Untuk sebagian orang, orangtua adalah beban. Orangtua adalah sosok yang selalu menjengkelkan, pemarah, dan nggak memahami. Untuk sebagian orang lain, orangtua adalah sosok penyayang yang selalu berjuang keras. Bagi orang tipe kedua, bersyukurlah. Buat orang tipe pertama, mungkin kamu belum tahu apa yang mereka inginkan? Buat keduanya, perlu banget paham kalau ternyata, impian orangtua hanya sesederhana 5 hal ini! Sudahkah kamu memberikannya?

1. Orangtua ingin anaknya diterima

Ini Dia 5 Impian Orangtua yang Tak Terucap: Siap Kamu Realisasikan2
Via – Washington Post

Orangtua mana yang suka melihat anaknya nggak diterima dalam masyarakat? Sedih dong kalau mereka melihat anaknya nggak punya teman, nggak punya komunitas, dan nggak termasuk ke dalam kelompok apapun.

Siapa juga yang nggak suka melihat anaknya setiap pagi berangkat ke sekolah unggulan? Diterima di universitas ternama? Mungkin orang tua kamu nggak menunjukkan kebanggaan itu di depanmu, tapi diam-diam diceritakan ke semua orang.

2. Level-up

Ini Dia 5 Impian Orangtua yang Tak Terucap: Siap Kamu Realisasikan3
Via – Thought Catalog

Nggak hanya diterima, impian orangtua lainnya adalah melihat anaknya itu bisa maju dan berkembang.. Nggak perlu super sukses kayak Mark Zuckerberg. Mulailah dari hal-hal kecil seperti menguasai sebuah keterampilan yang bisa diterapkan di dunia asli.

Menang lomba, lulus tepat waktu, mendapatkan promosi, dapat beasiswa, dan punya karir yang stabil juga termasuk hal yang didambakan! No pressure, sih? Tapi siap nggak dapatin itu semua buat kamu dan orangtua?

3. Get your life together!

Ini Dia 5 Impian Orangtua yang Tak Terucap: Siap Kamu Realisasikan4
Via – Playbuzz

Impian orangtua selanjutnya adalah melihat anaknya bisa menjaga diri sendiri. Mungkin mamamu diam saja, namun senang banget saat kamu mulai punya niat belajar masak.

Tinggal sendiri atau dengan tetap dengan orangtua itu nggak masalah. Namun menjaga kebersihan dan kerapian dengan baiklah yang bisa membuat mereka lega.

Nggak hanya itu, tidur tepat waktu, makan tepat waktu, tahu kapan bekerja dan kapan bersenang-senang, semuanya impian orangtua kamu yang sederhana.

4. Temani dan antarkan ke mana-mana

Ini Dia 5 Impian Orangtua yang Tak Terucap: Siap Kamu Realisasikan5
Via – Pinterest

Impian orangtua lainnya adalah kamu nggak terikat dalam dunia sosial dan karir terlalu dalam. Mereka juga ingin anaknya yang kini telah dewasa bisa menemani diri mereka. Kalau kamu jauh dan ga punya banyak waktu, setidaknya kamu bisa telepon.

Bila punya waktu lebih banyak, mungkin kamu bisa membahagiakan mama dan papa dengan mengantarkan mereka ke pasar atau kantor. Bila punya waktu lebih luang lagi, kamu bisa ajak mereka jalan-jalan!

5. Bisa mengembalikan kepadamereka

Ini Dia 5 Impian Orangtua yang Tak Terucap: Siap Kamu Realisasikan6
Via – Flickr

Mereka nggak pernah meminta, tapi salah satu impian orangtua kamu adalah kamu bisa memberi kembali kepada mereka. Apa maksudnya? Bukan soal uang ya, tapi misalnya dari hal-hal sederhana seperti memberikan mereka kesempatan bulan madu berdua?

Bisa juga dengan memberangkatkan mereka naik haji! Realisasikanlah hal-hal yang belum bisa mereka capai, misalnya mobil, perhiasan, atau motor lawas kesukaan papamu.

Mungkin mereka menyayangkan uangmu yang sangat banyak terbuang. Tapi, pasti bakal diingat selamanya loh.

Dari ketujuh hal ini, memang ada yang gampang, ada yang susah buat dilakukan. Tapi, semuanya kembali lagi ke seberapa besar niatmu ingin membanggakan orang yang mengasuh dan membesarkanmu.

Buat kamu yang ingin merealisasikan impian orangtua kamu, ada kesempatan nih! Blibli.com sedang mengadakan promosi Leasing Mobil KKB BCA! Dalam promo ini, untuk pengguna kartu kredit BCA bisa mendapatkan bunga paling bersahabat saat membeli mobil Toyota, Honda, Nissan, dan Datsun! Kamu juga bisa menikmati masa tenor hingga 59 bulan! Kapan lagi beli mobil bisa se-affordable begini?

Ruth Nina

Ibu satu anak yang merasa bahwa menulis adalah cara terbaik belajar tentang parenting dan petualangannya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY