Ini Dia Tips Membeli Smartphone yang Tepat buat Papa dan Mama

Coba ingat lagi. Pernahkah kamu…

Berhadapan dengan beberapa skenario berikut: Satu, papa atau mamamu baru pulang dari acara makan malam. Mereka melihat banyak teman-teman mereka menggunakan smartphone canggih, sementara mereka masih stuck di ponsel fitur.

Kedua, smartphone atau ponsel fitur papa mamamu rusak. Mereka kesulitan membuat panggilan, melihat foto cucu, dan berita Whatsapp yang dikirimkan di grup. Ketiga, mereka mengatakan kalau mereka menemukan hape canggih di mall dan TV yang diikuti dengan reminder ultah mereka sudah dekat.

Skenario manapun yang kamu temui, satu hal yang jelas: papa mama kamu butuh ponsel baru. Smartphone baru yang canggih. Namun, mungkin kamu yang jauh lebih bisa memaksimalkan fungsi smartphone akan bingung dalam memilih yang cocok untuk mereka.

Jangan khawatir, memberikan smartphone canggih untuk orangtua sebenarnya nggak perlu pusing kok! Kamu cukup memperhatikan beberapa hal ini:

1. Layar yang lebarlayar

Hal pertama yang perlu ada di smartphone incaranmu adalah layar lebar yang mendukung. Sebaiknya, usahakan layar dengan lebar 5,5 inci atau lebih.

Ini akan memudahkan mata orangtua yang semakin rabun, agar nggak capek berhadapan dengan layar dan harus zoom setiap saat.

Lebih bagus lagi jika ada tampilan layar yang sampai ke samping-samping ponsel seperti Samsung Galaxy S7 Edge. Hal ini memberikan kesan yang lebih luas, lapang, dan jelas ketika digunakan papa mama.

2. Baterai tahan lamatahan-lama

Kemungkinan besar smartphone digunakan papa mama untuk keperluan hiburan dan komunikasi. Teleponan dengan om tante, sahabat mereka, atau mungkin kakek nenekmu merupakan rutinitas utama.

Nonton video di YouTube, browsing sosial media, buka video yang dibagikan di Whatsapp, dan video call dengan cucu juga merupakan aktivitas yang nggak kalah pentingnya.

Oleh karena itu, smartphone yang kamu belikan nanti butuh dua hal. Pertama, sudah jelas baterai yang kuat. Dianjurkan untuk memberikan yang minimal 3500 mAh.

Kedua, teknologi fast-charging nggak boleh ketinggalan! Nge-cas hampir penuh dalam waktu kurang dari setengah jam itu penting banget. Jangam biarkan papa mamamu menunggu lama.

3. Simpel, user friendly, dan fleksibelsimplw

Hal ketiga yang penting tentu saja tampilan dan penggunaan yang konsisten. Smartphone yang cocok buat papa mama harus memiliki tampilan home yang sederhana, tombol yang jelas, dan pengaturan yang mudah dipelajari.

Orangtua harus dapat kembali ke home dengan mudah, mengatur setting, dan mengakses semua aplikasi favoritnya dalam sedikit sentuhan serta geseran.

Smartphone juga perlu fleksibel dalam mengatur tampilan temanya, ukuran layar, huruf, tampilan video, pesan, dan media lainnya. Semakin sedikit hambatan beroperasi, semakin bahagia mereka dengan smartphone baru.

4. Enak dipegangenak-di-pegang

Hal selanjutnya yang perlu kamu perhatikan adalah dinamika desain dan bentuk. Smartphone yang oke buat papa mama itu nggak boleh terlalu tebal, panjang, beart, ataupun ringan.

Bawalah orangtua ketika kamu membeli, cocokkan dengan tangan mereka. Pinggiran yang lebih tipis dan lengkung dibandingkan dengan layar tengahnya merupakan pilihan yang baik.

Beratnya pun usahakan berada di antara 157-165 gram. Terlalu berat akan membuat pegal, terlalu ringan mudah jatuh, tertiup angin, dan terselip dari tangan.

5. Prosesor tinggiprosesor

Semua alasan di atas membuat smartphone pilihan buat papa mama membutuhkan baterai berdaya tinggi yang juga menuntut prosesor tinggi.

Selalu cari yang terbaik dalam hal ini. Smartphone dengan RAM 4 GB, prosesor Snapdragon 820, Quadcore Kryo, dan GPU Adreno 530 merupakan pilihan yang cukup oke dalam pasar.

Semua kegiatan nonton, video call, bermain game, kirim-kiriman media, mencari jalan di peta, semuanya menjadi lebih mudah ketika nggak diganggu lag. Mereka nggak akan stres ketika memakainya!


BACA JUGA iPhone 7 Versus Samsung Galaxy S7: Siapa Lebih Tangguh?


6. Kamera dan jaringan yang kuatkamera

Orangtua sering bepergian. Dari pasar, ke kantor, ke mall, dan bepergian ke luar negeri, mereka melihat banyak hal.

Dahulunya, mereka sulit membagi apa yang mereka lihat dan rasakan pada keluarganya. Namun, dengan kecanggihan Snapchat, Instagram, dan berbagai aplikasi sosial media lainnya, mereka bisa dengan mudah membagikan momen-momen mereka

Tentu hal ini perlu didukung dengan kamera yang bagus. Selfie, foto pemandangan, video call, mengambil stories menjadi lebih mudah dan jelas bila kameranya juga jernih. Hubungan virtual kalian pun pasti akan terjalin lebih baik.

Eits, hal penting lainnya yang nggak boleh kamu lupakan tentu saja jaringan dan memori. Untuk membagi, mereka perlu smartphone dengan kemampuan menerima sinyal yang kuat. Jaringan LTe, teknologi wi-fi 802.11, dan Bluetooth 4.2 merupakan standarnya.

Mereka mungkin kurang mengerti Cloud, namun sering menyimpan foto yang mereka sukai (apalagi dari kamu). Oleh karena itu, pastikan smartphone barunya memiliki paling nggak 32 GB memori yang bisa ditingkatkan (pakai microUSD) hingga senggaknya 256 GB.

7. Desain dan tampilan premiumdesain

Terakhir, kamu perlu ingat bahwa smartphone bukan hanya untuk komunikasi dan hiburan, namun juga untuk gaya!

Memiliki smartphone dengan tampilan super premium, sederhana, namun elegan merupakan idaman kecil orangtua.

Hindari smartphone dengan tampilan konvensional dan berwarna norak. Hitam arang/mutiara merupakan salah satu contoh warna yang baik.

Mereka butuh smartphone yang bisa menarik perhatian teman-temannya ketika dikeluarkan. Namun, juga nggak terlalu kelihatan di malam hari untuk alasan keamanan.

Bagaimana, apakah tips-tips membeli smartphone buat papa mama di atas cukup membantu? Apa smartphone yang kamu pertimbangkan sekarang?

Bila masih bingung, sekarang, salah satu smartphone paling cocok yang bisa kamu berikan untuk orangtua adalah Galaxy S7 Edge. Selain desainnya yang premium, layarnya yang lebar dan beratnya yang super ringan cocok banget untuk pegangan gaya papa mama.

Baterai yang tahan lama (3600mAh) serta kemampuan nge-cas penuh dengan cepat juga dimiliki. Kamera yang jernih, prosesor tajam, serta tampilan interface yang dinamis dan fleksibel, semuanya tergabung dalam genggaman mereka.

Buat kamu yang sedang mencari smartphone untuk papa mamamu, kebetulan banget! Blibli.com sedang mengadakan promo peluncuran Samsung galaxy S7 Edge Black Pearl dengan memori internal 128 GB! Kamu juga akan mendapatkan dual car fast charger-nya secara cuma-cuma. Ditambah lagi dengan cashback Rp 800.000,- serta cicilan 0%. Kurang keren apa lagi?

Warnanya yang super premium dan elegan membuatnya ramai banget diminati belakangan ini. Yuk, ajak papa dan mamamu menikmati pengalaman smartphone yang paling bagus sekarang juga!

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY