me

Ide Kado Untuk Sahabat Spesial Tersayangmu

Dec 15, 2016.By Rio
Bagikan

image source: harianhaluan.com

Ide Kado untuk Sahabat – Di penghujung tahun ini ada banyak perayaan seperti Natal, Hari Ibu, dan Tahun Baru. Sayang banget jika dilewatkan begitu saja tanpa berbagi kebahagiaan lewat kado.

Selain orang tua dan kekasih, ada sahabat yang tentunya akan menunggu hadiah kecil nan manis dari kamu di akhir tahun ini. Namun, apakah kamu sudah punya ide kado untuk sahabat tercintamu?

BACA JUGA: Buku Novel Bahasa Inggris Ini Wajib Nongkrong di Rakmu


Mungkin kamu bingung karena mencari hadiah yang tepat, nggak biasa, dan sesuai budget merupakan hal yang sulit. Nggak perlu khawatir, kali ini Blog Blibli Friends memberikan 10 ide kado untuk sahabat spesial yang bisa kamu berikan.

1. Lilin aroma toko buku untuk si kutu buku

Ikea Sinnlig Sweet Vanilla Lilin Aromaterapi

Punya sahabat yang suka baca buku? Nggak perlu pusing dalam mencari hadiah yang cocok untuknya. Jika memberikan buku atau pembatasnya sudah menjadi hal yang biasa, memberi lilin aroma toko buku tentu bisa menjadi ide yang lebih

Semerbak wangi kertas buku dari lilin ini bisa menjadi penenang si kutu buku saat membaca halaman demi halaman buku favoritnya di rumah.

Membaca buku pun akan terasa lebih menyenangkan karena lilin aroma unik tersebut akan membawanya ke suasana toko buku atau perpustakaan kesukaannya.

Mungkin bagi kamu biasa saja, namun kamu secara nggak sengaka telah menghantarkan teman kutu buku kamu ke dunia imajinasi dan fantasi yang nggak terbayangkan dengan aroma-aroma menarik tersebut.

Temukan koleksi lilin aromaterapi disini 

2. Jam weker unik untuk si tukang telat

Seiko QHE 121 Bedside Lumibrite Beep Alarm Clock Jam Weker

Punya teman yang suka datang telat memang dilema. Mau marah tapi nggak tega, kalau dibiarkan malah membuat diri sendiri menjadi kesal. Siapa saja pasti sebal dengan yang namanya menunggu!

Nah, untuk kado Natal atau Tahun Baru nanti, coba saja kamu berikan jam weker untuk untuk sahabatmu yang suka telat. Selain sebagai hadiah, jam weker ini bisa menjadi sindiran halus untuk si dia agar lebih cermat dalam memanfaatkan waktu.

Kuncinya dalam memilih hadiah ini, adalah pilihlah jam weker yang nggak mudah di matikan. Mungkin ia harus melambaikan tangan, menyelesaikan rubrik, atau bernyanyi terlebih dahulu. Ingat, semua demi kebaikan dirinya!

Temukan koleksi jam weker disini

3. Terrarium atau Eco-Sphere

TERRARIUM KAKTUS SUKULEN / TERRARIUM MINI TANAMAN HIDUP DEKORASI HIASAN RUMAH DINDING POT TAMAN BUNGA

Jika semua barang fana di dunia ini nggak bisa melambangkan kecintaan kamu terhadap sahabat, maka kamu bisa memberikannya bagian dari bumi ini.

Yep! Hadiahkan saja dirinya sebuah ekosistem! Kamu punya dua pilihan. Bagi teman yang suka hal-hal berbau hutan dan alam daratan, kamu bisa memberikan Terrarium!

Terrarium merupakan sebuah ekosistem kecil yang biasanya punya kemampuan untuk mempertahankan keberlangsungannya sendiri hanya dengan air dan cahaya matahari. Selain bisa menjadi penenang jiwa, karena tanaman hijaunya, Terrarium juga bisa bisa menjadi hiasan untuk untuk menambah dekorasi ruangan.

Eco-Sphere buat mereka yang suka kehidupan laut. Di dalamnya berisi alga, air, plankton, dan udang kecil yang saling memberikan energi untuk hidup dalam keadaan tertutup. Nggak perlu diurus secara intensif, cukup pajang di meja yang sering terkena cahaya!

Temukan koleksi terrarium disini

4. Smartphone untuk si pecinta selfie

Xiaomi Redmi 10 (6/128GB)

Mau tahu ide biasa yang gila ketika diberikan? Smartphone. Kemungkinan besar sahabat kamu nggak akan terpikirkan kalau kamu akan memberikannya sebuah ponsel pintar.

Ia nggak bakal nyangka kalau kamu bersedia mengeluarkan biaya lebih untuk memberikan smartphone favoritnya. Apalagi smartphone khusus selfie buat ia yang suka selfie!

Untuk kamu yang keberatan, nggak masalah sih menghadiahkan ini sekali-kali. Bertindak gila di akhir tahun begini untuk pertemanan yang bisa bertahan seumur hidup worth it kok.

Nggak harus setiap tahun melakukannya. Sekali saja melakukannya, kamu sudah menduduki posisi yang tinggi di hatinya. Bayangkan, ke mana pun ia pergi ia akan membawa sesuatu hadiah dari kamu!

5. Affirmation ball untuk sahabat yang sering galau

Affirmation ball
image source: tintoyarcade.com

Apakah ada sahabatmu yang rasanya galau terus akhir-akhir ini? Setiap hari kerjaannya hanya mengeluh di statusnya dan upload foto galau melulu.

Entah karena kesepian masih jomblo, kerjaan nggak lancar, atau di php-in dosen pembimbing untuk tanda tangan acc skripsi, pasti ada saja keluhannya yang membuatnya nggak semangat menyambut tahun yang baru.

Nah, untuk sahabat seperti ini, kamu bisa memberikannya affirmation ball yang bisa memberinya kata-kata semangat. Misalnya seperti “kamu pasti bisa” dan juga “hal yang kamu lakukan itu bagus kok”.

Dengan diberi kalimat positif setiap harinya, sahabatmu pasti akan lebih semangat dan ceria. Kamu pun nggak perlu lagi melihat spam status galaunya di media sosial setiap hari!

6. Drumi untuk sahabat yang kepingin kurus (dan malas laundry)!

ide kado untuk sahabat
image source: amazon.com

Buat sahabatmu yang sering mengeluh gendut karena jajan terus selama tinggal di kosan, kamu bisa memberinya Drumi di akhir tahun ini. Drumi adalah mesin cuci manual yang cara mengharuskan sahabatmu untuk menginjak pedal untuk mencuci pakaiannya.

Dengan menggunakan drumi, sahabatmu nggak perlu lagi capek mengucek pakaian hingga tangannya sakit. Cukup injak pedal, pakaiannya pun bisa bersih. Hitung-hitung dia bisa sekalian nge-gym gratis di kosan. Pakaian bersih, tubuh pun semakin langsing!

7. Sneakers untuk si sporty

Hush Puppies Josie Swift Wanita 03

Buat sahabat yang suka banget dengan gaya sporty atau memang rajin berolahraga, memberikan sepatu sneakers sebagai hadiah merupakan ide yang brilian 

Kado yang satu ini tentu akan terasa berkesan karena bisa dianggap sebagai bentuk perhatian kamu terhadap hobinya. Karena biasanya terkenal mahal, yang menerimanya akan terkejut (sama seperti gadget). Pilihlah sepatu sneakers dengan bahan yang lembut serta bantalan yang empuk agar sahabatmu merasa nyaman saat menggunakannya. Lebih menarik lagi jika sepatu sneakers yang kamu hadiahkan disesuaikan dengan warna kesukaan sahabatmu.

BACA JUGA: Ini Dia 7 Kado yang Cocok Banget Buat Pasangan yang lagi LDR-an!

8. Kotak misterius

Mystery Box Tshirt (BACA DESKRIPSI) MysterBox

Buat kamu yang kehabisan ide kado gila buat sahabat (atau hanya malas), kamu bisa mendelegasikan tugas itu kepada pihak lain, yaitu perusahaan subscription box seperti Indiebox, Loot Crate, atau Vsauce.

Kotak misterius ini bisa berisi apa saja yang bersifat lucu dan geeky. Cocok buat si sobat yang cinta banget sama superhero, film luar angkasa, sains, dan game.

Kamu nggak usah pusing, karena isinya nggak bisa ditebak sama sekali (hanya bisa tahu tema setiap bulannya apa). Jadi, apapun yang didapatkan bakal menjadi kejutan yang spesial buat teman kamu.

Dari figurin, kaos, game, pernak-pernik, sampai barang-barang eksklusif/langka semuanya bisa kamu temukan! Tinggal tunggu senyum manis di wajahnya.

9. Pasir dari Dubai (atau benda apapun khas dari negara asalnya)

EMPTY SAND TIMER Hourglass Sandglass Dubai Travel Souvenir Gift - Bronze S

Yang namanya hadiah untuk sahabat tentunya harus sesuatu yang spesial. Bukan hanya spesial dari bentuknya, tapi juga dari usaha kamu mendapatkan hadiah tersebut.

Salah satu hal yang bisa kamu jadikan hadiah yang benar-benar terlihat niat banget usahanya yaitu membawa barang yang benar-benar asli dari tempat asalnya.

Misalnya: pasir asli dari Dubai, bunga Sakura dari Jepang, Teh dari India, Kimchi kering dari Korea, atau Batik Jepara asli lokal.

Hadiah-hadiah ini pastinya nggak mainstream. Selain itu, hadiah ini juga hanya bisa diberikan oleh orang-orang yang bertekad tinggi seperti kamu ini, sahabatnya.

10. T-shirt dengan kata-kata cheesy untuk sahabat

BAJU FASHION KEKINIAN-KAOS TULISAN I LOVE YOU VARIAN 3 WARNA-KAOS KEREN DAN TRENDY-KAOS LUCU-KAOS DISTRO

Saat bicara dengan sahabat, kamu pasti lebih sering mengatai dia daripada berkata kalau kamu sayang dengan dirinya. Nah, di penghujung tahun ini yuk coba ungkapkan rasa sayangmu kepadanya.

Kamu bisa memberikannya T-shirt custom made dengan kata-kata manis darimu. Misalnya seperti “Kamu adalah Gunawan (atau siapapun namanya) terbaik dalam hidupku!”, “Sahabat terbaik <namamu> sepanjang masa,” atau “Kalau kamu burger, aku kentang gorengnya,”.

Pasti saat menerimanya dia akan merasa terharu sekaligus geli-geli gimana gitu sama kamu. Paksa dia untuk memakainya ya!


BACA JUGA: Rekomendasi Hampers Lebaran untuk Teman

A best friend is a sister that destiny forget to give you,” itulah ungkapan tepat yang bisa mendeskripsikan betapa besarnya arti sahabat dalam hidupmu.

Untuk itu, memberikan sebuah hadiah yang dapat membahagiakannya sudah bukan hal yang bisa ditawar-tawar lagi.

Itu dia ide kado untuk sahabat yang bisa jadi inspirasi buat kamu. Adakah ide kado lain yang menurutmu lebih gila dan unik dari yang di atas? Atau kamu sudah mulai menyiapkan daftar barang apa saja yang bisa kamu jadikan kado untuk sahabatmu tahun ini? Yuk, kamu bisa beli kado untuk sahabat tersayangmu di Blibli.com. Ada banyak keuntungan yang menanti kamu, mulai dari potongan harga, voucher cashback dan gratis ongkir, serta promo-promo lain yang bisa kamu dapatkan. Tunggu apa lagi, Blibli sekarang, yuk!

 

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya