimana kamu bisa mengungkapkan rasa sayangmu dan memberikannya hadiah. Tapi ingat, jangan jadikan hari ini satu-satunya waktu bagimu untuk memperlihatkan kasih sayangmu pada ibu.

Ibumu pantas untuk mendapatkan pernyataan sayang darimu setiap harinya. Jadi peluklah ia setiap hari dan berilah hadiah padanya setiap kali kamu menemukan barang yang ia sukai. Have a great quality time with mom!

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves make up too! My routines is reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment.

Before that, I have another habit such jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning.

I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY