Sebelum Membeli Samsung Galaxy S8, Kamu Perlu Tahu Dulu 5 Hal Ini!

Buat yang nggak pernah ketinggalan trend gadget terbaru, tentu sudah tahu dong tentang kabar Samsung Galaxy S8 yang baru dirilis. Kira-kira apa saja ya kehebatan smartphone terbaru keluaran Samsung ini? Dapatkah dia menjadi pelengkap gaya hidupmu atau jangan-jangan malah punya isu bombastis, seperti flagship sebelumnya? Yuk, kita simak beberapa highlight-nya di bawah ini!

1. Spesifikasi premium

galaxy s8
Via – nerdsmagazine

Dari segi spesifikasi, Samsung nggak mau kalah dari smartphone premium kelas atas. Dari kamera sendiri, Galaxy S8 tampil dengan kamera punggung 12 MP dan kamera depan 8 MP. Bedanya dengan brand lain adalah pixel density-nya yang mencapai angka 570 ppi (pixel per inch). Jauh lebih baik jelas dan berkualitas dari yang sebelum-sebelumnya.

Untuk perangkat lunak, Galaxy S8 menggunakan Android 7.0 Nougat yang sudah mendukung segala jenis fitur smartphone , seperti multi-window view ataupun notification control. Selain itu, Galaxy S8 juga memiliki fitur spesial seperti water resistant dan wireless charging.

Mau Samsung Galaxy S8 seharga 10 ribu? Cek di sini.

2. Baterai stabil anti-korslet

galaxy s8
Via – TechnoBuffalo

Ini dia pertanyaan terbesar mengenai Samsung Galaxy S8. Apakah baterai smartphone ini bisa menimbulkan insiden yang menimpa generasi Samsung sebelumnya?

Nggak perlu cemas, Samsung sudah menerapkan kebijakan “8-Point Battery Safety Check”. Artinya, baterai Galaxy S8 akan menempuk 8 rangkai uji keamanan. Mulai dari pemeriksaan voltase selama produksi, pemeriksaan durabilitas, hingga pemeriksaan dengan sinar X-Ray, semuanya dilakukan!

Plus, dengan baterai 3.000 mAh untuk S8 dan 3.500 mAh untuk S8 Plus, smartphone satu ini bukan hanya untuk digunakan sejenak saja. Dia mampu untuk menemani kamu seharian penuh!

3. Gaya dan desain yang immersive

galaxy s8
Via – MobileSyrup

Berbicara tentang desain Galaxy S8, sudah pasti kita juga membahas soal layarnya. Galaxy S8 tampak begitu elegan dengan desain minimalis. Rasanya tidak ada ruang yang dibiarkan kosong.

Layarnya yang seluas 5,8 inci memenuhi seluruh bagian depan smatphone, dari ujung hingga ke ujung lainnya. Tidak hanya itu, pada bagian sisi, layar Galaxy S8 juga mengikuti lekuk smartphone. Dengan tampilan yang seakan memenuhi seluruh permukaan wajah smartphone, tidak heran kalau Samsung menyebutnya Infinity Screen!

4. Galaxy S8 juga punya penolong cerdas yang mempermudah hidupmu

 

galaxy s8
Via – Samsung

Apple punya Siri, Google punya Google Assistant, dan Amazon punya Alexa. Samsung juga nggak mau ketinggalan dalam masalah asisten pintar ini, dia punya Bixby Vision yang bakal mempermudah hidupmu. Dengan elemen voice command dan juga kemampuan image recognition, Bixby membuat ponsel Samsung jauh lebih cerdas dari yang sebelumnya.

Selain dapat mengakses berbagai fitur Galaxy S8 hanya dengan komando suara, kamu juga dapat menerjemahkan tulisan bahasa asing dan mengenali lokasi-lokasi tertentu melalui lensa kameramu.

Sebagai asisten pintar Samsung, Bixby juga dapat memberikan sejumlah rekomendasi. Misalnya kalau kamu selalu menelpon pacarmu setiap jam 4 sore, Bixby akan mengingatkanmu kalau lupa. Pintar kan si Bixby?

Mau dapetin Bixby di Samsung Galaxy S8 seharga 10 ribu aja? Cek di sini yuk!

5. Prosesor Exynos yang menyokong semuanya

 

galaxy s8
Via – Digital Trends

Untuk pasar Amerika Serikat, Galaxy S8 yang didistribusi akan menggunakan prosesor Snapdragon 835. Namun, untuk bagian besar pasar lain, Galaxy S8 yang didistribusi akan menggunakan prosesor Expynos 8895.

Untuk memenuhi berbagai komponen Samsung S8 yang sudah premium, tentunya dibutuhkan pusat proses yang premium juga. Nah, prosesor Expynos 8895 ini merupakan prosesor spesial yang dirancang oleh Samsung sendiri.

Dengan teknik pengolahan data yang efisien dan sesuai komponen, Expynos mampu menurunkan konsumsi daya hingga 40% dan meningkatkan performa S8 hingga 27%. Prosesor ini juga mampu menampilkan grafik video 4K dengan kejernihan maksimal. Tidak hanya itu, Expynos juga mendukung penggunaan aplikasi VR (Virtual Reality) dan AR (Augmented Reality).

Bagaimana? Tentunya dengan performa premium dan desain elegannya, Samsung Galaxy S8 pasti bisa memenuhi kebutuhan lifestyle-mu.

Nah, untuk kamu yang nggak sabar ingin membeli Samsung Galaxy S8, Kamu bisa mendapatkan Samsung Galaxy S8 dan S8+ hanya di Blibli.com!

Kalau kamu hanya ingin memesan Samsung Galaxy S8 secara langsung. Kamu juga bisa melakukan pre-order yang terbuka dari tanggal 8-18 April!

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY