Ini Perbandingan OnePlus 7T dan Pendahulunya OnePlus 6T

Bagi kamu yang sedang mencari ponsel baru, OnePlus 7T bisa jadi pilihan menarik. OnePlus yang sudah lama dikenal sebagai flagship killer ini selalu menelurkan ponsel canggih dengan fitur menarik.

Mulai dari prosesor, kamera, hingga layar, OnePlus 7T menawarkan spesifikasi yang sukar ditolak. Lantas bagaimana perbandingan OnePlus 7T ini dengan OnePlus 6T yang dirilis tahun lalu?

Yuk, simak perbedaan spesifikasi OnePlus 7T dan OnePlus 6T.

Layar OnePlus 7T Jauh Lebih Canggih Dibandingkan OnePlus 6T

Photo by Techspot

Sebelumnya, OnePlus 6T punya layar AMOLED dengan luas 6,41 inci dan kerapatan piksel 402 ppi dan rasio aspek 19,5:9. Kini OnePlus 7T datang dengan teknologi baru.

Layar OnePlus 7T sedikit lebih lega dibandingkan pendahulunya dengan luas 6,55 inci dan rasio aspek 20:9. Tidak hanya luas, layar tersebut punya teknologi yang lebih canggih. Mengusung teknologi Fluid Display, OnePlus 7T punya keunggulan yang sukar ditandingi soal kemulusan visual.

Refresh rate OnePlus 7T mencapai 90 Hz. Angka tersebut menjamin ponsel ini dapat menampilkan grafis secara mulus, baik untuk gaming atau sekadar menonton video dan browsing.

Spesifikasi tersebut cukup tinggi meski OnePlus 7T bukan ponsel yang khusus ditujukan untuk ponsel gaming. Sebelumnya Asus ROG Phone –yang memang ditujukan untuk ponsel gaming—punya refresh rate 120 Hz.

Jika kamu seorang gamer sejati, tentu pemakaian ponsel kamu akan cukup lama. Nah, layar OnePlus 7T kini sudah dilengkapi teknologi TUV Rheinland untuk mengurangi paparan cahaya biru sehingga mata kamu tidak akan cepat lelah meski bermain game berjam-jam.

Selain itu, teknologi ponsel ini sudah mendukung untuk menampilkan konten HDR10+.Jadi, bisa dibilang layar OnePlus 7T sangat impresif untuk ponsel di kelasnya.

CARI HP ONEPLUS TERMURAH DI SINI

Peningkatan Spesifikasi Jeroan OnePlus 7T

Tidak hanya dari segi tampilan, OnePlus 7T juga mendapatkan peningkatan di dalamnya. Untuk prosesor, misalnya, OnePlus 6T dulu ditenagai Snapdragon 845. Namun, kini OnePlus 7T sudah ditanami Snapdragon 855 Plus.

Snapdragon 855 Plus merupakan prosesor terbaru keluaran Qualcomm. Prosesor dengan kemampuan grafis 15 persen lebih kencang dibandingkan 855 versi standar ini bisa membuat pemrosesan data OnePlus 7T jauh lebih kencang dan mulus dibandingkan OnePlus 6T.

Sementara urusan penyimpanan dan RAM, OnePlus 7T tidak jauh berbeda dibandingkan pendahulunya. Ponsel ini menawarkan kapasitas 128 GB dengan RAM 8 GB, serta 256 GB dan RAM 8 GB. Namun, yang jadi pembeda adalah teknologi penyimpanan yang dipakainya.

Untuk transfer data, OnePlus 7T sudah menggunakan teknologi UFS 3.0, alih-alih UFS 2.1 yang ada di OnePlus 6T. Teknologi tersebut membuat pemrosesan data di storage internal menjadi lebih cepat. Jadi, aplikasi yang kamu jalankan dijamin berjalan mulus tanpa lag.

Untuk catu daya, OnePlus 7T ditenagai baterai 3.800 mAh dengan teknologi fast charging 30W. Spesifikasi tersebut sedikit meningkat dibandingkan OnePlus 6T yang punya baterai 3.700 mAh dan fast charging 20W.

Teknologi fast charging OnePlus 7T membuat baterainya dapat terisi 23% lebih cepat dibandingkan OnePlus 6T. OnePlus bahkan mengklaim bahwa ponsel barunya ini dapat terisi dayanya hingga 70% hanya dalam waktu 30 menit. Sangat cepat, bukan?

Keluar dari dus, OnePlus 7T sudah dibekali sistem operasi Android 10. Seperti perangkat lainnya, OnePlus juga menggunakan Oxygen OS untuk ponselnya ini. Jadi, selain kencang, OnePlus 7T juga minim bloatware yang mengganggu.

Urusan audio, OnePlus 7T punya speaker dual stereo dengan Dolby Atmos 3D. Pengalaman menonton film dan main game tentu jadi lebih impresif.

PONSEL GAMING DAN AKSESORI LAINNYA ADA DI SINI

OnePlus 7T Punya Total Empat Kamera

Photo by xda-developers

Beralih ke sektor kamera, OnePlus 7T mendapatkan peningkatan dibandingkan OnePlus 6T yang hanya punya tiga kamera. OnePlus 6T punya dua kamera belakang dengan resolusi 16 MP dan 20 MP, serta kamera depan 16 MP.

Kamera utama OnePlus 7T punya resolusi 48 MP dengan sensor Sony IMX586 dan focal length setara 26 mm, sedangkan kamera kedua 12 MP untuk telefoto dengan focal length setara 51 mm dan zoom optik 2x. Sementara kamera ketiga beresolusi 16 MP.

OnePlus 7T juga mengadopsi tren smartphone saat ini dengan menyediakan mode untuk fotografi makro. Dengan ini mode tersebut kamu bisa memotret objek dengan jarak terdekat hingga 2,5 cm. Jadi, bisa dibilang OnePlus 7T menawarkan paket fotografi lengkap dalam satu perangkat.

Untuk berswafoto, kamera depan OnePlus 7T punya spesifikasi yang sama dengan OnePlus 6T, yaitu 16 MP. Namun, kini kamera depan di OnePlus 7T sudah punya stabilisasi EIS untuk merekam video dengan hasil yang mulus.

PONSEL LAIN DENGAN SNAPDRAGON 855 ADA DI SINI

Harga OnePlus 7T

Bagi kamu yang ingin membelinya, kamu harus sedikit bersabar karena OnePlus 7T baru resmi dipasarkan mulai 18 Oktober mendatang.

OnePlus 7T dibanderol dengan harga 599 USD (sekitar Rp8,4 juta). Sementara jika itu terlalu mahal, kamu masih bisa membeli OnePlus 6T yang tidak kalah canggih dengan harga 499 USD (sekitar 7,4 juta).

Nah, kamu lebih memilih OnePlus 6T yang sudah tersedia di Blibli atau menunggu kehadiran OnePlus 7T?

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY