Mungkin kamu pernah beranggapan bahwa LEGO hanya sekedar mainan anak-anak saja. Tetapi, ternyata mainan balok-balokan ini juga bisa disulap menjadi sesuatu yang luar biasa, asalkan kamu memiliki tingkat kreativitas yang cukup tinggi.

Artikel ini nggak membicarakan miniatur dan figurin LEGO yang bisa kamu temukan di toko mainan dengan panduan lengkap. Yang dibahas dalam artikel ini jauh melampaui imajinasimu!

Dari mobil sampai rumah sampai ke bandara, inilah 10 bangunan LEGO termegah di dunia! Yuk, kita lihat!

1. Abston Church of Christgereja lego

Via Truth or Fiction

Zaman dulu bermain LEGO, bisa membangun septak rumah kecil saja susah bangga. Nggak nyangka di luar sana ada yang kepikiran membuat gereja serealistis ini

Untuk membangun gereja LEGO ini, dibutuhkan waktu selama 1.5 tahun dengan jumlah 75.000 buah brick LEGO. Bangunan setinggi 2.2 meter ini dibangun oleh seorang wanita yang bernama Amy Hughes.

Uniknya, bangunan ini juga dilengkapi dengan narthex, sebuah altar yang beserta salib,  seorang pembaptis, dan 1.372 manusia mungil yang duduk di dalamnya. Dedikasi banget, ya?

2. Aircraft Carrier

aircraft carierVia Pinterest

Inilah bangunan LEGO impian para anak-anak laki-laki (dan anak perempuan yang suka pesawat tempur). Kapal LEGO terbesar yang dirancang oleh Ed Diment ternyata terinspirasi dari kapal USS Intrepid milik Amerika yang digunakan pada saat perang dunia ke II.

Dilengkapi dengan pesawat tempur di dalamnya, panjang dari aircraft ini mencapai 7 meter dan membutuhkan waktu selama 9 bulan untuk menyelesaikannya. Hebatnya, kapal LEGO tersebut bisa mengapung di air walaupun dengan ribuan potongan lego di atasnya.

3. Brickley Sea Monsterbrikley sea monster

Via The Doug Report

Oke, mungkin yang sebelumnya nggak sehebat yang ini kalau dalam medan air. Yang tadi bisa mengapung, yang ini bisa menyelam! Panjang lagi!

Kalau kamu seorang pecinta LEGO, mungkini nggak asing lagi dengan si naga Brickley. Nggak hanya versi kecilnya saja, kamu juga bisa menemukan Brickley ukuran raksasa yang berada dalam air ini di Disney World Florida, Amerika.

Rancangan LEGO Brickley raksasa ini membutuhkan sampai dengan 170.000 brick LEGO, lho! Kalau dilihat dari jauh, sama sekali nggak kelihatan seperti bangunan LEGO!

4. Mobil LEGO terbesar

mobil lego

Via Guinness World Records

Mobil LEGO terbesar yang dirancang oleh 12 orang LEGO profesional ini memang sangat menarik perhatian. Dalam waktu 12 minggu, mobil dengan tinggi 2,2 meter dan panjang 3,6 meter ini  (kiri) berhasil dirancang dengan ukuran yang persis sama dengan mobil yang sesungguhnya (kanan).

Hal yang paling mengagumkan adalah isi di dalam mobil LEGO yang dapat berfungsi seperti mobil asli. Keran wastafel yang bisa mengeluarkan air dan juga lampu yang dapat dinyalakan serta perlengkapan unik lainnya membuat mobil LEGO ini berhasil memenangkan penghargaan dari Guinness World Record tahun lalu.

5. Menara LEGO terbesarmenara lego

Via Guinness World Records

Bangunan LEGO pemenang rekor dunia yang ini merupakan menara dengan tinggi 35 meter. Dirancang di Italia, menara ini dibangun dengan menggunakan brick LEGO sebanyak 550.000 buah!

Menara yang berada di Milan ini merupakan bangunan LEGO tertinggi di dunia. Pembangunan menara ini bahkan membutuhkan kerjasama antara 18.000 orang! Berapa lama waktu yang dibutuhkan? Hanya 5 hari.


BACA JUGA Membangun Imajinasi Anak dengan Lego


6. Allianz Arena

allianz areaVia Diomedia

Hasil replikasi dari Stadium Allianz ini memerlukan lebih dari sejuta brick LEGO untuk pembuatannya. Bangunan LEGO yang unik ini memiliki ukuran 5 meter x 4.5 meter dengan berat sekitar 1.5 ton.

Hal yang paling menggemaskan adalah para manusia LEGO mungil yang duduk dan menyaksikan pertandingan, serta para pemain sepak bola yang siap bertempur di lapangan hijau (nggak kelihatan digambar).

7. Mobil Volvo XC60

mobil volvo legoVia Serious Wheels

Bannya asli kok. Mobil LEGO ini merupakan replika dari Mobil asli Volvo XC60 tahun 2004. Mobil biru ini terbuat dari 201.760 brick LEGO dengan berat 1,33 ton!

Mobil LEGO ini pernah digunakan oleh para staff di LEGOLAND California untuk membohongi manajer mereka yang memiliki mobil bermerek sama. Karena ukuran serta bentuk yang super realistis, manajer pun baru sadar ketika sudah mendekati mobil tersebut.

8. James May’s LEGO House

james may legoVia Daily Mail

Apa kamu pernah membayangkan kalau ada rumah yang bukan dibangun dengan semen tapi dengan LEGO? Rumah LEGO dengan ukuran 6 meter ini dibangun oleh James May (seorang selebriti Inggris) bersama 1000 volunteer lainnya.

Kamu juga bisa menemukan kamar mandi yang dapat berfungsi, kasur berukuran manusia, serta perabotan rumah lainnya yang terbuat dari brick LEGO. Pembangunan rumah LEGO ini membutuhkan brick sebanyak 3,3 juta buah!

Namun, untuk perabotan dalamnya, tampaknya kebanyakan masih menggunakan barnag asli ketimbang replika LEGO agar berfungsi optimal.

9. LEGO Airbus A380

airbus lego

Via TrekEarth

Kalau sudah ada kapal dan mobil, tentu saja pesawat juga nggak boleh ketinggalan. Pesawat Airbus 380 memiliki panjang yang hampir mencapai 3 meter dan dibuat dengan skala 1:25 dari pesawat aslinya.

Ketika dihitung, beratnya sekitar 100 kg. Maskapai Singapore Airlines ini bisa kamu temukan di LEGOLAND Denmark. Bangunan LEGO ini sangat cocok untuk ditempatkan di bangunan terakhir, yaitu:

10. LEGO Airport

lego airportVia umanamadana

Cukup dengan berbagai bangunan LEGO mewah di luar sana, sekarang kita membahas yang bangunan yang ada di tanah air. Bandara yang terbuat dari LEGO ini pernah dipamerkan dalam acara LEGO City di mall Senayan City Jakarta.

Lengkap dengan pesawat-pesawat, landasan terbang, dan pintu terminal, bangunan LEGO yang satu ini juga berhasil menarik perhatian para pecinta LEGO di seluruh dunia. Nggak hanya bandaranya, namun kota disekelilingnya juga dibangun dengan cukup realistis dan hidup.

Pasti beberapa dari kalian sudah ingin sekali menyaksikan secara langsung bangunan-bangunan unik dari mainan LEGO di atas. Atau, ingin coba menantang diri dan membangun sendiri?

Bagi para pemula ataupun pecinta LEGO sejati, jangan khawatir, kamu bisa kok memulai dari bangunan LEGO yang lebih kecil. Kamu bisa memperoleh dan mulai membangun koleksi-koleksi LEGO terlengkap dengan harga terjangkau di sini.

Rio

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.
Rio

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY