Sebentar lagi liburan, sebentar lagi long weekend, sebentar lagi kamu akan merasakan indahnya lepas dari penat dan stres kehidupan kuliah dan kantor!

Namun, pertanyaan-pertanyaan yang sering muncul adalah, “mau ke mana?” atau “mau ngapain?” Buat kamu yang ingin menjawab 2 pertanyaan itu, jangan khawatir! Karena kamu bisa ke SeaWorld!

Sejauh apapun kamu dari Jakarta (lebih bagus lagi kalau dekat), kamu wajib ke SeaWorld! Pasalnya, hanya di SeaWorld kamu bisa melakukan 7 hal ini:

1. Pergi ke SeaWorld untuk persiapan ulangan Biologi

seaworld

Via Medical Daily

Menghafal nama-nama ikan dan tempat tinggal aslinya tentu bukan hal yang mudah. Apalagi kalau kamu hanya belajar dengan melihat buku penuh tulisan dan gambar buram hitam putih. Stres banget! Yang ada malah stres banget deh! Padahal, ujian akhir Biologi sudah dekat.

Nah, kalau kamu merasakan hal ini, SeaWorld bisa membantumu belajar lho!  Kamu bisa langsung minta penjelasan lengkap mengenai satwa laut kepada petugas. Observasi sendiri, atau jika kamu capek keliling, kamu juga bisa nonton Edu Theater untuk belajar.

Riset juga sudah membuktikan kalau melihat-lihat akuarium dapat mengurangi stres dan membuatmu senang. Hasilnya, pelajaran pun nempel dengan lebih mudah! Tepat sekali kan buat kamu yang lagi stres belajar?

2. Kangen-kangenan dengan Patrick Star
patrick-star

Via Theiapolis

Sejak film Spongebob sudah dilarang untuk disiarkan di Indonesia, kamu nggak bisa lagi melihat Si Bintang Laut Patrick dan Spongebob saat menyalakan layar TV di pagi hari. Apa kamu kangen dengan tingkah laku mereka yang seringkali bodoh, namun kocak, dan bikin ketawa?

Nah, daripada kamu galau di rumah mikirin mereka, kamu bisa langsung bertemu dengan Patrick Star yang asli alias bintang laut. Kamu bahkan bisa langsung menyentuhnya di area Touch Pool SeaWorld. Bisa kangen-kangenan dan foto bareng deh!

3. Bermain dengan ikan hiu

ikan-hiu

Via Inside Conservation

Setelah sering menonton film yang menunjukkan bahayanya berada dekat dengan ikan hiu, mungkin kamu akan merasa takut untuk bertemu dengan ikan bertaring super tajam ini. Tapi kalau kamu pergi ke SeaWorld, justru kamu bisa bermain dengannya tanpa perlu takut!

Hiu yang ada di SeaWorld tentunya sudah dipilih jenisnya agar tetap aman bagi seluruh pengunjung. Jadi kamu nggak perlu takut khawatir lagi. Bahkan kamu bisa memegang baby hiu di Touch Pool yang ada di SeaWorld.

Kalau masih belum puas dengan hiu kecil, kamu bisa mencoba untuk bermain dengan hiu besar di kolamnya langsung! Bisa selfie bareng hiu lagi! Tentunya staf dari SeaWorld akan setia menemanimu diving disana.

4. Melihat dunia Finding Dory dari dekat

finding-dory

Via Odyssey

Kamu sudah nonton belum film Finding Dory? Kalau sudah, kamu pasti tahu bahwa sebenarnya Dory berasal dari tempat penangkaran seperti yang ada di SeaWorld dan tersesat saat terbawa arus dalam akuarium (ups, spoiler!).

Nah, buat kamu yang ingin melihat sendiri rumah asalnya Dory di dunia nyata, kamu nggak perlu pergi jauh-jauh ke Morro Bay, California. Cukup pergi ke SeaWorld, kamu bisa melihat sendiri Dory dan juga Nemo yang asli, bentuk habitat tempat mereka tinggal, dan dunia tempat mereka bertualang di film tersebut.


BACA JUGA 7 Cara Menikmati Jakarta Bersama Keluarga


5. Bertemu dengan mermaid di dunia nyata

mermaid

Via Voolas

Selama ini mungkin kamu berpikir bahwa mermaid alias putri duyung hanya ada dalam cerita dongeng anak-anak. Padahal sebenarnya kamu bisa bertemu dengan mereka di dunia asli lho! Meski bentuk mereka nggak seperti putri duyung yang cantik, tapi justru merekalah sumber inspirasi tokoh mermaid yang ada di mitos-mitos.

Pada saat pergi ekspedisi di tahun 1493, Christopher Colombus melihat ada 3 sosok mermaid yang muncul di laut dan tampak seperti sedang berdiri. Nah, sebenarnya sosok yang ia lihat pada saat itu adalah manatees yang merupakan saudara dari dugong.

Kedua hewan mamalia air ini memang dikenal bisa berdiri di permukaan laut dengan ekornya. Kemampuan itulah yang membuat mereka seringkali disebut sebagai hewan yang menginspirasi tokoh mitos mermaid.

Dugong yang sering disangka sebagai mermaid ini bisa kamu temui di SeaWorld lho! Kamu bisa menyaksikan gemasnya hewan ini saat sedang makan rumput laut.

6. Melihat beringasnya ikan piranha!

ikan-piranhaVia Today I Found Out

Kamu pasti mengenal sosok ikan dari Amazon yang terkenal kecil-kecil cabe rawit ini. Meski badannya kecil, mereka bisa langsung menghabisi mangsanya dalam sekejap! Dengan giginya yang super tajam, sosok setiap mangsa yang mereka hadapi pasti hanya tersisa tulang belulangnya.

Karena SeaWorld sudah menampung ikan beringas ini, kamu bisa melihat secara langsung seberapa cepatnya mereka menghabisi mangsa yang ada. Daripada harus jauh-jauh pergi ke Amazon dan beresiko menjadi mangsa, mending kamu lihat di SeaWorld aja deh.

7. Foto bareng ikan pari raksasa

ikan-pari

Via Amelia Guo

Ikan pari yang berenang dengan elegan tentunya merupakan sebuah pemandangan yang sangat menakjubkan. Apalagi bila ikan pari itu berukuran sangat besar. Pastinya akan lebih keren lagi!

Ternyata SeaWorld juga memiliki ikan pari raksasa lho! Ikan pari mas berusia 70 tahun ini berukuran kira-kira 250 cm bernama Parni. Si ikan raksasa ini pun tercatat sebagai ikan pari mas terbesar di Indonesia.

Sayangnya karena usianya yang sudah tua, Parni pun telah meninggalkan kita semua di tahun 2008 lalu. Tapi kamu nggak perlu sedih. Kamu masih bisa menemuinya dan selfie bareng di SeaWorld.

Untuk mengenang kejayaan sang primadona yang tinggal selama 9 tahun di SeaWorld, Parni pun diawetkan dan dipajang disana. Bahkan, ada yang bilang kalau ini neneknya si Moana dari film Moana (bercanda loh, ya)!

Pengalaman melakukan ketujuh hal ini cuma bisa kamu dapatkan bila kamu berkunjung ke SeaWorld. Daripada macet-macetan di jalan saat long weekend, mending kamu pergi menikmati dunia air ini. Happy holiday Friends!

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY