Ini 5 Rekomendasi Game Keren Buatan Developer Asli Indonesia

Blibli Friends, tahukah kamu bahwa 10 Agustus diperingati sebagai Hari Kebangkitan Teknologi Nasional? Bahkan, 2019 ini merupakan Hakteknas ke-24.

Memang tidak banyak yang tahu dengan hari bersejarah ini. Padahal kemajuan teknologi di Indonesia sama sekali tidak bisa dipandang sebelah mata lagi.

Nah, untuk merayakannya kami akan memberikan lima rekomendasi game asli buatan developer lokal. Penasaran apa saja? Yuk, simak artikelnya berikut ini.

1. Pixel Super Heroes

Photo by Google Apps

Game buatan Indonesia pertama yang harus kamu jajal adalah Pixel Super Heroes. Game besutan LYTO ini punya grafis ala konsol jadul dengan genre running.

Layaknya running game lainnya, di Pixel Super Heroeskamu punya misi mengumpulkan koin sebanyak mungkin sembari menyelamatkan tawanan. Iya, kamu yang jadi pahlawan di sini.

Ada banyak karakter yang bisa kamu pilih, antara lain Kura-kura Ninja, Hulk, Sinterklas, Batman, Superman, hingga Gatot Kaca. Semua karakter tersebut punya desain menggemaskan yang dijamin akan membuat kamu betah bermain game asli buatan Indonesia ini.

BELI HANDPHONE GAMING DI SINI

2. Kota Kita

Photo by Google Apps

Game terbaru dari Agate Games ini kurang lebih menawarkan pengalaman game seperti Sim City. Di game bergenre simulasi ini kamu bisa menjadi wali kota dan membangun kota, tentunya dengan ciri khas atmosfer kota di Indonesia.

Elemen-elemen di dalam game ini pun juga terasa familier dengan Indonesia. Kamu bisa mengumpulkan gedung-gedung landmark di kota yang sedang kamu bangun, seperti Monas, Patung Surabaya, Candi Prambanan, Gedung Sate, hingga Candi Borobudur.

Fasilitas juga tidak boleh dilupakan. Dalam game Kota Kita, kamu bisa membangun fasilitas umum, seperti rumah sakit, sekolah, kantor polisi, dan lain-lain. Sementara untuk tempat usaha, kamu bisa membuka tempat tambal ban, warteg, SPBU, hingga gym.

CARI JOYSTICK UNTUK MAIN GAME DI SINI

3. Diponegoro Tower Defense

Photo by Google Apps

Terinspirasi dari salah satu perang paling epik di Indonesia, developer Game Lokal Indonesia (GLI), berhasil membuat salah satu game turn basemengasyikkan sekaligus makin membuat kita makin cinta Indonesia.

Kamu akan bermain sebagai Pangeran Diponegoro yang mengatur strategi perang dengan menyiapkan berbagai senjata serta membangun menara untuk menghalau musuh menjajah wilayah kamu.

Meski sajian visualnya masih ‘kurang Indonesia’, gamebuatan lokal ini cukup menarik. Terlebih kamu bisa mengatur antarmukanya menggunakan bahasa Indonesia, jadi cocok untuk dimainkan oleh anak atau keponakan kamu.

HP SNAPDRAGON 845 UNTUK GAME TERKENCANG ADA DI SINI

4. Dewa Ngamuk

Photo by Google Apps

Kalau kamu pecinta role playing game, Dewa Ngamukharus masuk daftar kamu. Game besutan MainGames ini sudah diunduh oleh sekitar 50 ribu pengguna Android dan masuk dalam daftar Editors’ Choice Google Play.

Seperti tersirat dari namanya, game ini berkisah tentang dunia yang tadinya aman lalu berubah jadi kacau karena Dewa Neraka kalah main kartu dari Dewa Langit dan Dewa Bumi. Oleh karena itu, Dewa Neraka ngamuk dan membalas dendam dengan melepaskan pasukannya yang kejam.

Soal grafis, game asli buatan Indonesia ini bakal memanjakan visual kamu dengan karakter imut serta efek yang rapi. Dijamin kamu akan lupa waktu memainkan game ini di ponsel kamu.

5. Tahu Bulat

Photo by Google Apps

Tahu bulat yang digoreng dadakan jadi fenomena besar beberapa tahun lalu di Indonesia. Nah, peluang ini langsung dilirik developer game lokal Own Games.

Developer yang bermarkas di Bandung tersebut mulai membuat game sejak 2013. Kini timnya sudah menelurkan beberapa judul game yang cukup menyenangkan untuk dimainkan, salah satunya Tahu Bulat.

Saking populernya tahu bulat kala itu, game ini sempat menduduki peringkat teratas sebagai game terlaris di Google Play. Misinya simpel, kamu berperan sebagai penjual tahu bulat dan melayani pembeli.

Kamu bisa meningkatkan rasa tahu jualan kamu hingga memodifikasi mobil pikap agar pelanggan makin tertarik membeli daganganmu.

Sekarang, game Tahu Bulat sudah punya sekuel, yaitu Tahu Bulat 2. Jalan ceritanya sudah jauh lebih berkembang, yaitu berubah jadi simulasi bangun kota. Kini kamu ditugasi untuk membangun Kota Tahu Bulat, mulai dari transportasi, gedung pemasaran, hingga stasiun TV agar jualan tahumu makin melejit. Menarik, bukan?

Nah, mana di antara game di atas yang pernah kamu mainkan? Dari deretan game di atas, terbukti bahwa teknologi di Indonesia tidak kalah dengan luar negeri, bukan? Makin cinta Indonesia, dong?

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY