Ini Cara Unik Menyantap Kue Bulan, Supaya Makin Nikmat

Salah satu tradisi yang hingga kini masih dirayakan adalah festival kue bulan atau dikenal dengan Festival Shong Qiu. Perayaan terbesar kedua bagi warga Tionghoa setelah Imlek ini jatuh pada hari ke-15 bulan ke delapaan dalam kalender China. Dan biasanya, salah satu makanan yang nggak pernah absen adalah kue bulan alias moon cake.

Kue ini hadir sebagai simbol penghormatan terhadap bulan dan memiliki filosofi tersendiri. Kue bulan berbentuk bulat dengan rasa manis adalah simbol keabadian. Bentuk bulat tersebut juga tersebut menunjukkan perputaran yang tiada akhir, sehingga menyantap kue bulan dianggap sebagai simbol umur panjang dan kebahagiaan abadi.

Hingga saat ini, ragam kreasi hadir untuk membuat kue bulan makin variatif. Simak cara unik makan kue bulan agar terasa lebih nikmat, lebih seru, dan pastinya semakin penuh kesan. Penasaran seperti apa?

1. Disantap bersama sanak saudara

Photo by Pexels

Ya, salah satu hal yang menambah kenikmatan bersantap kue bulan adalah rasa kebersamaan saat menikmatinya. Kue bulan biasa disantap bersama keluarga dengan berbagi kue yang dipotong kecil-kecil. Kumpul-kumpul sambil makan sajian kue khas dan tradisional tentunya akan menjadi cerita dan penambah kenikmatan dalam menyantap kue bulan.

SAJIKAN KUE BULAN DI ATAS PIRING PIPIH BERMOTIF CANTIK INI

2. Diiringi dengan teh

Photo by Unsplash

Biasanya kue bulan memiliki isi beragam, mulai dari kacang-kacangan, kuning telur, sayuran, dan lain sebagainya. Biar lebih nikmat dan  menetralisir rasa manis dari kue bulan tersebut, apalagi buat kamu yang gak tahan makan manis, maka teh hijau, teh oolong, atau teh dengan rasa tawar akan menjadi minuman pendamping yang nikmat untuk menemani sajian kue bulanmu.

TEH OOLONG PENAMBAH KENIKMATAN KUE BULAN

3. Memilih lokasi yang seru

Photo by Pexels

Sebenarnya tidak ada aturan tertentu untuk menyantap kue bulan. Namun, biasanya warga Tionghoa asli akan mencari tempat-tempat yang dianggap pas untuk menikmati keindahan purnama. Seperti mendaki bukit atau hanya sekadar menyantapnya di teras rumah sambil beratapkan bulan purnama langsung. Suasana tersebut adalah cara terbaik yang seketika menambah kenikmatan kue bulan. Mau coba?

PILIHAN PAKET CARAMELLE MOONCAKE TRADITIONAL

4. Bereksplorasi dengan rasa

Photo by Unsplash

Bosan dengan rasa kue bulan yang itu-itu saja? Nah, di tahun ini, coba bereksplorasi dengan menemukan kue bulan yang memiliki topping lebih beragam. Kini deretan rasa kue bulan lebih variatif seperti rasa cokelat, nanas, sayuran, dan lain sebagainnya, yang tentunya membuat kue bulan terasa tak membosankan.

PILIHAN PAKET CARAMELLE MOONCAKE SNOWSKIN

5. Pakai susu

Photo by Unsplash

Nah, jika kamu bukan penggemar teh, menikmati kue bulan diiringi segelas susu panas juga akan menambah rasa kue semakin legit. Tapi pilihlah rasa kue bulan yang tidak terlalu creamy, sehingga sensasi rasa yang didapat juga semakin nikmat dan seimbang.

SAJIKAN BERSAMA SUSU SEBAGAI PELENGKAP NIKMAT MOON CAKE

Bagi kamu yang nggak mau ketinggalan untuk menikmati sajian Kue Bulan yang khas, Blibli.com hadirkan penawaran menarik berupa Moon Cake Special Promo dengan deretan pilihan kue bulan. Selain bisa disajikan sebagai makanan spesial di rumah juga bisa sebagai hantaran untuk kerabat yang merayakan.

Yuk, rayakan tradisi spesial ini dengan kue bulan yang dibeli di Blibli.com. Selain ada promosi harga, juga bebas ongkos kirim dan keamanan pembayaran terjamin. Jadi, pastinya perayaan kue bulanmu akan semakin semarak dengan penawaran spesial ini.

Raya

Crafts and cultures enthusiast who lives in Kota Gede, DIY. I love to travel around Indonesia because this country is more adventurous, unique, and interesting than any other. When I stay in the city, I usually going to a spa, jogging in the city park, and of course, gathering with my friends.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY