Pernah nggak ketika melihat foto liburan temanmu, kamu menemukan foto-foto lucu ketika mereka sedang berjalan di atas jurang, atau berusaha kabur dari lahapan ikan hiu? Kocak, tapi kok bisa ya?

Ternyata aksi ajaib tersebut hanyalah bentuk kreativitas dariAlive Museum dengan berbagai lukisan yang memberikan ilusi seakan-akan gambar tersebut nyata. Didukung oleh pose kreatif, dijamin fotomu jadi keren dan memukau banyak orang deh!

Kini Alive Museum lagi hits banget! Nggak cuma di Korea Selatan saja tapi juga di Jakarta! Buat kamu yang belum tahu, Alive Museum merupakan museum yang berisikan berbagai macam ilusi optik dan kamera yang membuat foto-foto seru banget.

Nggak hanya sekadar foto-foto! Buat kamu yang penasaran dengan isinya, inilah 10 hal seru yang bisa kamu lakukan hanya di Alive Museum!

1. Berasa lagi syuting film di situasi gentingsyuting

Via Expedia

Ini hal pertama yang wajib banget kamu lakukan saat berkunjung ke Alive Museum, yaitu pura-pura lagi syuting di situasi berbahaya. Ada banyak lukisan kocak yang bisa kamu coba, contohnya seperti akan dimakan binatang buas atau jalan di seutas tali yang rentan. Jangan lupa pasang ekspresi kaget atau ketakutan ya!

2. Menjadi manusia kerdil atau raksasaraksasa

 

Via lunamida

Di dalamnya, akan ada ruang Ames yang bisa membuat tinggimu terlihat jauh berbeda! Tata ruang Ames memaksa ilusi dekat-jauh yang bertolak belakang di depan matamu.

Ajaklah temanmu untuk ikut berpose untuk membuat perbandingannya dengan berdiri di ujung yang berbeda. Alhasil, dalam satu foto akan ada yang terlihat kecil seperti manusia kerdil, dan ada juga yang besar. Kalau pengen tahu rahasianya, langsung saja kunjungi!

3. Tiba-tiba menjadi kuatkuat

Via Libur keluarga

Tubuhmu mungkin mungkin nggak sekekar para atlet atau olahragawan. Tapi di Alive Museum, saatnya kamu beraksi! Kali ini kamu bisa dengan bangga unjuk gigi karena lukisan di sana akan membantumu terlihat jauh lebih kuat dan bahkan berhasil mengalahkan petinju papan atas.

4. Ditolong oleh superhero favoritmusuperhero

Via Woopa

Kalau biasanya kamu hanya bisa berimajinasi menjadi lawan main superhero favoritmu, di Alive Museum kamu bisa mewujudkan imajinasimu tersebut. Kamu bisa berpose seakan sedang ditolong oleh Superman ataupun ala Mary Jane yang mau mengecup bibir Spiderman sembari bergelantungan, duh impian banget!

5. Berlagak seperti sedang di adegan film terkenalfilm-terkenal

Via Travelosingapore

Biasanya kamu juga bisa menemukan potongan adegan film terkenal yang cuma bisa kamu saksikan di layar kaca. Kamu bisa berlagak seakan-akan kamu-lah pemeran utamanya! Coba bayangkan adegan Titanic di mana kapal sudah mulai tenggelam, bukan Jack dan Rose lagi yang tersisa, tapi Rose dan kamu!

6. Melawan gravitasi!gravitasi

Via Bobo and Chichi

Aksi yang berikut ini nggak kalah serunya dan wajib kamu coba! Di Alive Museum biasanya cukup banyak lukisan yang digambar terbalik sehingga menciptakan ilusi seakan-akan kamu telah melakukan sesuatu yang spektakuler. Tinggal foto, kemudian rotasi! Ingat aja untuk mengambil foto dari angle yang tepat.

7. Menjadi penguasa sesaatpenguasa


Via Follow My Wanders

Sudah capek diperintah oleh atasanmu di tempat kerja? Alive Museum bisa jadi salah satu pelampiasannya. Ada kursi-kursi tahta yang biasanya hanya diduduki oleh Raja dan Ratu. Kamu bisa duduk di singgasana dimana para atlet, tokoh dunia, hingga superhero tunduk padamu. Kapan lagi Bruce Lee dan Jordan berlutut di hadapanmu?!


BACA JUGAΒ Ini 7 Hal Seru Ini Cuma Bisa Kamu Lakukan Di Seaworld!


8. Temukan talenta akrobatmutalenta

Via Mabeltan

Kamu bisa jadi manusia karet di Alive Museum Circus! Seperti seorang pemain sirkus yang cenderung lentur, kamu bisa mengambil foto yang memperlihatkan seakan kamu sedang split. Ilusi ini lebih sulit dipecahkan, jadi mungkin ada yang benar-benar tertipu dari fotomu sebelumΒ  benar-benar melihat.

9. Memotong tubuhmu jadi duajadi-dua

Via Groupon

Cocok banget untuk foto edisi halloweenatau edisi kamu nakut-nakutin teman! Agak horor sih. Namun, dari ilusi ini, dapatkah kamu menebak bagaimana para pesulap memotong asistennya jadi dua di panggung? Hint: bukan dengan kaki palsu seperti gambar.

10. Jadi istrinya Pangeran Williampangeran-william

Via Groupon


Tinggal di sebuah kerajaan dan menikah dengan seorang pangeran tentu menjadi impian para wanita. Jika biasanya kamu hanya bisa menonton berita dan berimajinasi saja, di Alive Museum kamu bisa berfoto dengan patung lilin yang mirip banget sama pangeran kerajaan Inggris! Lumayan jadi putri sejenak!

Ternyata banyak banget hal seru yang bisa kamu lakukan di Alive Museum. Jangan sampai nggak mencoba semuanya, ya. Kabar baiknya, kini Alive Museum sudah buka di Indonesia. Buat kamu yang nggak sabar dan penasaran ingin mencoba, yuk langsung saja intip tiket paketnya di Blibli.com! Ajak temanmu, ajak keluargamu. Makin rame, makin seru!

 

Rio

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.
Rio

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY