Ini Bukti Kalau Anak Jogja Jago Bisnis!

Jogja memang selalu istimewa. Ya, mendengar namanya saja, Blibli Friends pasti membayangkan tempat wisata khas Jogja. Nggak cuma wisata alam dan tempat rekreasinya saja, wisata kulinernya pun tak kalah asyiknya. Apalagi, harga yang ditawarkan nggak buat kantong jebol. Pokoknya, Jogja menjadi surga bagi wisatawan yang datang!

Selain itu, anak Jogja juga jago dalam berbisnis lho, Blibli Friends! Dan berikut ini bukti kalau anak Jogja jago berusaha.

1. Bisa menciptakan peluang yang ada

Seperti yang disebutkan di atas, Jogja selalu memiliki tempat di hati wisatawan yang datang. Sebagai bukti, banyak wisatawan lokal maupun luar negeri selalu kembali datang ke tempat yang penuh keakraban ini.

Nah, di sinilah anak-anak Jogja menciptakan peluang yang ada dengan mengembangkan bisnis kecil-kecilan seperti berjualan gantungan kunci dengan landmark Kota Jogja, memodifikasi makanan khas yang ada dan menjadikannya sebagai kuliner unik, dan bisnis lainnya. Ya, hal kecil semacam ini justru memberi dampak yang tidak sedikit bagi perkembangan ekonomi Kota Jogja.

2. Gudangnya anak inovatif

Selain terkenal dengan tempat wisatanya, Jogja terkenal dengan kotanya para pelajar lho, Blibli Friends! Ya, Jogja tumbuh sebagai kota favorit pilihan pelajar untuk menimba ilmu di sini bahkan Jogja mendapat julukan sebagai kota pelajar.

Hal tersebut membuat Jogja punya “bibit unggul” yang kreatif dan inovatif dalam menciptakan bisnis baru dalam segala bidang. Bahkan, tidak sedikit pula produk-produk hasil inovasi anak Jogja ini menembus pasar nasional dan internasional.

3. Selain menciptakan peluang, anak Jogja juga tidak menyia-nyiakan kesempatan

Nah, bukti anak Jogja jago bisnis juga terlihat dari tidak menyia-nyiakan kesempatan yang ada! Kesempatan seperti apa sih? Yap, kesempatan untuk mengembangkan bisnisnya menjadi lebih luas lagi. Salah satu caranya adalah mengikuti The Big Start Indonesia yang diadakan oleh Blibli.com.

The Big Start Indonesia adalah creativepreneur webseries reality show pertama di Indonesia yang tidak hanya fokus memberdayakan para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM), namun juga para penggerak industri kreatif di tanah air. Kini, The Big Start Indonesia sudah mulai Season ke-2-nya dan banyak banget keuntungan yang akan didapat!

Nah, kalau nggak mau menyia-nyiakan kesempatan yang ada, yuk ikutan The Big Start Indonesia Season 2! Kamu tingga di Jogja? jangan lupa catat tanggal untuk The Big Start Yogyakarta Roadshow di Jogja City Mall, tanggal 4-6 Agustus mendatang ya!

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY