Punya koleksi scarf di lemari baju yang jarang dipakai? Belum punya bayangan mau diapakan? Biasanya scarf memang hanya dipakai seputaran leher dan kerudung atau jilbab. Dan itu biasa banget! Itu mungkin alasan mengapa kamu malah jarang pakai koleksi scarfmu. Kamu mungkin lebih memilih aksesoris lain untuk membuatmu tampil cantik dan beda. Padahal, dengan berbagai cara yang di luar mainstream, scarf bisa jadi aksesoris tambahan yang menarik loh.

Banyak kreasi lain dari scarf yang bisa membuatmu terlihat semakin stylish. Apa saja? Kamu bisa coba beberapa model scarf berikut yang bisa jadi pelengkap tampilan cantikmu sehari-hari:

1. Scarf bisa menjadi cape cantik

scarf sebagai cape

via pinterest.com

Kamu tak harus membeli cape—mantel tanpa lengan—untuk pergi ke kantor atau hangout. Scarf milikmu juga bisa jadi cape cantik. Bahkan, cape yang berasal dari modifikasi scarf milikmu bisa jadi tidak ada duanya. Keren dan tidak pasaran kan? Pilih saja scarf dengan berbagai motif unik yang akan membuatmu tampil beda.

2. Menjadi tali rambut yang unik

tali rambut

via fashionisher.com

Ingin mengikat rambut, tapi tali rambut hilang entah ke mana? Tak usah risau. Manfaatkan scarf milikmu. Lewat kreasi sederhana, scarf bisa menjadi tali rambut yang menawan dan terlihat spesial. Pilih scarf yang cocok dengan warna pakaian yang kamu kenakan. Atau kalau ingin tampil beda, bisa juga cari warna kontras untuk menarik perhatian.

3. Kreasikan jadi bandana yang unik

bandana

via fashionandcare

Scarf milikmu juga bisa menjadi bandana cantik. Cara menggunakannya cukup mudah. Pertama lipat beberapa kali sehingga scarf memanjang jadi tumpukan lipatan kecil. Setelah itu ikatkan pada kepala. Kamu bisa mengkreasikannya seperti ikatan pita dengan simpul di atas atau sedikit ke samping. Hmm… rambut indahmu jadi makin cantik kan?


BACA JUGA 5 Properti yang Bisa Digunakan untuk Mempercantik Foto Instagram


3. Scarf juga keren dijadikan ikat pinggang

belt

via pinterest.com

Coba berpikir sedikit out of the box. Scarf yang biasa melilit di daerah leher ternyata juga bisa menjadi ikat pinggang keren loh. Gunakan scarf berwarna kontras dengan baju yang kamu pakai. Misalnya saja scarf merah yang dipadukan dengan jins. Ini bahkan bisa jadi ciri khas model bajumu yang unik. Cari saja beberapa koleksi scarf dengan berbagai motif untuk memperkaya pilihan mode ikat pinggang cantik barumu.

4. Percantik pergelangan tangan sebagai pengganti gelang

gelang

via trinketsinbloom.com

Bosan dengan gelang koleksimu saat akan bepergian? Coba gunakan scarf sebagai penggantinya. Scarf bisa menjadi gelang yang menawan. Pilih warna-warna cerah untuk gelang scarf, pasti akan terlihat keren dan cantik.

5. Percantik tas andalanmu agar terlihat berbeda

bbf vaseline 2

via Blibli Friends

Kamu juga bisa menggunakan scarf untuk mempercantik tas andalnmu, lihat deh perbedaannya seperti apa. Jangan lupa pilih warna scarf yang cocok dengan tas kamu ya!

Jadi, mana gaya cantik dengan scarf kreasimu?

Nadine

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves make up too! My routines is reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment.

Before that, I have another habit such jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning.

I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.
Nadine

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY