Info Tagihan PDAM: Cek Cara Bayar PDAM Mudah di Blibli 

sumber: pixabay.com

Air bersih menjadi salah satu kebutuhan pokok manusia. Mulai dari mandi, mencuci, hingga makan atau minum semuanya membutuhkan air. Hal inilah yang juga membuat masyarakat nggak bisa terlepas dari tagihan PDAM. Bahkan, tagihan PDAM menjadi salah satu tagihan yang perlu dibayarkan setiap bulannya, lho. Jika nggak, Blibli Friends akan kesulitan dalam memasok kebutuhan air bersih. Cek info tagihan PDAM lebih mudah di Blibli gak pakai ribet.

Kabar baiknya, pembayaran tagihan PDAM kini bisa kamu lakukan tanpa harus keluar rumah. Hanya dengan bermodalkan gadget dan jaringan internet, kamu bisa langsung melunasi tagihan PDAM di mana pun kamu mau. Nggak cuma itu, dengan bayar dan cek tagihan PDAM secara online, kamu nggak perlu lagi buang-buang waktu mengantri hanya untuk membayar tagihan. Blibli menjadi salah satu toko online yang juga tawarkan kemudahan cek dan bayar tagihan PDAM. Penasaran bagaimana caranya? Simak ulasan berikut. 

______________________________________ 

  • Kunjungi Website atau Aplikasi Blibli 

Hal pertama yang perlu kamu lakukan tentulah mengunjungi website Blibli. Jika mau lebih simpel lagi, kamu bisa mengunduh aplikasi Blibli dan membukanya melalui smartphone atau tablet. Jangan khawatir, proses pengunduhan aplikasi ini gratis dan gak dipungut biaya apapun. Kemudian, kamu bisa langsung melihat daftar menu yang ada di aplikasi Blibli. Pilih menu Tagihan Air untuk mengecek tagihan PDAM.

Cek Tagihan PDAM tinggal klik di sini!

  • Pilih Penyedia 

Selanjutnya, kamu perlu memilih layanan penyedia PDAM yang sesuai dengan lokasi tempat tinggal. Daftar penyedia layanan PDAM yang ada di Blibli terbilang sangat lengkap. Mulai dari layanan yang ada di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan masih banyak lagi. Dengan adanya opsi pemilihan penyedia layanan ini, kamu juga bisa lho membayarkan tagihan PDAM untuk anggota keluarga lainnya. 

  • Cantumkan Nomor Pelanggan 

Jika sudah menentukan penyedia layanan yang tepat, kini saatnya kamu mulai mencantumkan nomor pelanggan PDAM yang dimiliki. Tahap ini terbilang sangatlah penting. Tanpa adanya nomor pelanggan, tentu kamu nggak bisa melakukan pengecekan atau bahkan pembayaran tagihan PDAM. Perhatikan dengan seksama nomor pelanggan yang sudah kamu tuliskan. Pastikan, nggak ada satu angka pun yang salah, ya. Lain cerita jika memang kamu ingin membayarkan PDAM untuk orang lain secara random. 

  • Bayar Tagihan 

Besarnya tagihan PDAM yang akan kamu bayarkan akan secara otomatis muncul pada aplikasi Blibli. Selain melakukan pengecekan, saat itu juga kamu bisa langsung melakukan pembayaran tagihan tersebut, lho. Kabar baiknya, Blibli menawarkan beragam opsi metode pembayaran yang bisa kamu pilih. Mulai dari transfer ATM, kartu kredit, gerai minimarket, dan masih banyak lagi. Di antara banyaknya opsi metode pembayaran tersebut, kamu bisa langsung memilih mana metode yang paling memudahkan kamu. Mudah, bukan? 

______________________________________ 

Itu tadi proses pengecekan dan pembayaran tagihan PDAM yang bisa kamu lakukan secara online di laman Blibli. Namun, perlu diingat bahwa kamu nggak bisa melakukan pembayaran pada jam 23:30 hingga 00:30. Terlepas dari jam itu, kamu bisa menggunakan layanan ini sesuka hati. 

Sudah tahu info tagihan PDAM kan? Yuk segera bayar tagihan kamu di sini!

Aktifkan Pengingat Tagihan Kamu di sini!

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY