Minum teh hangat di taman depan rumah pada sore hari di akhir pekan bisa menjadi kegiatan menyenangkan. Ditemani sebuah novel atau sendau gurau keluarga, soremu akan menjadi momen yang sempurna. Tak ada salahnya kamu mengundang saudara atau tetangga untuk menikmati teh di rumah, seperti yang dilakukan bangsawan Inggris.

Tradisi tea time memang berasal dari Inggris abad ke-18. Pada abad tersebut, para keluarga bangsawan biasanya mengadakan jamuan teh di sore hari yang disebut tea time. Tradisi minum teh di sore hari ini yang kemudian memunculkan istilah tea time, waktu minum teh. Sore hari memang waktu yang pas untuk menyeruput teh hangat.

Ingin merasakan sensasi minum teh ala bangsawan Inggris? Kamu juga bisa mendapatkan sensasinya kok. Ini caranya:

Gunakan selalu teh kualitas nomor satuteh

Minum teh terbaik akan menjadikan tea time semakin sempurna. Apa pun selera teh kamu mulai dari teh hijau, black tea, hingga kombinasi seperti lemon tea, pilihlah teh terbaik untuk disajikan kepada keluarga dan tamu. Teh kualitas terbaik akan memberikan citarasa terbaik, kapan pun dibuat,seperti teh ini. Untuk mendapatkannya tanpa repot harus mengantre di supermarket, kamu bisa membeli teh terbaik di Blibli. Banyak pilihan teh dengan kualitas terjamin.

Pahami cara menyeduh teh yang benarmenyeduh teh

Teh harus diperlakukan dengan cara yang benar untuk mendapatkan rasa dan aroma sesuai selera bangsawan.

  • Pertama, kenali karakter teh. Ini penting untuk memberikan suhu air seduhan yang pas. Untuk teh hitam suhu yang disarankan 100oC, untuk jenis teh hijau lebih baik di bawah 90o
  • Kedua, bersihkan teh. Biasanya teh sebelum dikemas sudah disimpan lama. Agar kembali segar, buang air teh pada seduhan pertama. Gunakan seduhan kedua dan ketiga untuk mendapatkan teh yang sudah segar dan lebih wangi.
  • Ketiga, nikmati tanpa gula. Teh yang alami tanpa gula sebenarnya akan lebih terasa sari dan aroma tehnya.
  • Keempat, usahakan menuang air seduhan pada teh dengan gerakan memutar dan merata ke seluruh bagian teh. Setelah itu diamkan sejenak selama sekitar tiga menit untuk mendapatkan rasa paling maksimal.

Gunakan perlengkapan yang sesuai perlengkapan teh

Perlengkapan seperti cangkir dan cawan teh juga penting untuk membuat acara minum teh makin sempurna. Usahakan minum teh dengan cangkir dari keramik. Ini akan membuat aroma asli teh keluar. Lebih baik tidak sembarangan memilih gelas. Sebab kalau menggunakan cangkir atau gelas logam, aroma teh akan cenderung tercampur.

 

 

Ruth

Happy mommy of twin 3yo, living in Jakarta and working for digital media company.

That's why I like to doing some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY