Setelah melalui proses penjurian, akhirnya pemenang kompetisi foto cityscape #BlibliFriendsMeetUp lalu sudah ditentukan! Mereka adalah Bayu Erlangga untuk Juara 3, Heni Andryani Putri sebagai Juara 2, dan Okie Haryadi sebagai Juara 1!

whatsapp-image-2017-02-20-at-7-34-09-pm

Bayu, Heni, dan Okie adalah orang-orang yang udah semangat hari Sabtu, 25 Februari lalu untuk mengikuti #BlibliFriendsMeetUp bertajuk Jakarta Cityscape Photography with SIGMA. Hari Sabtu bukan halangan bagi mereka dan 30-an peserta lain untuk menggali ilmu cityscape photography dari Yuliandi dan ilmu memaksimalkan Instagram sebagai medium penyebaran foto dari Puanindya di kantor Blibli.com Grha Niaga Thamrin.

 Ini dia wajah-wajah pemenang setelah menerima hadiah di kantor Blibli.com
Ini dia wajah-wajah pemenang setelah menerima hadiah di kantor Blibli,com

Setelah menimba ilmu, para peserta diberi kesempatan untuk mencicipi memotret langsung dari Pyramid Rooftop, Grand Indonesia. Yap, para fotografer ini ditantang untuk bisa menghasilkan foto cityscape pemandangan Bundaran Hotel Indonesia dan sekitarnya dalam waktu 15 menit saja.

Mereka dibagi menjadi beberapa tim agar pemotretan berjalan lebih teratur, dengan kesempatan untuk mencoba berbagai lensa SIGMA. Tapi risikonya, ada tim yang kebagian memotret sore, ada juga yang kebagian memotret malam. Hmm, bagaimana cara mereka untuk menghasilkan foto terbaik ya

Heni, yang jadi juara 3 adalah peserta yang memotret di kloter pertama. Nah, karena ia yang pertama maju ke “medan perang”, langit masih cerah. Awalnya dia kecewa karena tidak bisa memoret lampu-lampu kota, tapi ia menang berkat angle pengambilan gambarnya yang kreatif. Yes, dia memotret dirinya sendiri, terinspirasi dari apa yang disarankan oleh Puanindya.

blibli-friends-meet-up-cityscape-4

Karya Heni yang punya sudut pengambilan unik
Karya Heni yang punya sudut pengambilan unik

“Itu last photo. Gak nyangka itu. Aku postnya ada foto sendirinya. Yang lain kan gak kepikiran foto selfie, hehehe,” papar gadis yang berprofesi sebagai fotografer ini.

Bayu, sang juara 2 mengatakan bahwa acara #BlibliFriendsMeetUp kali ini menarik karena bisa menuntaskan rasa penasarannya pada cityscape photography. Pembekalan materi yang dilakukan ia akui sangat membantu saat turun ke lapangan.

Hujan yang turun saat ia memotret bukan halangan. Katanya, ia menyempatkan diri untuk memotret di tengah gerimis. Ia benar-benar memanfaatkan waktu yang tersisa sebelum rooftop dilanda hujan badai.

“Kemaren pas sore tuh moto sekitar 5 menit abis itu ujan. Jadi bener-bener memanfaatkan momen yang tersisa karena Minggu-nya gak bisa dateng,” jelasnya.

blibli-friends-meet-up-cityscape-2

Ini dia karya yangd iambil 5 menit sebelum badai menyerang
Ini dia karya yang diambil 5 menit sebelum badai menyerang

Yes, jadi #BlibliFriendsMeetUp yang tadinya direncanakan hanya berlangsung satu hari harus dilanjutkan keesokan harinya karena hujan badai yang tak kunjung berhenti. Jadi, peserta yang belum memotret dipersilakan untuk datang Minggu sore (26/02).

Okie yang keluar sebagai juara 1 adalah salah satu dari sedikit peserta yang “bela-belain” hadir kembali hari Minggu. Ia benar-benar gigih untuk bisa menghasilkan foto terbaik, memanfaatkan kesempatan masuk dan memotret dari rooftop yang jarang banget bisa didatangi orang.

blibli-friends-meet-up-cityscape-3

Karya juara 1 yang menerapkan ilmu dari Yuliandi
Karya juara 1 yang menerapkan ilmu dari Yuliandi

“Kemaren sih secara materi udah oke sih ya ada Yuliandi buat momen cityscape, terus ada Puan yang buat medianya. Tapi saya kasih masukan aja cityscape dengan lokasi seperti itu, peserta mending lebih dibatasi aja, soalnya 15 menit kurang buat cityscape, hehehe,” ujar pria yang bekerja sebagai karyawan swasta ini.

Hmm, oke deeeh Heni, Bayu, dan Okie! Terima kasih kepada para peserta, SIGMA Indonesia atas lensanya yang luar biasa, dan Grand Indonesia yang sudah membantu terwujudnya acara ini. Sekali lagi selamat kepada 3 pemenang, semoga bisa terus menginspirasi orang-orang dengan karya yang luar biasa!

Buat kamu yang mau juga coba foto cityscape, BBF merekomendasikan untuk pakai lensa SIGMA yang tersedia untuk DSLR Nikon dan Canon. Coba berbagai variasi lensa sesuai kebutuhan kamu, dan siap-siap jadi fotografer keren. Lensa SIGMA bia kamu dapatkan di Blibli.com dengan memanfaatkan semua fasilitas yang tersedia mulai dari cicilan 0%, beragam cara pembayaran, kualitasnya yang terjamin, dan gratis pengiriman!

Sampai jumpa di #BlibliFriendsMeetUp berikutnya!


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY