me

Ini Dia 5 Hal Pengusir Bosan Buat Dilakukan Di Smartphone!

Dec 01, 2016.By Jarvis
Bagikan

pexels.com

Zaman sekarang, bukan hanya untuk berkomunikasi, smartphone seakan menjadi obat mujarab saat orang-orang merasa bosan atau nggak ada kerjaan.

Buat kamu yang nggak ‘ketagihan’ smartphone pasti bingung, kenapa sih banyak orang  begitu terikat dan terpikatnya dengan kotak kecil ini?

1. Streaming, streaming, dan streaming

 

Smartphone
pexels.com

Bermodalkan akses internet dan portabilitas smartphone kamu, hal yang pasti dilakukan oleh kamu yang lagi super bosan adalah streaming.

Tinggal buka aplikasi Youtube atau Popcorn Time, kamu sudah bisa membuka playlist untuk mem-binge tontonan favoritmu.

Seberapa sering kamu menemukan dirimu beralih dari satu video ke video lain, sampai pada akhirnya ke habisan tontonan?

Seberapa sering kamu menemukan dirimu berada di bagian paling anehnya YouTube? Menonton video orang melakukan ulasan air putih, menonton video orang main drum sambil naik motor, atau menonton kompilasi video kecelakaan?

Zaman digital memang ajaib ya? 10 tahun lalu, mana mungkin kita terpikirkan untuk menonton hal-hal seperti itu waktu bosan (dengan tampilan HD)?

2. Bermain game yang santai banget!

 

Smartphone
pexels.com

Siapa yang bisa melupakan bermain game, kalau lagi bosan? Apalagi di saat-saat kamu jauh dari laptop, teman, atau bahkan akses internet!

Biasanya sih, game-game yang khusus di desain di smartphone cukup unik dan dirancang untuk menghabiskan waktu. Sebut saja deh, game Tahu Bulat yang tenarnya sampai ke mana-mana.

Belum lagi game yang nggak terlalu punya tujuan seperti Don’t Screw Up!, atau yang punya cerita unik nan mengharukan seperti The End of the World. Game-game ini nggak bersifat kompetitif atau membutuhkan komitmen lama. Jadi cocok banget buat kamu yang punya aktivitas setelah masa bosan berlalu.

Game-game mobile ini terbukti cukup ampuh mendistraksi kamu dari kebosanan. Buat kamu yang sedang atau akan menunggu antrian atau jam penerbangan, jangan lupa menyiapkan beberapa game di atas dulu.

3. Merekam diri sendiri

Smartphone
pexels.com

terkadang, saking jenuhnya nggak ada game ataupun video yang bisa memuaskan rasa haus yang ada di hati.

Itulah kenapa para developer mencitpakan Snapchat, Instagram Stories, dan Line Moments! Sudah nggak zaman lagi cuma selfie biasa. Sekarang zamannya mengubah mukamu menjadi anjing dan menjilat layar!

Selama setahun terakhir, tren ini sering menjadi penangkal bosan utama. Rupa sudah nggak penting lagi ketike merekam diri kamu. Ubah bentuk wajahmu jadi nanas, kakek tua, atau bahkan badut bersuara seram.

Ceritakan harimu kepada dunia dengan mengunggah video pendek dilengkapi dengan filter suara favoritmu, dan waktu kosong sebentar saja akan berlalu (itu kalau kamu nggak kelupaan waktu).


BACA JUGA 5 Cara Smart untuk Memaksimalkan Smartphone


5. Tambah wawasan dengan membaca berita

Smartphone
pexels.com

Siapa bilang kalau smartphone itu hanya bisa digunakan untuk mencari hiburan saja? Menambah ilmu dan wawasan juga bisa lho. Dengan membaca berita saat waktu senggangmu melalui ponsel, waktumu akan jauh terasa lebih bermanfaat.

Saat ini kamu juga menemukan beragam berita lokal maupun mancanegara di sejumlah aplikasi yang bertebaran. Mulai dari berita yang berat hingga berita lucu nan jenaka, semuanya bisa kamu nikmati langsung dari ponsel.

Asal kamu punya niat, nggak ada alasan kan untuk nggak tahu apa yang sedang happening saat ini?

5. Belanja online

Smartphone
pexels.com

Last but not least, hal lain yang bisa kamu lakukan dengan smartphone untuk mengusir kebosanan adalah belanja online!

Siapa sih yang nggak happy saat bisa membeli barang yang kamu suka? Apalagi jika barang tersebut memang sudah lama kamu incar namun selalu lupa atau nggak ada waktu untuk membelinya.

Siapa tahu kebetulan kamu menemukan promo yang super menarik? Sekali-kali merasa bosan ada faedahnya juga ya?

Berbicara smartphone yang bisa melakukan semua hal di atas dengan optimal, buat kamu yang emang udah pengen ganti smartphone, bisa banget cek di Blibli.com. Manfaatkan berbagai fasilitas yang dimiliki mulai dari cicilan 0%, beragam cara pembayaran, dan bebas biaya pengiriman.

Mulai dari smartphone untuk selfie, bermain game hingga nonton film streaming, semuanya bisa kamu cari di Blibli.com.

Gak ada lagi kata bosen deh! Yuk, cek smartphone yang ada di Blibli.com sekarang!

Tag: