Ini 5 Gaming Gears Terbaik yang Bisa Bikin Game Makin Menyenangkan

Zaman sekarang siapa yang tak suka game? Bukan sekadar membunuh waktu, katanya, game juga bisa membantu meningkatkan kecerdasan kognitif kamu. Nah, agar pengalaman bermain game bisa sangat menyenangkan, kamu juga perlu gaming gear kualitas terbaik.

Tidak perlu bingung memilih, BliBli bakal memberikan rekomendasinya untuk kamu. Mulai dari mouse, keyboard, headphone, hingga joystick, ini lima rekomendasi aksesori gaming terbaik yang bisa kamu beli di 2019.

1. Mouse Razer Naga Trinity

Aksesori gaming pertama yang wajib kamu punya adalah Razer Naga Trinity. Tak hanya membual lewat nama, tampilan mouse ini memang gahar. Mouse ini diperuntukkan bagi kamu para pencinta game MMO. Bayangkan jika kamu bermain menjadi melee atau saat kompetisi. Kamu dituntut untuk menyeimbangkan antara akurasi dan kelincahan, namun di saat yang sama kamu juga harus bisa mengeluarkan abilities lain dengan cepat.

Selain punya sensor optikal beresolusi tinggi dan banyak pilihan penyesuaian, Naga Trinity dilengkapi dengan 19 tombol serbaguna sekaligus sangar mirip sisik naga. Jumlah tombol tersebut sama dengan jumlah action bar abilities di game World of Warcraft. Jadi, kamu bisa mengeluarkan semua jurus hanya dengan satu jempol saja. Impresif, bukan? Selain WoW, kamu juga bisa melakukan kustomisasi kontrol in-game untuk game MMO populer lainnya.

Dengan kemampuan pengaturan in-game tersebut, artinya kamu bisa mengatur ulang konfigurasi tombol di sela-sela permainan tanpa harus kembali ke desktop. Jadi, gaming experience kamu lebih nyaman tanpa jeda sedikit pun. Konklusinya, Razer Naga Trinity adalah aksesori gaming yang wajib dimiliki gamer yang mengutamakan performa, akurasi, dan akses instan untuk banyak fungsi tanpa repot.

MOUSE RAZER NAGA BISA DIBELI DI SINI, NIH

2. Mouse Logitech G402 Hyperion Fury

Gaming gear kedua yang wajib kamu punya adalah mouse Logitech G402 Hyperion Fury. Jadi salah satu mouse terbaik di dunia saat ini, G402 Hyperion Fury ini mengusung teknologi sensor optik dan mengombinasikannya dengan sensor hybrid Fusion Engine besutan Logitech. Dengan teknologi tersebut mouse ini mampu mendongkrak tracking speed-nya hingga 500 IPS.

Meski mouse ini punya peruntukan utama untuk gaming, namun G402 Hyperion Fury juga sangat serbaguna untuk kepentingan komputasi lain selain gaming. Teknologi Hyperion Fury juga dapat banyak pujian dari kalangan tech savvy karena teknologi accelerometer dan gyro yang ditanam di dalamnya untuk meningkatkan kemampuan sensor optiknya. Jadi, jika sensor optik asli mouse ini tidak berfungsi karena pemakaian yang berat, teknologi ‘sensor optik cadangan’ ini akan langsung aktif dan membuat sensor optik mouse tetap berfungsi dengan mulus.

Dengan mouse Logitech G402 Hyperion Fury ini dijamin kamu akan memenangi hampir semua game yang kamu mainkan. Selain karena kemampuannya, kami merekomendasikan mouse ini untuk kamu karena pendahulunya dibanderol dengan harga yang lebih mahal. Jadi, kamu tetap bisa jago main game sekaligus menghemat uang.

DIJAMIN JAGO MAIN GAME PAKAI MOUSE LOGITECH HYPERION FURY INI

3. Headset SteelSeries Arctis Pro

Main game tanpa audio yang bagus tentu kurang yahud. Nah, SteelSeries terkenal sebagai produk yang menawarkan audio sempurna. Kamu bisa memilih salah satu model terbaik yang dimilikinya, yaitu SteelSeries Arctis Pro. Headset ini tidak hanya menawarkan surround sound yang detail untuk semua adegan aksi dan ledakan di game favoritmu, tapi juga alunan musik superjernih dan syahdu berkat teknologi DAC (Digital to Audio Converte) yang dimilikinya.

Bodinya terbuat dari campuran bahan alluminum alloy dan baja, yang tidak hanya kuat tapi juga ringan. Steelseries juga mengklaim headset-nya ini punya driver speaker premium yang dilengkapi magnet neodymium yang mampu menghasilkan suara kualitas tinggi hingga 40.000 Hz, hampir dua kali lipat dibandingkan rentang suara headset lain yang ada di pasaran.

Headset ini adalah salah satu produk aksesori gaming terbaik saat ini. Walaupun produk ini sedikit mahal, bila kamu mempertimbangkan kenyamanan dan suara yang mampu dihasilkannya, kamu pasti bisa mengerti kenapa SteelSeries Arctis Pro adalah salah satu headset terbaik yang bisa kamu beli saat ini.

BUKAN CUMA GAMING, STEELSERIES ARCTIS INI JUGA COCOK BUAT DENGAR MUSIK

4. Keyboard Razer BlackWidow Chroma V2

Faktor utama yang juga menentukan jago atau tidaknya kamu dalam bermain game PC tentu saja adalah keyboard. Sudah bukan rahasia lagi kalau keyboard dengan tombol mekanikal besutan Razer adalah salah satu produk terbaik di dunia. Untuk keyboard BlackWidow Chroma V2 ini, Razer mengklaim bahwa produknya mampu bertahan hingga 80 juta ketukan untuk tiap tombolnya. Bayangkan, berapa tahun yang harus kamu habiskan di depan komputer main game untuk membuktikan itu?

Selain tahan lama, keyboard mekanikal tentu saja bisa membuat gaming experience kamu lebih intuitif. Razer BlackWidow Chroma V2 dapat kamu gunakan, baik di PC maupun Mac. Ada juga USB Port untuk membuat transisi menjadi lebih mudah. Selain itu, yang jadi nilai tambah produk ini adalah tersedianya fitur wrist rest ergonomis sehingga kamu bisa tetap nyaman bermain dalam waktu lama.

Dirancang untuk gaming, Razer BlackWidow Chroma V2 juga punya lima tombol macro yang dapat kamu kustomisasi. Selain itu, keyboard-nya juga punya backlit RGB dan bahkan pengaturan manual untuk tombol tertentu yang kamu jadikan hotkey. Dijamin deh kamu bakal menang dengan mudah dalam game apa pun.

COBA TUTS KEYBOARD MEKANIKAL RAZER DI SINI, DIJAMIN JAGO DAN EARGASM

5. Joystick Logitech Wireless F710

Nah, selain keyboard, beberapa game tentu menyediakan mode input joystick. Salah satu joystick terbaik, Logitech Wireless F710, memiliki fitur dual vibration feedback monitor yang memungkinkan kamu benar-benar merasakan game secara nyata dalam genggaman.

Selain itu, F710 juga hadir dengan koneksi nirkabel. Jadi, kamu bisa bermain antiribet dari sofa atau kasur empuk kesayangan kamu. Logitech juga sadar bahwa tiap gamer punya preferensi berbeda soal kontrol. Oleh karena itu, gaming controller ini sudah ditanami software profiler besutan Logitech. Dengan fitur ini, kamu bisa mengatur sendiri preferensi tombol kamu untuk tiap game berbeda.

Oh iya, joystick ini juga bisa langsung kamu pakai di Android TV. Untuk menghubungkannya pun, cukup mudah dan kamu bisa melihat tutorialnya yang supermudah. Serbabisa, mendukung teknologi terkini, tak sulit untuk menyebut Logitech Wireless F710 sebagai salah satu gaming gear terbaik untuk kamu.

PENAWARAN TERBAIK JOYSTICK LOGITECH F710 ADA DI SINI

Nah, mana aksesori gaming terbaik di atas yang paling membuatmu tertarik?

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY