Pada beberapa tahun terakhir, olahraga Muay Thai banyak berkembang pesat di Indonesia. Sesuai namanya, bela diri ini berasal dari Thailand dan olahraga ini sudah berkembang pesat diseluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Teknik utama penyerangan olah raga ini bertumpu pada tangan, siku, lutut dan kaki. Seiring perkembangannya, muay thai bukan sekedar olahraga biasa, melainkan telah menjadi bagian gaya hidup. Saat ini, telah banyak sekali di buka kelas-kelas khusus olahraga muay thai di tempat kebugaran.

Baik pria maupun wanita bisa menjalankan olahraga ini untuk kesehatan dan kebugaran. Biasanya bagi kaum wanita mereka melakukan muaythai supaya bisa membakar kalori tubuh mereka. Dengan melakukan latihan selama satu jam kita bisa membakar kalori sampai dengan 1200 kalori.

Bagi kaum pria sendiri olahraga ini biasanya untuk melatih bela diri mereka dan membentuk tubuh mereka agar lebih ideal yang hampir sama halnya diinginkan kaum wanita.

Jadi karena alasan ini banyak kaum urban yang gandrungi olahraga ini karena dampak positif yang dibawanya memberikan perubahan bagi mereka.

Nah selain alasan membentuk fisik prima, ada alasan yang lain kenapa kamu harus coba olaraga yang satu ini

1. Dapat Dilakukan Oleh Semua Kalangan

1

Via getty Images

Muay Thai bisa dipelajari dan dilakukan oleh siapa saja dan dari kalangan mana saja. Seni bela diri Muay Thai bisa dipelajari oleh anak – anak, pria maupun wanita. Jadi lintas antar gender sehingga tidak heran Muay Thai sangat gampang diterima oleh masyarakat dalam seni ilmu bela diri.

2. Membentuk Mental Yang Kuat2

Via AFP

Menurut beberapa situs, olahraga Muaythai termasuk lima besar olahraga yang harus menggunakan tenaga alias harus berpowerful.

Dalam olahraga ini membentuk mental yang kuat karena kamu harus tahan banting saat menjalani olahraga ini lantaran beberapa gerakan akan mengurak fisik kamu.

Dengan mental yang kuat, secara otomatis kamu akan lebih merasa percaya diri serta memiliki sikap disiplin yang tinggi dalam hal/rutinitas apapun.

3. Meningkatkan Stamina

3Via evolve-mma.com

Dengan berlatih Muay Thai membuat daya tahan dan stamina seseorang akan meningkat. Dengan gerakan yang memadukan teknik sapuan kaki, tendangan, lompatan, pukulan, dan teknik siku membuat massa otot kita bertambah.  Dengan melakukan olahraga muay thai secara rutin dapat meningkatkan stamina tubuh


BACA JUGA 4 Seni Bela Diri Terbaik Paling Populer di Dunia


4. Menurunkan resiko stres

4Via  www.muaythaischolar.com

Aktivitas seharian tanpa berolahraga akan membuat kamu lebih rentan terhadap stres. Untuk itu berlatihlah muay thai! Selain dapat mengurangi resiko stres hingga 30%, Muay thai juga mampu mengurangi resiko meninggal di usia muda hingga 30% lho.

5. Membuat Kita Lebih Tenang

5Via bekasiurban

Bukan hanya gerakan yang lincah dan cepat namun Muay Thai membutuhkan fokus dan daya konsentrasi yang cukup.

Karena kebiasaan dalam mengamati lawan melalui titik fokus konsentrasi, membuat Muay Thai bermanfaat dalam menjadikan pikiran kita lebih tenang dan lebih fokus karena pikiran terbiasa terlatih sedemikian rupa.

Ternyata olahraga yang satu ini memiliki banyak manfaat ya Friends? Gimana? Pasti tambah pingin coba ya. Tetapi, sebelum itu kamu harus memiliki peralatan muaythaimu terlebih dahulu Friends, agar kamu nyaman saat bermainnya.

Yang semangat ya!

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY