Memiliki lengan kekar, padat, dan proporsional seperti lengan Chris Hemsworth menjadi impian banyak lelaki. Sayang tak semua lelaki bisa mewujudkannya. Apakah mustahil mendapatkan lengan kekar seperti bintang pemeran Thor itu? Jawabnya tentu saja tidak. Asal kamu tahu caranya, bukan hal yang mustahil membentuk lengan proporsional dan kekar.

Sebenarnya membentuk otot lengan lebih mudah dibanding membentuk otot perut dan dada. Latihan untuk membentuk otot lengan bisa dilakukan di rumah. Asalkan kamu bisa melakukan secara rutin. Bila kamu tak yakin bisa latihan rutin dan khawatir gerakanmu salah, berlatih di gym tentu lebih baik, sebab di gym ada instruktur yang bisa mengarahkanmu.

Berlatih di gym tidak harus mahal. Cari saja voucher diskon di Blibli.com. Selain diskon, ada banyak manfaat lain berbelanja di Blibli.com yaitu kualitas produknya terjamin dan kamu bisa melakukan pembayaran melalui Apps. Mudah dan hemat.

Lantas apa saja yang perlu dilakukan di gym agar lenganmu bisa kekar seperti milik Dewa Thor yang membuat geregetan wanita yang melihatnya? Cek tips berikut ini:

Latihan ringan arm circle

arm circle muscle

Via Gymprofessor

Β Siapa bilang latihan membentuk otot lengan harus mengangkat beban berat? Tidak harus seperti itu. Kamu bisa berlatih arm circle sebagai latihan dasar. Caranya adalah berdiri tegak dan rentangkan tangan lurus ke samping. Setelah itu putar lengan membentuk huruf o dengan putaran ke belakang. Lakukan putaran sebanyak 20 kali dalam empat set.

Lakukan push up secara rutin

push up

Push up juga sangat baik untuk membentuk otot lengan agar semakin kekar. Lakukan push up dasar, yaitu dengan telapak tangan menempel di lantai. Setelah itu naikkan dan turunkan badanmu dalam posisi badan lurus. Jadi bukan hanya bagian pinggul yang naik turun. Bila belum kuat, lakukan secara bertahap misalnya 10 kali push up, setelahnya bisa 20, 30, hingga 50 kali sehari bila sudah terbiasa.

Lakukan gerakan concentration curl

concentration cull

Via Fortyfit

Latihan penting lain yang perlu kamu lakukan adalah concentration curl. Apa itu? Concentration curl adalah latihan angkat beban. Caranya kamu duduk dan rentangkan kaki. Setelah itu lengan diletakkan di depan paha. Lalu angkat dumble yang ada di depanmu. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa melihat gerakannya di Youtube.

Lakukan pull up dengan benar

pull up

Satu lagi latihan yang sangat baik untuk membentuk otot lengan adalah pull up. Caranya adalah kamu bergelantungan di palang datar. Tangan tegak lurus sejajar bahu. Setelah itu angkat tubuhmu ke atas hingga dada sejajar palang yang kamu pegang. Latihan ini agak berat. Untuk latihan awal, lakukan lima kali dulu. Tapi bila kuat langsung 10 kali tidak masalah.

Empat latihan tersebut bila dilakukan secara reguler bisa membentuk otot lenganmu kekar proporsional seperti Chris Hemsworth, sang Dewa Thor. Oh ya, jangan lupa konsumsi makanan bergizi ya untuk mempercepat pembentukan otot lenganmu.

Rio

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.
Rio

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY