Friends, Pernahkah kamu menemukan rambut rontok saat menyisir atau bahkan saat keramas? Kamu bukan satu-satunya orang yang mengalami hal tersebut. Beberapa orang menceritakan pengalaman rambut rontok yang menurut mereka cukup mengganggu, karena bisa membuat rambut menipis dan mengurangi kecantikan.

Merawat rambut sebaiknya segera kamu lakukan, agar kerontokan rambut bisa dihentikan. Ada dua cara yang bisa dilakukan yaitu perawatan dari dalam dan perawatan dari luar. Perawatan dari dalam bisa kamu lakukan dengan mengonsumsi makanan bergizi untuk menutrisi rambut. Protein dan Omega-3 adalah dua jenis nutrisi yang baik untuk menjaga pertumbuhan dan kekuatan rambut.

Perawatan dari luar adalah perawatan rutin yang biasa kamu lakukan Friends. Keramas menggunakan sampo adalah perawatan yang biasa kamu lakukan. Selain dilakukan dengan cara yang benar, sebaiknya kamu juga tahu produk yang cocok dengan rambutmu.

Setelah produk perawatan rambut sudah di tangan, berikut ini beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk menguatkan dan mengilatkan rambutmu:

1. Keramas yang rutin dengan sampo yang cocok

l-oreal_l-oreal-paris-hair-care-total-repair-5-shampoo-330ml_full01

Keramas perlu dilakukan secara rutin. Umumnya orang keramas dua hari sekali. Namun, ini bukan rumus baku. Masing-masing orang bisa memiliki intensitas yang berbeda dalam keramas. Yang perlu kamu perhatikan adalah sampo yang dipakai harus cocok dengan karakter rambutmu. Khusus untuk rambut rontok, kamu bisa memakai sampo yang satu ini. Oh ya, ketika keramas bagian yang penting untuk dibaluri busa adalah bagian pangkal di kulit kepala ya. Ujung rambut diusap sekali saja.

2. Tambahkan kondisioner

l-oreal_l-oreal-paris-hair-care-total-repair-5-conditioner-170ml_full01

Setelah keramas, kamu bisa memakai kondisioner seperti ini. Berbeda aturan dengan keramas, kondisioner justru tidak dipakai di pangkal rambut atau di bagian dekat kulit kepala. Kondisioner sebaiknya digunakan di ujung rambut untuk membantu menutrisi dan memperbaiki rambut rusak seperti rambut bercabang.

3. Keringkan sampai benar-benar kering

hair dryer

via ionathome.com

Setelah keramas dan memakai kondisioner, segera keringkan rambutmu. Cara pertama yang perlu kamu lakukan adalah memijatnya dengan handuk secara lembut dan perlahan. Hindari menggosok terlalu kasar, karena bisa menyebabkan rambut rontok. Setelah itu ikatkan handuk di kepala dan biarkan menyerap air yang tersisa. Bila sudah tidak menetes, lepaskan handuk dari kepala dan angin-anginkan. Untuk kamu yang buru-buru dan terpaksa menggunakan hairdryer, usahakan jangan sampai rambut terasa kepanasan. Ini justru akan merusak rambut. Karena itu, pilih yang kekuatannya paling rendah ya.

4. Sisir dengan lembut

woman-brushing-hair

newlovetimes.com

Sembari diangin-anginkan, kamu bisa menyisir rambutmu. Agar tidak terjadi kerontokan rambut saat menyisir, gunakan sisir dengan gigi lebar. Sisir tipe ini efektif mengurai rambut yang kusut. Bila sisir tersangkut rambut kusut, sisir perlahan-lahan dan bantu menguraikannya dengan jari-jari tangan.

Semoga dengan perawatan yang benar dan penuh perhatian, rambutmu tak gampang rontok lagi ya Friends. Tapi kalau memang masih banyak rontoknya, coba gunakan produk perawatan rambut lengkap seperti L’Oreal Paris Total Repair 5 yang bisa kamu dapatkan di Blibli.com. Pakai kode voucher ini yaa buat dapetin potongan harga:

CHANGETOEXPERT

Kamu bisa copy kode voucher di atas setelah memilih produk yang dibutuhkan saat melakukan pembayaran. Kemudian temukan kejutannya!

Selain kode di atas, kamu juga bisa memanfaatkan fasilitas yang dimiliki Blibli.com seperti cara pembayaran, gratis pengiriman, cicilan 0% semua produk, dan kualitasnya yang terjamin.

Semoga rambutmu kembali sehat yaa!

Nadine

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves make up too! My routines is reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment.

Before that, I have another habit such jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning.

I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.
Nadine

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY