Tahun 2016 sudah berada dipenghujung. Dalam hitungan beberapa minggu lagi, kita akan bersama-sama menyambut tahun yang baru, tahun 2017. Berbicara tentang pergantian tahun baru, nggak afdol rasanya kalau nggak menyinggung soal fashion.

Berbeda dengan fashion pria yang terkesan lebih simple dan ‘itu-itu’ saja, fashion wanita mengalami perkembangan yang lebih pesat dan beragam di tahun 2016.

Di penghujung tahun ini, mari kita sedikit bernostalgia dengan fashion wanita paling hits di tahun 2016 ini sebelum ‘move-on’ ke tren tahun 2017 nanti. Berikut ulasannya!

1. Baju Sabrina, si pemanis untuk tampilan bahu yang seksi

baju-shabrina

Via www.beigerenegade.com

Kamu pasti setuju kalau tahun 2016 adalah tahunnya baju Sabrina. Model baju yang sebenarnya sudah terkenal dari era Renaisans ini disukai banyak wanita baik dari kalangan remaja sampai dewasa.

Model bajunya yang khas dengan potongan di bagian bahu, membuat pemakainya terlihat lebih seksi. Baju Sabrina juga cocok dipakai untuk kamu yang memiliki tubuh kurus untuk memberi kesan tubuh yang ber-volume.

Desainnya yang cocok untuk dipadupadankan dengan segala jenis bawahan baik itu celana atau rok, memang menjadi daya tarik tersendiri mengapa baju ini begitu disukai.

Nggak heran jika kamu bisa dengan mudah menjumpai wanita memakai baju Sabrina ke mana saja kamu pergi. Sipa yang mengira santai itu bisa seseksi ini?

 2. Tampilkan sisi sporty-mu dengan sepatu sneakers putih
sneaker-putih

Ini dia yang salah satu fashion paling menonjol di tahun 2016. Hampir bisa dipastikan semua pecinta mode, mulai dari selebriti, fashion blogger hingga fashionista nggak melewatkan sneakers putih dalam setiap penampilan mereka.

Tren sneakers putih memang cepat menjadi favorit banyak orang karena warnanya yang netral namun menarik perhatian, menjadikannya padanan yang serasi untuk setiap gaya.

Kegilaan para fashionista akan sneakers sebenarnya dimulai pada tahun 2014 saat merk ternama seperti Chanel dan Dior mengganti sepatu heels dengan sneakers pada kaki model mereka.

Tren ini kemudian berlanjut hingga tahun 2015 saat musim semi tiba. Namun rupanya para penyuka sneakers putih ini terus menyukainya hingga sekarang.

Kenyamanan yang diberikan sneakers putih saat dipakai juga seakan menjadi solusi bagi kamu yang sedang lelah dengan high heels ya?

3. Makin pede dengan perutmu dengan atasan crop-top

crop-top

Via pearlsandrosesdiary.blogspot.co.id

Nggak hanya memamerkan keseksian bahu dengan Sabrina, para pecinta mode tahun ini juga tergila-gila dengan atasan model crop top.

Model baju yang sempat menjadi tren di tahun 80-an ini banyak disukai karena dapat menampilkan kesan feminin dan seksi. Namun bukan berarti, kamu yang bergaya tomboy nggak bisa memakainya, loh.

Selain itu, model baju crop top ini memang paling cocok dikenakan pada musim panas atau di daerah tropis karena potongannya yang mini nggak membuat kamu kepanasan.

Para pecinta mode biasanya memadukan fashion yang satu ini dengan celana high-waist. Ulasan mengenai celana dengan potongan high-waist lanjut dinomor berikutnya!

4. Bawahan dengan potongan high-waist, teman untuk si perut

haight-waist

Via www.harpersbazaar.com

Fashion yang satu ini sering kali dijadikan obat yang mujarab buat kamu yang merasa nggak pede dengan perut kamu yang nggak rata namun ingin tampil seksi dengan atasan crop top.

Tren bawahan dengan potongan lebih tinggi pada bagian pinggang ini sebenarnya sempat hits banget di tahun 90-an. Namun karena desainnya yang catchy dan unik membuat para pecinta mode di tahun 2016 ikut menyukainya.

Nggak heran mulai dari celana, rok hingga bikini di tahun 2016 ini mengadopsi model high-waist untuk memikat banyak fashionista. Kamu salah satunya?


BACA JUGA Inilah 10 Tren Fashion Pria Yang Pernah Nge-Hits Di Tahun 2016!


5. Ripped jeans, teman santai yang nggak kenal zaman

ripped-jeans

Sama halnya dengan bawahan berpotongan high-waist, ripped jeans atau celana denim robek-robek juga datang dari era 90-an. Fashion yang satu ini biasanya menjadi andalan kamu yang suka dengan gaya tomboy.

Celana ini kembali menarik perhatian fashionista karena desainnya yang terkesan urakan namun kasual saat dipakai. Celana ripped jeans juga mudah dikombinasikan dengan atasan model t-shirt, hoodie, crop top, atau Sabrina.

Pokoknya selama acara yang kamu datangi  bergaya kasual seperti pesta, kamu nggak akan pernah salah mengenakan ripped jeans ini.

Pemakaian celana ini juga sering kali dipasangkan dengan sneakers untuk menambah gayasimple yang sporty.

6. Gaya kekinian dengan bomber jacket

bomber-jacket

Fashion yang satu ini sebenarnya sudah terkenal sejak awal tahun 2016 di luar negeri sana dengan banyaknya selebriti Hollywood yang memakainya. Namun di Indonesia, bomber jacket menjadi begitu booming saat orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo memakainya.

Jaket berbahan parasut memang cocok untuk melengkapi gaya kasualmu. Desainnya yang sederhana juga mudah dipadukan dengan berbagai macam fashion item. Selain nyaman saat dikenakan, jaket ini juga bisa jadi tameng kamu saat musim penghujan seperti sekarang ini.

7. Seksi dan makin adem dengan outfit tembus pandang

tembus-pandang

Via www.brit.co

Fashion tahun 2016 juga diwarnai dengan mesh and sheer outfit atau pakaian dengan bahan tembus pandang.

Jangan heran jika kamu pernah menemukan beragam macam yang menerawang mulai dari mesh dress, atasan, hingga bawahannya yang biasanya banyak jaring-jaringan.

Gaya pakaian yang satu ini banyak disukai wanita karena dapat menampilkan keseksian dengan outfit terbuka, namun nggak terlalu obvious.

Nggak hanya disukai oleh wanita feminim, beberapa pria bahkan yang ingin menampilkan kesan berani namun seksi nggak segan mencoba ini

Banyak orang mengatakan bahwa sejarah akan berulang. Begitu juga yang terjadi pada perkembangan fashion. Jika kamu perhatikan fashion item diatas sebenarnya bukan fashion baru melainkan tren fashion yang kembali hadir dan meramaikan tahun 2016.

Selain ulasan diatas, masih ada fashion 2016 lainnya seperti desain kebaya kutubaru, overall atau baju kodok, penggunaan motif tribal dan kain tradisional seperti kain songket atau batik serta nggak ketinggalan pula, gaya rambut berwarna pelangi.

chocker-necklace

Via tumblr.com

Sama halnya dengan fashion outfit, untuk aksesoris, choker yang populer di era 90-an kembali hadir memeriahkan tahun ini untuk melengkapi gaya keseharianmu.

Bagi kamu yang ingin bergaya kekinian di tahun 2016 yang tinggal beberapa minggu lagi ini, nggak perlu repot mencari fashion itemnya, karena Blibli.com hadir untuk menyediakan yang kamu cari! Yuk segera intip beragam koleksinya!

Nadine

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves make up too! My routines is reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment.

Before that, I have another habit such jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning.

I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.
Nadine

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY