Awal Maret begini, paling cocok deh buat mengenalkan si kecil pada olahraga! Banyak banget aktivitas yang bisa moms lakukan bersama si kecil untuk membantunya menyehatkan diri dan tetap fit di musim semi ini.

screen-shot-2017-03-06-at-9-51-43-am

Blog Blibli Friends sempat mengobrol bersama Andra Alodita, beauty blogger yang kini sudah jadi seorang ibu untuk putrinya, Aura Suri. Alodita bilang, kalau dia selalu mengajak Aura berjalan-jalan. Bahkan, setiap sore ia selalu mengajak Aura jalan-jalan untuk sekadar ke luar rumah.

“Jalan-jalanku dan Aura tuh makan, liat binatang. Kalau jalan ke luar kota sih kebanyakan liat binatang, karena Aura suka banget liat binatang tuh,” ujarnya.

Jadi, aktivitas di luar rumah tuh bakal seru banget kan kalau dilakukan bersama si kecil? Yuk simak beberapa kegiatan yang Moms bisa lakukan bersama si kecil!

1. Ayo ajak si kecil berenang!

berenang

Via – Get It Joburg West

Aktivitas apa ya yang seru, sehat, dan bisa mengusir panas? Apalagi bila si kecil memang selalu excited untuk bermain air. Ayo ajari si kecil untuk berenang dengan berbagai gerakan, di mulai dari gaya kodok dulu. Jika ia sudah bisa, moms bisa mengajaknya berlomba untuk sampai ke seberang sana. Jangan lupa pakai ban pengamannya ya moms!

2. Ajak dia bermain bola

main-bola

Via – Light Magic Blog

Bola memang mainan sejuta fungsi! Nggak hanya bisa dimainkan di luar rumah, moms juga bisa memainkannya bersama si kecil di dalam rumah. Bermainlah bola basket dan juga futsal dengannya! Moms juga bisa mengajaknya bermain lempar tangkap dan memukul bola layaknya olahraga voli. Si kecil bakal semakin ceria menjadi anak yang sporty.

Saat di luar, pastikan si kecil aman dengan popok yang selalu siap sedia ya. Ini dia rekomendasi popok dari Blibli.com:

pampers_pampers-premium-care-tapped-xl-popok-bayi-16-pcs-_full01

3. Ajak juga si kecil ikut kelas yoga bersama moms

kelas-yoga

Via – Yoga Aid

Nggak melulu melakukan aktivitas yang banyak gerakan, moms bisa mengajak si kecil ikut bersama moms pergi ke kelas yoga. Nggak hanya membuat tubuhnya jadi semakin lentur, si kecil juga bisa belajar kalau ketenangan juga hal yang menyenangkan. Moms dan si kecil akan jadi sehat raga dan pikiran deh! Coba lihat dulu berbagai perlengkapan yoga yang bisa kamu dapatkan di Blibli.com.

4. Main taplak, si permainan tradisional

main-taplak

Via – Jameshaskell

Moms masih ingat kan dengan mainan tradisional taplak? Ayo ajak si kecil untuk belajar main taplak dengan moms! Dengan belajar permainan ini, si kecil bisa melatih akurasinya dalam melempar dan juga keseimbangan serta kekuatan kakinya lho! Moms juga bisa sekalian bernostalgia dan bercerita pengalaman masa kecil moms saat bermain taplak.

Pastikan si kecil pakai sepatu yang nyaman. Rekomendasinya ada Mini Melissa Ultragirl Alice In Wonderland BB

mini-melissa_mini-melissa-ultragirl-alice-in-wonderland-bb-blue_full01

5. Main ke taman bermain

main-taman-belakang

Via – Parents

Taman bermain itu memang surganya anak-anak! Kalau moms belum pernah mengajaknya pergi, sekarang saatnya! Ajak dia untuk bermain ayunan dan juga perosotan supaya ia nggak takut ketinggian. Nah, main di taman ini bisa banget jadi kesempatan buat Moms untuk mengenalkan tumbuhan dan hewan seperti yang dilakukan Andra Alodita. Dijamin si kecil pasti bakal suka!

Setelah beraktivitas, mandikan si kecil dan gunakan sabun mandi cair yang bisa bikin si kecil harum serta bersih. Habis itu, Moms bisa bebas peluk-peluk si kecil.

6. Main hulahup

hulahup

Via – Kushielverse

Ini kegiatan sehat paling lucu yang si kecil bisa lakukan! Moms bisa mengajak si kecil untuk bermain hulahup bersama. Ini bisa melatih kelenturan si kecil dan juga kemampuan keseimbangannya. Sambil si kecil nikmat bergoyang, moms bisa dokumentasi dan masukkan ke media sosial! Siapa tahu jadi viral?

7. Lompat tali

lompat-tali

Via – Pinterest

Ini dia rahasia biar si kecil bisa tumbuh tinggi saat dewasa nanti. Lompat tali semenjak kecil nggak hanya membangun kelincahan loh, moms! Tapi juga memicu pertumbuhan tulang kaki. Mumpung tulangnya masih dalam tahap perkembangan yang cepat! Imbangi dengan susu ya moms!

Bonus: ajak teman lain biar seru!

ajak-main

Via – Huffington Post

Biar lebih seru lagi, moms bisa ajak teman si kecil rame-rame buat ngelakuin semua hal di atas! Selain si kecil bisa senang-senang bersama teman-temannya, moms juga bisa ngobrol bareng dengan mama mama mereka!

Malamnya, ketika semuanya sudah capek, moms bisa mengadakan pajamas party. Si kecil bisa nonton film bareng teman-temannya, dan tidur rame-rame. Bakal jadi pengalaman yang menyenangkan! Jangan lupa pakaikan si kecil piyama yang lucu ya moms!

Nah, aktivitas-aktivitas ini seru namun mudah untuk dilakukan bukan moms? Kapan lagi waktu yang paling tepat untuk berolahraga ria dengan si kecil? Nggak hanya seru dan sehat, si kecil pasti jadi makin sayang sama moms!

Yuk, segera rencanakan olahraga apa aja yang moms mau lakukan bersama si kecil di bulan yang baru ini! Kali ini, Blibli.com sedang mengadakan promo Ibu dan Anak bertemakan ‘Hello March’.

Segala kebutuhan si kecil dari susu, popok, pakaian, dan perlengkapan lainnya sedang diskon besar-besaran loh! Ayo segera siapkan semua perlengkapan yang dibutuhkan untuk petualangan seru di Maret ini!

Ruth

Ruth

Happy mommy of twin 3yo, living in Jakarta and working for digital media company.

That's why I like to doing some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.
Ruth

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY