Ini 5 Tanaman Yang Ampuh Usir Nyamuk!

Bukan cuma furniture aja yang bisa multifungsi, tanaman pun bisa. Jadi enggak cuma buat menambah estetika ruangan, beberapa tanaman hias juga bisa kamu andalkan buat mengusir nyamuk yang mengganggu. Ruangan jadi bebas nyamuk, plus tampilan cantik, asri dan aromanya pun bisa merelaksasi tubuh dan pikiran setiap kali memandangnya. Mau? Simak 5 pilihan tanaman yang punya berkhasiat jadi pengusir nyamuk berikut ini.

Lavender

Tanaman yang satu ini pasti sudah enggak asing lagi akan khasiatnya sebagai pengusir nyamuk. Berbagai produk sudah memakai kandungan tanaman lavender sebagai salah satu bahan yang diandalkan buat mengusir nyamuk, mulai dari obat semprot, lotion, sampai essential oil. Yes, tanaman dengan bunga berwarna ungu ini punya kandungan zat linalool dan lunalyl asetat yang sangat ampuh buat mengusir nyamuk. Gak cuma itu, manfaat lainnya adalah sebagai antiseptik dan antijamur. Kamu bisa menanamnya di dalam atau di pekarangan, dijamin aroma yang dihasilkan dari bunga lavender ini bikin nyamuk malas berada di sekitarnya.

YUK, BELI BIBIT TANAMAN LAVENDER SUPAYA NYAMUK MALAS DI RUMAHMU

Lemon Balm

Tanaman lemon balm memiliki kandungan senyawa sitronelal yang berkhasiat untuk mengusir nyamuk. Selain itu, tanaman yang dikenal sebagai salah satu bahan minuman ini akan mengeluarkan aroma jeruk dari daunnya ini bikin nyamuk malas berada di sekitarnya. Kamu bisa menanamnya di pekarangan atau halaman depan sebagai “penjaga” rumahmu dari serangan nyamuk.

DAPATKAN MANFAAT DARI LEMON BALM DENGAN MENANAMNYA DI RUMAH, BELI DI SINI BIBITNYA!

Zodia

Asal muasal dikenalnya tanaman yang satu ini adalah karena kebiasaan penduduk Papua yang menggosok tanaman ini ke tubuh sebelum memasuki hutan. Pasalnya, tanaman ini sangat mampu menjaga kulit dari gigitan nyamuk. Sejak itu, zodia ini dikenal baik jadi salah satu tanaman pengusir nyamuk yang ampuh. Kandungan zat evodiamine dan rutaecarpine yang ada pada zodia sangat dibenci nyamuk. Tapi enggak cuma sebagai pengusir nyamuk saja, zodia juga berkhasiat buat menambah stamina dan dijadikan sebagai obat untuk malaria.

JANGAN LUPA BELI PUPUK SUPAYA TANAMANMU TERUS BERBUNGA

Geranium

Geranium atau lebih dikenal dengan nama tapak dara adalah salah satu tanaman gantung yang berkhasiat mengusir nyamuk. Tanaman yang satu ini punya kandungan zat geraniol dan sitroneol yang mudah tertiup angin dan menghasilkan bau yang dibenci nyamuk. Tanam bunga hias ini di pekarangan rumahmu, dijamin nyamuk malas berkunjung!

CARI POT CANTIK BUAT TANAMAN YANG CANTIK SATU INI DI SINI

Serai Wangi

Mungkin selama ini kamu mengenal tanaman ini sebagai salah satu bahan masakan dan minuman. Ternyata, tanaman serai wangi ini punya khasiat juga buat mengusir nyamuk loh. Bentuknya yang seperti rumput liar memiliki zat geraniol dan sitronnellol yang berkhasiat buat mengusir sekaligus membunuh nyamuk. Selain lavender, bunga yang memiliki wangi khas satu ini juga selalu jadi andalan berbagai produk pengusir nyamuk seperti lotion dan aromaterapi. Oh ya buat kamu yang baru mulai bercocok tanam, enggak perlu khawatir, karena tanaman serai wangi bisa tumbuh di berbagai iklim dan jenis tanah.

BUAT PEMULA, CARI PERALATAN BERCOCOK TAMAN DI SINI

Nah itulah 5 tanaman yang ampuh buat mengusir nyamuk. Mulai tertarik buat menggunakan bahan alami sebagai pengusir nyamuk di rumahmu ini? Beli segala keperluan buat bercocok tanam di Blibli.com. Karena sangat praktis, kamu bisa menikmati layanan free ongkos kirim dan transaksi yang terjamin.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY