Olahraga jogging di pagi hari merupakan olahraga yang mudah, murah sekaligus efektif untuk menjaga kesehatan badan kita. Namun tidak semua orang memiliki motivasi tinggi saat melakukan hal itu.

Apalagi lari di pagi hari dan di hari libur pula pastinya banyak orang lebih memilih aktivitas tidur dari pada berlari.

Female runner running at sunset

Oleh karena itu friends, BBF memiliki tips atau cara yang ampuh untuk membuat lebih semangat untuk berlari atau jogging. Ini tipsnya Friends:

1. Lari bareng pasangan atau teman

Tentunya lari sendiri pastinya membuat kamu akan bosan. Kamu bisa antisipasinya dengan mengajak pasangan kamu untuk melakukan aktivitasi lari pagi. Dengan memiliki teman berlari maka diri Anda akan termotivasi dan lebih bersemangat.

Bila tidak punya pacar, kamu bisa mengajak teman kamu atau mengikuti sebuah klub perkumpulan yang senang berlari maka dipastikan tak ada alasan untuk tidak berlari di pagi hari.

2. Sekali Lagi Ingat Target Kamu

Setiap olahraga pastinya kamu memiliki target termasuk lari pagi tentunya. Jika kamu mulai malas kamu bisa ingat lagi target kamu sebelumnya. Bayangkan lagi manfaat dari aktivitas ini agar kamu terus termotivasi untuk terus berlari pagi.

3. Variasikan rute berlari

Banyak pelari bosan dengan rute sama yang dijalani setiap harinya. Oleh karena itu supaya tidak jenuh dan bosan maka direkomendasikan untuk memvariasikan rute lari yang ditempuh serta melakukan variasi tingkat kesulitan dalam berlari. Salah satunya memilih rute berbukit bila ingin tantangan lebih


BACA JUGA Ini Lagu-lagu Anti-Mainstream Buat Boosting Mood di Saat Jogging!


4. Dengarkan musik

mendengarkan-musik-jogging

Bukan rahasia lagi bahwa musik akan membuat kamu lebih bersemangat. Musik juga jadi solusi tetap bersemangat saat berlari.

Aturlah playlist kamu sebaik mungkin dan pilih lagu yang tepat dapat berlari lebih jauh. Beberapa lagu dapat membangkitkan memori dan emosi sehingga menjadi motivasi untuk berlari lebih cepat dan lebih jauh.

5. Masih malas? Cobalah investigasi penyebab kemalasanmu itu

Temukan penyebabnya mengapa dirimu malas berlari pagi, cari di mana yang membuat  kamu malas. Setelah kamu menganalisa diri sendiri, kamu bisa tahu langkah berikutnya apa.

Banyak kan manfaatnya Friends, yuk lari pagi dari sekarang. Kalau kamu belum punya atau pengen upgrade sepatu lari, Blibli.com punya sepatu yang bisa kamu pakai untuk lari di sini. Manfaatkan cicilan 0% dari Blibli.com ya Friends!

Selamat berlari!

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY