Nggak peduli ulangtahun, valentine, atau anniversary, pria yang punya pacar harus selalu brainstorming ide untuk kencan yang spesial. Tapi, apakah kamu tahu date seperti apa yang membuatnya senang?

Semakin lama pacaran semakin sulit menemukan ide baru yang cocok. Antara sudah pernah dilakukan ketika awal pacaran, atau ada orang lain yang melakukannya terlebih dahulu.

Buat pria yang merasakan hal tersebut, kabar baik buatmu! Kamu ternyata bisa menggali informasi date apa yang bisa membuatnya senang dari parfum yang ia gunakan! What?!

Menurut penelitian,aroma parfum yang digunakan itu bisa mencerminkan kepribadian dan keinginan hati seorang perempuan yang sebenarnya. Hal ini disebabkan kecenderungan orang untuk mengekspresikan diri melalui parfum yang digunakan. Saatnya menjadi pacar terbaik yang pernah ada untuknya.

 1. Parfum floral
parfum-floral

Jika kamu selalu merasa seperti berada di hamparan bunga setiap kali mencium aroma tubuh pacarmu, berarti dia senang menggunakan parfum beraroma floral atau bebungaan. Cewek yang menggunakan aroma ini identik dengan sifatnya yang lembut dan feminin.

Nggak hanya itu, biasanya mereka juga menyukai hal-hal yang bersifat romantis layaknya cerita-cerita princess di film Disney. Karena itu, cobalah untuk membuat rencana date romantis yang mirip cerita dongeng.

Kamu bisa membawanya pergi berjalan-jalan menelusuri pantai sambil membacakan syair-syair cinta. Kemudian mengajaknya candle light dinner di restoran tepi pantai. Jangan lupa untuk menyiapkan kejutan-kejutan kecil seperti sebuket bunga bunga kesukaannya!

2. Parfum fruity

parfum-fruity

Via Seventeen

Apakah kamu bisa mencium aroma buah apel, ceri, lemon, atau buah lainnya saat berada dekat pacarmu? Jika ya, berarti pacarmu senang menggunakan parfum beraroma fruity yang identik dengan jiwa petualang, keceriaan, dan bubbliness.

Dengan karakteristiknya yang penuh semangat, pacarmu pasti akan senang saat kamu melakukan aktivitas outdoor. Misalnya seperti bersepeda ataupun piknik di padang rumput yang luas.

Mengajaknya pergi kencan di outdoor bukan berarti kamu nggak bisa bersikap romantis kepadanya. Mungkin kamu bisa menyiapkan bekal spesial untuk piknik kalian.

Atau, kalian bisa masak bareng! Biasanya tipe cewek ini suka banget dengan kegiatan yang dilakukan bersama. Nggak perlu berikan kejutan apa-apa, yang penting kamu berada in the moment ketika sedang bersama.

3. Parfum oceanic

parfum-oceanic

Via Huffington Post

Jika tubuh pacarmu memiliki aroma seperti gabungan citrus dan rempah-rempah yang mengingatkanmu pada suasana laut, maka kemungkinan besar pacarmu itu menggunakan parfum beraroma oceanic.

Biasanya, para pengguna parfum beraroma oceanic ini merupakan orang yang tenang, berpikiran sangat terbuka (dan luas), serta mempesona, namun menyukai hal yang simple.

Karena itu, kamu bisa menyiapkan date sederhana untuk menyalurkan semangat yang ada dalam dirinya. Kamu bisa mengajaknya melukis bersama atau menyiapkan makan malam ala perancis bersama di rumahmu.

Jika ingin pergi keluar, pilihlah tempat yang sepi. Salah satu ide yang bisa kamu coba adalah kemping. Di tengah pegunungan atau hutan, nyalakan api unggun dan baca buku kesukaan kalian.


BACA JUGA Memilih Parfum untuk Pemula: Interview with an Expert


4. Parfum oriental

parfum-oriental

Kalau kamu mencium aroma yang manis seperti wangi vanila, cinnamon, bunga-bunga eksotis, dan juga musk saat berada dekat dengan pacarmu, besar kemungkinan ia menggunakan parfum beraroma oriental.

Biasanya, para cewek yang menggunakan aroma ini selalu identik dengan sifatnya yang berkelas dan elegan. Oleh karena itu, ia selalu menyukai hal-hal yang berbau klasik dan vintage.

Namun nggak berarti kamu hanya bisa memberikannya candle light dinner. Konser musik jazz tau pameran seni ternama juga bisa menjadi andalan.

Terakhir, kamu bisa mengajaknya traveling! Siapkan budget untuk ke negeri tetangga yang nggak terlalu jauh. Biarkan kalian berdua merasakan eksotis dan fresh-nya angin luar negeri.

5. Parfum woodyparfum-woodyKalau pacarmu memiliki aroma khas seperti cedar, sandalwood, dan patchouli yang membuatmu teringat suasana hutan di puncak, berarti ia sedang menggunakan parfum beraroma woody atau forest (kayu dan hutan-hutanan).

Cewek yang menyukai aroma ini biasanya merupakan orang yang suka terus-terang, serius, dan unik. Mereka semua memiliki taste yang berbeda dengan yang lainnya sehingga kamu pun harus memikirkan rencana date yang lain dari yang lain.

Kamu bisa lho mengajaknya melakukan beberapa hal random. Misalnya, ketika pagi roller-skate bareng, siangnya ikut kelas merajut atau bikin vas, kemudian makan di restoran yang belum kalian coba sama sekali. Malamnya, naik ke puncak untuk melihat pemandangan kota dan bintang.

Ayo, segera cari tahu identitas parfum pacar kamu! Semoga dapat ide yang cocok untuk kalian berdua ya!

Selain menyiapkan rencana untuk merayakannya, kamu juga harus menyiapkan hal lain yang nggak kalah pentingnya. Tentu saja hal itu adalah kado untuk pacar tercinta. Berikanlah kado paling spesial untuknya di hari itu agar rencana kamu semakin mencapai klimaks!

Setelah tahu aroma parfum kesukaannya, kamu bisa banget memberikan sang pacar parfum tersebut. Yuk, segera cari parfum kesukaan sang pacar di Blibli.com!

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves make up too! My routines is reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment.

Before that, I have another habit such jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning.

I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY