Jogging adalah salah satu cara termudah yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan kebugaran tubuh.

Untuk melakukan ini kamu tinggal pilih apakah kamu melakukan aktivitas jogging sendiri atau pilih bisa melakukannya dengan beberapa teman atau keluarga untuk jogging bersama.

Keduanya pun sama-sama menguntungkan dan pastinya tidak akan membuat aktivitas untuk menjaga kebugaranmu terhambat.

Friends, berikut beberapa keuntungan dari baik itu kamu lari sendiri maupun lari dalam kondisi ramai.

  • Keuntungan Lari Sendiri.

lari-sendiri

Via Dunialari

  1. Kita dapat menikmati waktu dengan diri sendiri

Setelah satu minggu panjang yang melelahkan di tempat kerja, kita membutuhkan suatu kegiatan luar ruangan untuk menjernihkan pikiran. Salah satunya lari bisa menawarkan me time dimana dirimu tidak mau diganggu oleh siapapun.

2. Kita dapat berlari tanpa aturan.

Bila kita berlari bersama teman, ada tekanan dari dalam diri untuk setidaknya tidak mengecewakan mereka, dan kemungkinan besar kita akan mengikuti alur lari yang sudah direncanakan di awal. Namun tidak salah juga bila ada saatnya kita hanya ingin berlari tanpa rencana dan aturan, lari sendiri bisa jadi salah solusinya.

3. Kita dapat menghindari percakapan yang tidak kita inginkan.

Sangat penting untuk menyediakan waktu untuk bersosialisasi bersama teman-teman dan keluarga, namun terkadang jadwal tersebut berbenturan dengan waktu berlari. Ada pelari yang menikmati sesi lari sambil mengobrol sepanjang jalan. Tapi ada juga sebagian dari kita yang lebih nyaman berlari sambil berkonsentrasi pada pernafasan dan langkah.

4. Kita dapat mengatur kecepatan berlari.

Bila kita berlari sendiri kita tidak harus tergantung dengan kecepatan teman kamu baik yang lebih cepat atau lebih lambat. Dengan demikian kita tidak harus menyesuaikan diri dengan kecepatan kawan-kawan kita dan melakukan seenaknya yang kita inginkan.


BACA JUGAΒ Pilihlah Sepatu Larimu Sesuai Karakter Kakimu


  • Keuntungan Lari Ramai-ramai

lari-rame

Via Dunia Lari

  1. Di kala sedang malas atau bosan lari, teman justru bisa memberikan Anda dukungan dan motivasi untuk kembali berolahraga.

2. Anda jadi bisa tahu sejauhmana kemampuan Anda berlari jika Anda memilikisparing partner atau saingan. Anda jadi kompetitif secara positif.

3. Bersama mereka Anda bisa saling bertukar informasi mengenai banyak hal seputar kesehatan dan olahraga lari.

4. Saat berlari di malam hari atau di lokasi yang sangat sepi, Anda akan merasa nyaman karena Anda berlari bersama orang yang Anda kenal baik.

5. Selain menjadi lebih sehat, ikatan persaudaraan antara Anda dengannya (sahabat/keluarga) pun menjadi lebih erat.

Nah sekarang tinggal kamu pilih yang mana yang cocok untuk dirimu berlari sendiri atau lari bersama teman. Tetapi, jangan lupa lengkapi kebutuhan larimu dahulu ya. Kamu bisa cek Blibli.com, karena kamu bisa dapatkan cicilan 0%, kualitasnya pun dijamin!

Rio

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.
Rio

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY